13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Melengkapi Layanan Carrier Billing XL, Hadirkan Potong Pulsa di Google Play

Melengkapi Layanan Carrier Billing XL, Hadirkan Potong Pulsa di Google PlaySurabaya, KabarGress.com – Semua pelanggan PT XL Axiata Tbk (XL) dan AXIS kini bisa membeli aplikasi di Google Play dengan pulsa. Kemudahan ini sudah dapat dinikmati oleh pelanggan yang menggunakan system operasi Android sejak 28 Mei 2015. Layanan carrier billing ini sekaligus melengkapi kemudahan membeli pulsa yang sudah ada sebelumnya yang bisa dipakai pada BlackBerry App World, BBM Shop, Windows Phone Store, Gudang Aplikasi, Line Webstore, serta game voucher. Untuk mendukung sosialisasi pada pelanggan, XL juga menyelenggarakan semacam kompetisi bagi mereka yang membeli aplikasi dengan pulsa di Google Play.

Deputy CCO XL East and North Region – Kencono Wibowo mengatakan,“Dari total pelanggan data XL, lebih dari 50% merupakan pengguna Android. Layanan inovatif ini merupakan upaya kami untuk terus mencari terobosan yang bisa memaksimalkan layanan kepada pelanggan. Hal yang sama akan terus kami upayakan bagi semua pelanggan agar lebih mudah dan fleksibel dalam berbelanja di berbagai toko digital terkemuka. Saya yakin, banyak hal yang dapat kami lakukan untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan melalui solusi-solusi digital semacam ini.”

Layanan ini berlaku bagi semua pelanggan XL dan AXIS, termasuk pelanggan pasca bayar yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android. Pelanggan dapat menemukan dan membuka aplikasi Google Play Store dari aplikasi peluncur perangkat. Melalui layanan Google Play carrier billing pelanggan sudah dapat melakukan pembelian dan mengunduh berbagai aplikasi, games, buku, majalah online, film, acara TV dan google play music. Untuk informasi lebih lengkap mengenai cara pembelian dan sebagainya dapat diakses melalui http://www.xl.co.id/id/yang-baru/promosi/google-carrier-billing.

XL dalam waktu dekat juga akan menyelenggarakan program berhadiah untuk mensosialisasi layanan baru ini kepada pelanggan, dengan menyediakan hadiah Puluhan Juta pulsa, HP Android, Motor setiap bulannya serta Mobil untuk hadiah utama. Pelanggan akan mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah dalam program ini, dengan melakukan transaksi minimum sebesar Rp10.000 dimana semakin banyak melakukan transaksi maka semakin besar kesempatan pelanggan untuk memenangkan hadiah dalam program ini. Untuk ketentuan dan informasi resmi program dapat dilihat di www.xl.co.id.

XL bekerjasama dengan Bango, sebuah perusahaan penyedia platform mobile payment pada penjualan konten digital. untuk menyelenggarakan layanan berbelanja aplikasi menggunakan pulsa ini. Sebelumnya, XL juga bekerjasama dengan perusahaan asal Inggris ini untuk penyediaan carrier billing untuk BlackBerry World serta BBM Shop. Platform payment Bango didirikan sebagai standar global untuk toko aplikasi melalui penawaran carrier billing. Beberapa perusahaan global telah bekerjasama dengan Bango termasuk Amazon, BlackBerry, Facebook, Google, Samsung, Microsoft dan Mozilla.

Pelanggan data XL east saat ini telah mencapai 60% dari total pelanggan XL east region sebanyak 11 juta. Untuk menjamin kualitas layanan data dan internet, XL telah menjalankan tranformasi jaringan yang mampu meningkatkan kualitas akses internet menjadi lebih cepat dan stabil. XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 52 ribu BTS (4G/3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. (ro)