02/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Frisian Flag Indonesia Kembali Menerima Penghargaan Peduli Gizi 2015

· Frisian Flag Indonesia memperoleh penghargaan Peduli Gizi 2015 untuk dua kategori, yaitu Kategori Program Gerakan Nusantara serta Kategori Produk Inovatif untuk produk Mama Rasa Cokelat

· Pada kesempatan yang sama, Director of Corporate Affairs FrieslandCampina ASIA Hendro Harijogi Poedjono dan Head of Corporate Affairs Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro juga berkesempatan untuk menyampaikan materi, masing- masing mengenai “Global Challenge of Dairy based Industry in Sustainable Dairy Farming” dan “Roles of Food Industry on Nutrition Education and Child Growth-Development”.

Frisian Flag Indonesia Kembali Menerima Penghargaan Peduli Gizi 2015 aFrisian Flag Indonesia Kembali Menerima Penghargaan Peduli Gizi 2015Jakarta, KabarGress.com – Dengan tujuan untuk memenuhi rencana jangka panjang pemerintah Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil, dan makmur, dibutuhkannya pemenuhan pada hal-hal yang mendasar, salah satunya adalah dengan memastikan telah terpenuhinya pangan dan gizi yang berkualitas sebagai salah satu aspek yang menentukan terciptanya kualitas SDM yang baik.

Sejalan dengan program pemerintah Indonesia tersebut, Frisian Flag Indonesia sebagai anak perusahaan dari FrieslandCampina, yang telah berada di tengah keluarga Indonesia selama lebih dari 90 tahun, pada tahun ini kembali menerima Pengharagaan Peduli Gizi 2015 yang dianugerahkan oleh PERGIZI Pangan Indonesia dan Gabungan Asosiasi Makanan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) pada acara International Symposium on Food and Nutrition (ISFAN) yang dilaksanakan pada tanggal 3 – 5 Juni, 2015.

Pada tahun ini, Frisian Flag Indonesia berhasil memperoleh dua kategori penghargaan, yaitu kategori program, atas inovasi dalam mengembangkan Program Gerakan Nusantara (Minum Susu Tiap Hari untuk Anak Cerdas Aktif Indonesia) serta kategori produk, terkait inovasinya dalam mengembangkan produk Mama Rasa Coklat, sebagai produk dengan kandungan protein dan gizi yang tinggi, serta dilengkapi dengan kemasan yang informatif mengenai pesan gizi yang penting didalamnya.

Penganugerahan yang dilakukan oleh Pergizi Pangan Indonesia dan GAPMMI dilakukan mengingat pentingnya peran industri swasta dalam mendukung program pemerintah dalam perbaikan gizi bangsa melalui mekanisme pasar, termasuk dalam inovasi produk pangan yang mempertimbangkan aspek gizi dan kesehatan. Hal ini sejalan dengan komitmen Frisian Flag Indonesia untuk membangun keluarga yang sehat dan kuat, yang diawali dengan kesadaran keluarga Indonesia untuk mengimplementasikan gaya hidup yang sehat dengan memperhatikan pemenuhan gizi yang seimbang dan bergerak aktif diluar ruangan. Tujuan inilah yang direfleksikan oleh Frisian Flag Indonesia melalui kampanye Drink, Move, be Strong yang telah diluncurkan di tahun 2014.

Melalui Kampanye tersebut, Frisian Flag Indonesia telah berkomitmen untuk senantiasa mengingatkan keluarga Indonesia mengenai pentingnya memperhatikan asupan gizi seimbang yang salah satunya dapat diperoleh dengan mengkonsumsi susu minimum satu gelas setiap harinya, serta ditunjang dengan gaya hidup yang aktif diluar ruangan, sehingga memberikan kesempatan bagi tubuh kita untuk menyerap vitamin D yang berasal dari pancaran sinar matahari. (ro)

Teks foto: Head of Corporate Affairs Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro menerima penghargaan Peduli Gizi Gizi 2015 yang diberikan oleh Ketua Umum Gabungan Asosiasi Makanan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia Adhi Lukman untuk Gerakan Nusantara sebagai kategori Program Inovatif. Sedangkan untuk kategori produk inovatif, penghargaan diterima oleh Brand Manager Frisian Flag Indonesia untuk Frisian Flag Mama Yuyun Yulianah pada acara International Symposium on Food and Nutrition (ISFAN) yang diselenggarakan pada 3 – 5 Juni 2015 di Balai Kartini.