01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Siswa-siswi SDI Muhammadiyah 4 Ajak Masyarakat Sambut Ramadan

Pawai Ramadan Sekolah Dasar Islam Muhammadiyah Pucang 4 SurabayaSurabaya, KabarGress.com – Sekitar 60 siswa-siswi Sekolah Dasar Islam (SDI) Muhammadiyah Pucang 4 Surabaya, mengadakan acara safari Ramadan. Dengan membentangkan spanduk dan poster, mereka memulai safari di Taman Bungkul Jl Raya Darmo menuju Masjid Al-Falah berjarak sekitar 100 meter.

“Aksi yang dilakukan siswa-siswi kami mengajarkan untuk peduli dalam memberikan pengetahuan. Insya Allah puasa akan jatuh pada 18 Juni 2015. Untuk itu masyarakat harus mempersiapkan diri, dan jangan membuat kekacauan dan lebih perbanyak berbuat amal kebaikan,” ungkap Kepala Sekolah Dasar Islam (SDI) Muhammadiyah Pucang 4 Surabaya, Eddy Susanto, di sela-sela acara.

“Di bulan suci Ramadhan ini mari kita bertobat, perbanyak berbuat amal, untuk membersihkan diri dan mari bersihkan negeri ini dari yang namanya korupsi,” ujar Akma Aufa siswa kelas 5 SDI Muhammadiyah Pucang 4, kepada wartawan, Senin (15/6/2015).

Sementara itu, Humas SDI Muhammadiyah 4 Surabaya, Edi Purnomo, menambahkan selain aksi ini sebagai bentuk upaya mengingatkan masyarakat akan datangnya bulan suci Ramadan, juga mengajak bersama menjadikan Ramadan sebagai momentum memperbaiki perilaku, belajar sabar terutama kesopanan publik.

“Peserta pawai dan syiar Ramadan kali ini diikuti 60 peserta dari kelas 5 saja,” tambahnya. (ro)

Teks foto: Siswa-siswi kelas 5 SDI Muhammadiyah 4 Surabaya bersiap melakukan pawai syiar Ramadan.