Media Harus Mampu Sajikan Berita yang Aktual, Obyektif dan Mampu Emban Amanah Pers

* Kapendam V/Brawijaya Beserta Staf Sambangi RRI Surabaya

Media Harus Mampu Sajikan Berita yang Aktual, Obyektif dan Mampu Emban Amanah PersSurabaya, KabarGress.com – Kapendam V/Brawijaya Letnan Kolonel Inf Washington S. didampingi Waka Pendam Letkol Inf Drs. Heriyadi M.Si, Kasi Pensat, Kasi Media Online, Kasi Media Cetak dan Kasilistra Pendam V/Brawijaya mengunjungi RRI Surabaya, Koran Duta dan Koran Sore Surabaya Post, Senin 15 Juni 2015.

Dalam kesempatan pertamanya Kapendam V/Brawijaya beserta rombongan mengunjungi RRI Surabaya yang terletak dijalan Pemuda 82 Surabaya. Dalam kesempatan ini rombongan diterima oleh Kepala RRI Surabaya ibu Yuvita didampingi oleh bapak Subiantoro sebagai Kepala Bidang Pemberitaan. Lebih lanjut Kapendam V/Brawijaya mengatakan bahwa : ”Kedatangannya beserta rombongan ke RRI Surabaya selain dalam rangka silaturahmi juga untuk sharing tentang peran dan keberadaan RRI Surabaya sebagai corong pemerintahan dalam memberikan informasi kepada masyarakat Jawa Timur dan sekaligus berkoordinasi berita tentang Kodam V/Brawijaya khususnya program Derap Prajurit”, tutur  Kapendam.

Pada kesempatan ini pula Kepala RRI Surabaya ibu Yuvita mengatakan: ”Kegiatan ini sebagai upaya untuk menjalin komunikasi dan sinergitas sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing dalam mengabdi kepada bangsa dan negara dalam menyampaikan berita yang bersifat membangun kepada masyarakat”, tegas ibu Yuvita.

Selain itu Kapendam beserta rombongan pada kesempatan mengunjungi Redaksi Koran Duta yang berada di Gedung Astra Nawa jl. Gayungsari Timur Surabaya, diterima oleh General Manager Duta Eko Pamuji dan Kordinator Liputan M. Natsir, selanjutnya kata Eko Pamuji : “Bahwa kedatangan Kapendam V/Brawijaya ke Koran Duta merupakan suatu kehormatan bagi Koran Duta dan sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan  kerjasama  yang selama ini sudah terjalin dengan Kodam V/Brawijaya pada umumnya dan Pendam secara khusus kaitannya dengan pemberitaan”.

Seperti gayung bersambut Kapendam menyatakan : ”Kedatangannnya beserta rombongan selain untuk saling mengenal juga setidaknya sebagai wahana untuk memperluas wawasan dalam bidang media cetak”, demikian kata Kapendam V/Brawijaya Letnan Kolonel Inf Washington S. Pamen yang sudah malang melintang bertugas dari Sumatra hingga Papua.

Agenda kunjungan Kapendam terakhir mengunjungi Redaksi Koran Sore Surabaya Post, dalam kesempatan ini Kapendam diterima oleh Pandu sebagai Direktur Utama Surabaya Post dan didampingi    M. Yuliandi sebagai Direktur Surabaya Post, dalam suasana hangat Kapendam : “Mengucapkan terimakasih kepada Surabaya Post yang selama ini telah bermitra dengan Kodam V/Brawijaya dalam berbagai liputan kegiatan”. Dan yang terpenting menurut Kapendam V/Brw bagaimana kita meningkatkan kualitas dan obyektivitas berita yang perlu disampaikan kepada masyarakat. (hery)

Leave a Reply


*