24/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Sehat Bulan Bung Karno

Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Sehat Bulan Bung KarnoSurabaya, KabarGress.Com – Acara jalan sehat yang dilaksanakan di Taman Bungkul dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno berlangsung meriah. Ribuan masyarakat Surabaya hadir dalam acara yang diselanggarakan oleh DPC PDIP tersebut. Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristyanto hadir dalam acara tersebut.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristyanto mengatakan, kegiatan memperingati Bulan Bung Karno ini tidak hanya dilakukan di Surabaya saja, namun di seluruh Indonesia seperti Sulawesi Utara. Serta, bentuk kegiatan yang dilakukan masing-masing DPC sangat beragam tidak hanya dengan jalan sehat.

“Saat ini (hari ini) di Sulawesi Utara juga mengadakan peringatan untuk memperingati Bulan Bung Karno. Dan saya lihat di sini (Surabaya) masyarakatnya sangat antusias sekali untuk mengikuti jalan sehat yang di adakan partai PDIP ini,” katanya, Minggu (14/6/2015).

Dirinya beharap, dengan adanya acara ini masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya mampu mengenang jasa-jasa Bung Karno disaat bagaimana memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Mengingat apalagi kota Surabaya ini adalah tempat para tokoh pejuang yang merebut kemerdekaan pada kala itu.

“Surabaya merupakan kota yang penuh dengan jejak revolusi perjuangan yang luar biasa. Disinilah tepatnya 10 November seluruh kekuatan rakyat menjadi satu dalam merebut kemerdekaan dari negara penjajah,” tegasnya.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, acara Bulan Bung Karno ini selain untuk mengenang jasa Bung Karno, ini juga sebgai bentuk memberikan pemaknaan secara politik dan kebudayaan kepada seluruh masyarakat di Indonesia khususnya untuk masyarakat yang ada di Surabaya.

“Sehingga jalan sehat ini bukan satu-satunya kegiatan tapi juga ada yang lain seperti, diskusi yang nanti akan dilaksanakan pada Bulan Bung Karno juga,” pungkasnya. (tur)

Teks foto: Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristyanto, memberikan kata sambutan di sela-sela acara jalan sehat yang dilaksanakan di Taman Bungkul dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, Minggu (14/6/2015).