20/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Inovasi untuk SAP HANA® Memberdayakan Pelanggan di Era Ekonomi Digital Saat Ini

* SAP Mendemonstrasikan Ekosistem Mitra yang Kuat, Inovasi Pelanggan, dan

Jakarta, KabarGress.com – SAP SE (NYSE: SAP) mengumumkan peningkatan signifikan untuk Platform Cloud SAP HANA® yang ditujukan untuk membangun dan deployment aplikasi bisnis modern untuk memenuhi tuntutan ekonomi digital yang hyper-connected saat ini. Inovasi baru ini terus memanfaatkan canggihnya kemampuan in-memory dari SAP HANA, juga yang direncanakan sebagai kemampuan tambahan seperti perpustakaan baru untuk kemudahan mengkonsumsi layanan Internet of Things (IoT) untuk menciptakan aplikasi yang kuat namun juga ringan.

Situs SAP HANA App Center terus memperluas penawaran aplikasi mereka dengan menyediakan one-stop shop untuk pelanggan agar dapat dengan mudah mengakses aplikasi yang inovatif dari platform cloud SAP HANA. Akhirnya, SAP mengungkap pemenang dari SAP HANA Innovation Award untuk menyadari banyaknya cara yang dapat digunakan oleh pelanggan SAP HANA untuk mentransformasikan bisnis dan lingkungan masyarakat mereka. Pengumuman ini dibuat di SAPPHIRE® NOW yang diadakan pada 5-7 Mei di Orlando, Florida.

“Inovasi baru yang dipasarkan oleh platform cloud SAP HANA membantu perusahaan menata ulang bagaimana mereka menjalankan bisnis,” kata Steve Lucas, president, Platform Solutions, SAP. “SAP merupakan pengaturan standard industri untuk mengembangkan, mengkonsumsi, dan deploy aplikasi pada platform-as-a-service (PaaS) kami. SAP HANA benar-benar merupakan penyederhana waktu yang luar biasa untuk mengatasi tantangan kompleksitas TI yang dihadapi setiap bisnis saat ini.”

“Platform SAP HANA benar-benar merupakan penyederhana waktu yang luar biasa untuk mengatasi tantangan kompleksitas TI yang dihadapi oleh seluruh bisnis saat ini. Hal ini terutama berlaku di wilayah Asia Pasifik, dimana sifat dan nilai data yang merubah hyper-connectivity, membawa kesempatan baru bagi bisnis dan pelanggan. Kami melihat semakin banyak perusahaan di wilayah ini mengadopsi solusi SAP sebagai usaha untuk menjalankan bisnis mereka secara lebih cepat dan sederhana,” kata Paul Marriot, Senior Vice President, Database and Analytics, SAP Asia Pasifik Jepang.

Platform Cloud SAP HANA Mempercepat Aplikasi Bergerak menuju Cloud Platform Cloud SAP HANA merupakan PaaS in-memory, menawarkan perusahaan dapat mempercayai kekuatan aplikasi bisnis mobile-ready generasi terkini. Aplikasi yang diperluas ke, terintegrasi dengan atau dibangun diatas platform cloud SAP HANA dapat mengambil keuntungan dari canggihnya kemampuan in-memory SAP HANA dan kemampuan tambahan lainnya untuk membantu menyasar kebutuhan ekonomi digital saat ini. Rilis terakhir dari platform cloud SAP HANA mencakup:

Platform cloud SAP HANA untuk Internet of Things (IoT) berencana untuk menyertakan perangkat dan manajemen data untuk skenario aplikasi IoT yang menyederhanakan deployment aplikasi ringan cloud IoT

Layanan tambahan cepat untuk proses deploy software-as-a-service (SaaS) dan aplikasi mobile yang berpasangan erat dengan SuccessFactors® HCM Suite, solusi SAP Cloud for Customer, platform perangkat lunak social SAP® Jam™, SAP Business Suite 4 SAP HANA (SAP S/4HANA), serta SAP Business Suite untuk memberikan pengalaman pengguna secara personal dan terintegrasi.

Layanan baru untuk SAP Fiori® user experience (UX) memungkinkan pelanggan dengan cepat mengalami bagaimana cara mendapatkan lebih banyak investasi SAP yang ada dengan memperluas aplikasi SAP Fiori dan mengembangkan aplikasi mirip SAP Fiori yang baru di segala saluran bisnis.

Layanan mobile platform cloud SAP HANA yang baru saja diumumkan. Untuk penawaran platform-as-a-service (PaaS) ini direncanakan untuk menambah peningkatan dukungan untuk aplikasi SAP Fiori dengan konsumsi mobile melalui kualitas pelanggan UX disederhanakan dan sebuah peningkatan layanan dorongan notifikasi untuk menarik Perkembangan baru untuk Platform Cloud SAP HANA® pengguna memakai aplikasi,secara proaktif melibatkan mereka dengan pengalaman yang menyenangkan.

Silakan baca mengenai fitur baru platform cloud SAP HANA: “Yang Terbaru di Platform Cloud HANA:

Pengumuman SAPPHIRE NOW”

SAP HANA App Center Memamerkan Lebih dari 800 Aplikasi yang Dibangun pada Platform

Cloud SAP HANA

Platform Cloud SAP HANA dengan cepat telah menjadi platform perkembangan dan penyebaran “de facto” yang lincah untuk mitra bisnis dan pelanggan SAP. Untuk mengatasi cepatnya adopsi ini, SAP HANA App Center menyediakan sebuah situs yang mudah digunakan bagi pelanggan untuk menemukan dan mengakses aplikasi yang kuat dan tersedia pada platform. SAP HANA App Center terus berkembang dengan lebih dari 800 aplikasi baru dan link yang terhubung langsung dengan SAP Store bagi aplikasi yang tersedia untuk pembelian dan konsumsi digital, sehingga menjadi tujuan yang bernilai bagi perusahaan dan pelanggan dimana pun. Mitra-mitra SAP berikut ini memberikan kontribusi besar terhadap SAP HANA App Center:

Enterprise Jungle menawarkan perpanjangan untuk solusi dan platform cloud SAP HANA dari SuccessFactors, sebuah perusahaan SAP, dengan integrasi opsional dengan SAP Jam.

Aplikasi ini mengungkap konten bernilai dari dalam dan luar perusahaan, yang berkaitan dengan pengetahuan ahli, keterampilan, orang-orang dan kelompok serta komunitas yang relevan.

IBM telah mengembangkan ratusan aplikasi pada platform cloud SAP HANA, termasuk SAP Mobile User Management dari IBM, yang membantu dalam mengelola pengguna, peran dan ijin aplikasi mobile untuk aplikasi the back-end of ERP SAP. IBM juga telah bekerja sama dengan SAP dalam mengembangkan satu set solusi mobile yang memperluas SAP Fiori dan Platform Mobile SAP serta ekstensi iOS untuk menyederhanakan pengalaman pengguna.

Innovapptive telah mengembangkan lebih dari 70 aplikasi dengan menggunakan layanan mobile platform cloud SAP HANA untuk membantu mengelola isu kritis bisnis seperti persetujuan terkait pekerjaan, aset life-cycle dan transaksi inventori.

Jobpts by Semos, sebuah aplikasi yang menggunakan platform cloud SAP HANA dan solusi SuccessFactors yang mengijinkan perusahaan, termasuk SAP sebagai perusahaan pengguna akhir dari Jobpts, untuk menginspirasi pencapaian para pekerjanya dengan pengakuan kinerja dan imbalan nyata.

Sitrion menawarkan Sitrion ONE, yang menggunakan platform cloud SAP HANA untuk memberdayakan pekerjanya dengan akses mobile ke proses dan data dari system SAP manapun, on-premise maupun cloud, melalui ratusan kasus penggunaan mobile yang tidak biasa, yang tipenya dapat disebarkan dalam sehari.

Pemenang Penghargaan Inovasi SAP HANA

Untuk menghargai cara-cara pelanggan yang luar biasa dalam menginovasikan platform SAP HANA, SAP mengumumkan pemenang dari penghargaan inovasi SAP HANA yang kedua. Tahun ini SAP telah memperluas jangkauan pengiriman penghargaan dari 15 negara di tahun 2014 menjadi 31 negara di 2015, termasuk dari lembaga pemerintah yang berlaku dan mitra yang mewakili proses deployment pelanggan SAP. Sebagai tambahan, SAP meningkatkan kategori penghargaan dari yang awalnya hanya tiga, menjadi enam, untuk mengakui dan merayakan pelanggan yang telah melakukan deployment baik paket aplikasi maupun custom pada SAP HANA yang memungkinkan adanya analisis real-time, penyederhanaan proses, dan inovasi teknologi.

Hampir sebanyak 50 cacatan diajukan dan  lebih dari 18.000 pilihan publik yang dijatuhkan untuk menentukan tiga finalis teratas dari setiap kategori. Para Finalis dinilai oleh panel ahli yang terdiri dari eksekutif SAP, kelompok pengguna dan ahli produk SAP, dan analis industri. Keenam pemenang yang sumbangan kemenangannya mencapai 60.000 USD adalah Asian Paints, ConAgra, Dell, Hinduja Tech Limited, Molecular Health dan Walmart.

Kinerja SAP HANA Mencatat Kembali Rekor pada SAP BW-EML Benchmark*

Semakin banyak mitra SAP yang mencapai hasil kinerja yang luar biasa pada aplikasi benchmark SAP Business Warehouse Enhanced Mixed Load (SAP BW-EML) standard. Hasil terbaru telah dicapai dengan system sertifikasi SAP untuk SAP HANA yang menjalankan arsitektur scale-up dan scale-out dan dengan data set dari satu miliar hingga mencapai 10 miliar pencatatan. Hal-hal penting yang menjadi sorotan dari hasil patokan tersebut termuat di bawah ini :

Mitra SAP Memberikan Pilihan

Sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan pilihan pada pelanggan, SAP juga telah menjamin beberapa sistem terbaru berbasis keluarga, Intel® Xeon® processor E7 v3, untuk menjalankan SAP

HANA dari beberapa mitra, termasuk Cisco, Dell, Fujitsu, HP, Hitachi, Huawei dan Lenovo. Sistem ini memuat inti 20% lebih banyak dan memori sampai dengan 12 TB, dengan ketersediaan global dari konfigurasi HP in 12TB. Sebagai tambahan, SAP dan IBM merencanakan ketersediaan umum dari platform SAP HANA diatas sistem IBM POWER8 yang menjalankan SUSE Linux Enterprise Server untuk penggunaan produksi di 2015. Sebagai antisipasi dari pengumuman ini, IBM memperkenalkan sebuah rangkaian Power Systems Solution Editions untuk SAP HANA on Power Systems. Tambahan dari sistem terbaru berbasis keluarga, Intel® Xeon® processor E7 v3, dan IBM Power8 akan meningkatkan performa dan kelincahan, membuat SAP HANA ideal untuk skenario Big Data dan IoT.

Hasil dari SAP BW-EML Benchmark

SAP HANA dan Dell PowerEdge R930 yang baru saja diumumkan mencapai rekor kinerja untuk langkah navigasi ad-hoc per jam baik di 1 miliar maupun 2 miliar rekor data set

Lenovo mencapai rekor hasil kinerja dan mendemonstrasikan skalabilitas yang luar biasa pada 10 miliar rekor benchmark  diatas 1 miliar rekor benchmark pada sebuah system 7 node scale-out yang menggunakan server System x3850 X6.

Sebuah system 14-node dari Amazon Web Services (AWS) menetapkan rekor untuk SAP HANA scale-out pada cloud, memvalidasikan hal tersebut ebagai solusi ideal bagi pelanggan untuk mengkonsumsi SAP HANA dengan biaya yang efektif.

Sebuah virtualisasi SAP BW-EML benchmark pertama pada 3 miliar rekor dengan VCE dan VMware member demonstrasi bahwa SAP HANA dapat mencapai kinerja aplikasi yang kuat pada lingkungan virtual, serta menyediakan pelanggan dengan opsi tambahan untuk membantu menurunkan datacenter TCO. (ro)