13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Antony Bachtiar Serahkan Formulir ke Demokrat

Antony Bachtiar Serahkan Formulir ke DemokratSurabaya, KabarGress.Com – Partai Demokrat Surabaya tak mau ketinggalan kereta dalam Pilkada 2015. Saat ini, partai berlambang bintang mercy ini telah menerima pendaftaran tiga calon diantaranya Basa Alim Tualeka, Dhimam Abror, dan Antoni Bachtiar.

Ketua penjaringan bakal calon penjaringan DPC Partai Demokrat Surabaya, Djunaidi mengatakan, pendaftaran ini akan melalui tahap verifikasi dan tergantung keputusan DPP. “Selanjutnya ada empat lagi dijadwalkan mendaftar diantaranya M. Machmud, Siswandi, Lucy, dan Sukoto. Pada tahap selanjutnya akan dilakukan pemaparan visi misi kepada PAC,” kata Djunaidi.

Terkait proses penentuan, pihaknya menjamin Partai Demokrat akan melakukan sesuai prosedur dan demokratis. Saat ini, ada empat kader internal diantaranya M. Machmud, Lucy Rahmawati, dan Siswandi yang mendaftarkan diri. “Kader internal maupun eksternal punya peluang yang sama. Namun semua juga tergantung arah koalisi partai,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap semua calon dapat menunjukkan keunggulanya dengan meningkatkan elektabilitas dan berkomunikasi dengan partai koalisi lainya.

“Yang jelas kita akan berkoalisi karena kursi terbatas. Namun, semua kemungkinan bisa terjadi dengan partai manapun,” kata

Sementara itu, Anthony Bahctiar mengatakan ketika menyerahkan berkas pendaftaran juga menyatakan hal senada. Dirinya berharap partai demokrat akan bertindak demokratis dan tidak mengutamakan kader sendiri.

“Saya punya komitmen. Saya berharap seleksi akan dilakukan dengan fair dan semua calon punya peluang yang sama,” kata Antony.

Beberapa program yang menjadi prioritas adalah pembangunan ekonomi di sektor pasar. Menurutnya, revitalisasi pasar tradisional akan membawa dampak positif bagi pemberdayaan ekonomi.

Sementara itu disektor kinerja, paling tidak serapan anggaran minimal 80 persen agar bisa dirasakan oleh masyarakat. Paling tidak dirinya akan menganggarkan tiap RW sebesar Rp100 juta.

“Selain masalah ekonomi, saya juga menjamin Surabaya bebas banjir. Kalau tidak berhasil daya tidak akan maju lagi,” kata pria yang juga sudah mendaftar ke Partai Gerindra, dan Hanura ini. (tur)