02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

DPC PKB Tutup Pengembalian Formulir Pendaftaran Bacawali

Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Syamsul ArifinSurabaya, KabarGress.Com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi menutup pengembalian formulir terhadap Bakal Calon Walikota (Bacawali) Surabaya yang telah mendaftarkan dirinya kepada fraksi PKB. Pasalnya, mulai tanggal 6-9 Juni berkas Bacawali harus sudah diserahkan kepada DPW PKB Jatim untuk dilakukan segera dilakukan pengecekan.

Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Syamsul Arifin mengatakan, dari 7 calon peserta Bacawali yang telah mengambil formulir, 5 diantaranya sudah mengembalikan berkas tersebut sesuai batas akhir yang sudah ditentukan oleh fraksi PKB.

“Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada semua bakal calon Walikota yg sudah mengemballikan kepada kami (fraksi PKB). Sebab, setelah formulir ini dikembalikan DPC nanti langsung akan segera menyerahkan kepada DPW,” ujarnya, Sabtu (5/6/2015).

Drinya menjelaskan, tanggal 13 dan 14 nanti akan digelar tes uji kompetensi dari masing-masing Bacawali di DPW PKB Jatim. Namun, ia sempat menyayangkan, dari 7 Bacawali yang mengambil formulir di fraksi PKB, rata-rata di dominasi oleh kalangan eksternal (luar partai), hanya 2 yang dari internal.

“Tidak seperti di Sidoarjo, dari internal saja ada 4. Ya mungkin kurang keberanian saja. Makanya dari internal cuma 2 orang saja termasuk saya,” tukasnya, sambil tersenyum simpul.

Pria berparas tampan tersebut berharap, siapapun nanti yang dipilih untuk mewakili dari fraksi PKB adalah orang-orang yang berani dan mempunyai komitmen. Sedangkan saat ditanya sejumlah media, apakah akan terjadi koalisi besar anatara PKB dengan partai lain, dirinya menjawab dengan tenang.

“Insya allah ada koalisi besar, selama tidak ada komitmen yang dirubah dari teman-teman partai. Tapi juga, hal ini tentunya harus melihat situasi politik di Surabaya. Tapi pada prinsipnya PKB sudah siap lahir batin, artinya kami sudah siap untuk menjadi L1 (Walikota),” pungkasnya. (tur)

Teks foto: Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Syamsul Arifin.