01/12/2020

Jadikan yang Terdepan

SAP Perkenalkan Platform Cloud SAP HANA® untuk Internet of Things

Jakarta, KabarGress.com – SAP SE (NYSE:SAP) telah mengumumkan peluncuran Platform Cloud SAP HANA untuk Internet of Things (IoT), memperluas solusi IoT dengan portfolio yang komprehensif untuk membantu pelanggan dalam menghubungkan inti sampai pada tepi jaringan dari bisnis mereka, mendapatkan efisiensi operasional dan mendorong terciptanya model, produk, dan layanan pendapatan baru. SAP terus memperluas pencapaiannya dengan berkolaborasi dengan Siemens dan intel untuk menciptakan kemudahan bagi pelanggan dalam mengadopsi dan mengelola solusi IoT.

Kolaborasi ini menambah mitra ekosistem SAP yang kuat, yang telah berkembang termasuk pengumuman baru-baru ini dengan Jasper, Accenture, dan T-Systems. Sebagai tambahan, para pelanggan termasuk Tennant mendapatkan nilai bisnis yang sebenarnya dari pemanfaatan SAP HANA agar berhasil mengimplementasikan IoT. Hal ini diumumkan di SAPPHIRE® NOW yang diadakan pada 5-7 Mei di Orlando, Florida.

“SAP membantu pelanggan menata kembali bisnis mereka dari operasi bisnis inti sampai dengan tepi jaringan dengan solusi Internet of Things yang memiliki portofolio paling komprehensif.” Kata Steve Lucas, President, Platform Solutions, SAP. “Dengan diluncurkannya Platform Cloud SAP HANA untuk Internet of Things, pelanggan dan mitra kami sekarang dapat terhubung dengan aplikasi atau proses bisnis apapun di perusahaan dan jaringan bisnis mereka. Hal ini akan mencapai keunggulan operasional dan memberikan pengalaman baru untuk pelanggan, produk serta layanan.”

SAP Memperkenalkan Platform End-to-End untuk Internet of Things Platform Cloud SAP HANA untuk IoT menyediakan infrastruktur yang memungkinkan bisnis dengan aman memasuki jutaan jaringan perangkat yang terhubung. Dibangun pada data yang tersedia dan layanan aplikasi, meliputi analisa prediktif, telematika, geo-location, dan lainnya, layanan IoT dari SAP yang baru saja diluncurkan ini berencana memungkinkan perangkat cloud untuk mengirim nilai bisnis IoT lebih cepat: manajemen perangkat, pesan IoT dan pemberdayaan aplikasi IoT termasuk data modeling.

Layanan IoT dari SAP berencana mendukung efisiensi biaya, pengembangan, deployment, dan operasi yang cepat dari solusi SAP untuk IoT. Deployment untuk private cloud bertujuan untuk memungkinkan pelanggan SAP dalam menjalankan perangkat cloud mereka atau mengoperasikan perangkat cloud untuk pelanggan mereka. Untuk memberikan kemudahan tersebut bagi pelanggan dalam menyebarkan keunggulan aplikasi IoT, SAP akan mencakup akses waktu yang bebas dan tidak terbatas ke SAP® SQL Anywhere® Suite – database ringan untuk perangkat remote yang dapat digunakan dengan Platform Cloud SAP HANA terbaru untuk IoT.

SAP menawarkan portofolio aplikasi IoT seperti solusi SAP Connected Assets, termasuk edisi cloud dari solusi SAP Predictive Maintenance and Service, dan perangkat lunak SAP Connected Logistics, di antara yang lain yang memanfaatkan Platform Cloud SAP HANA untuk IoT. “Internet of Things akan memungkinkan tahap keempat dari revolusi industri – Konsep Industry 4.0 – yang akan mentransformasikan cara perusahaan berinteraksi dengan pelanggan, pemasok, mitra, dan pengusaha. Sementara tingkat interconnectivity antar orang dan hal yang baru ini dapat menciptakan kesempatan bisnis yang belum pernah terjadi sebelumnya, hal ini juga dapat mengakibatkan kompleksitas bisnis yang lebih besar.

Dengan solusi teknologi yang tepat, bisnis-bisnis di Asia Pasifik berada di posisi yang baik untuk mengarahkan kompleksitas tersebut sehingga manfaat dari IoT dapat dinikmati secara maksimal. SAP, yang telah menjalankan proses bisnis di lebih dari 25 industri, adalah satu-satunya perusahaan yang memiliki komponen untuk membuat IoT lebih sederhana untuk bisnis”, kata Simon Dale, General Manager, Innovation Sales, SAP Asia Pacific Japan.

 

Siemens dan SAP Menyederhanakan Jalan untuk Internet of Things bagi Para Pelanggan Industri

Siemens telah memilih Platform Cloud SAP HANA untuk membangun Siemens Cloud for Industry powered by platform Cloud SAP HANA sebagai sebuah platform cloud terbuka untuk menganalisa besarnya datasets di industri. Hal tersebut dimaksudkan untuk menyederhanakan kemampuan pelanggan indsutri  dalam menciptakan nilai tambah dari Internet of Things untuk membantu meningkatkan produksi mereka beserta penawaran produk dan layanan. Siemens berencana untuk menciptakan sebuah ekosistem TI yang terbuka untuk OEMs dan pengembang aplikasi berdasarkan Platform Cloud SAP HANA.

“Hubungan SAP dan Siemens diharapkan dapat membantu memungkinkan Internet of Things dan konsep Industry 4.0 untuk para pelanggan industri. Pengenalan Siemens Cloud for Industry powered by SAP HANA bertujuan untuk memberikan kontribusi signifikan terhadap ruang produksi yang mengalami digitalisasi. Layanan yang kuat untuk menganalisa data industri merupakan bagian yang sangat penting dari strategi perusahaan digital kami.” Kata Dr. Peter Weckesser, CEO Customer Service, Digital Factory Siemens AG.

 

Intel dan SAP bergabung untuk memungkinkan IoT End-to-End untuk Pelanggan

SAP dan Intel berkolaborasi dalam menyederhanakan, mengamankan dan mengukur IoT untuk perusahaan. Intel menyediakan cetak biru untuk solusi IoT yang bermanfaat untuk industri terkemuka. SAP mengambil pelengkap platform SAP HANA dalam hubungannya dengan cetak biru Intel untuk menyederhanakan deployment IoT end-to-end untuk perusahaan. Langkah pertama dalam kolaborasi ini adalah gabungan Proof of Concept (POC) untuk mengintegrasikan Intel® IoT Gateway dengan cloud SAP.

SAP Membantu Tennant Menggunakan Internet of Things untuk Mendorong Proses Perusahaan

Tennant Company, merupakan produsen terkemuka di dunia yang memberikan solusi kebersihan lingkungan indoor maupun outdoor, berniat untuk memberikan informasi yang lebih baik kepada pelanggannya pada penggunaan aset mesin, pelacakan lokasi, dan riwayat pemeliharaan. Tennant menggunakan SAP HANA baik untuk memberikan pelanggannya  data mesin real-time dari armada perlengkapan kebersihan maupun data ERP dari proses bisnis inti. Tujuan akhirnya adalah untuk membantu pelanggan di seluruh dunia  dalam mengelola armada aset mesinnya secara real-time. “Dengan menggunakan SAP HANA, Tennant mampu membedakan solusinya dan tetap kompetitif di bisnis perlengkapan kebersihan.” Kata Paul Wellman, CIO for Tennant. “Saat ini pelanggan kami dapat mengukur penggunaan armada mereka untuk mendorong konsistensi operasional, melacak mesin untuk mengelola aset lebih baik lagi dan memanfaatkan intelijen bisnis ini untuk mencapai penghematan biaya yang signifikan.” (ro)