13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Dompetku Raih Best Mobile Payment Service Dalam Ajang Telecom Asia Awards 2015

Award4-320x217Jakarta, KabarGress.Com – Indosat berhasil meraih penghargaan internasional Telecom Asia Awards 2015 untuk kategori Best Mobile Payment Service melalui layanan Indosat Dompetku. Layanan pengiriman uang internasional yang dijalankan oleh Dompetku bekerjasama dengan WorldRemit mendapat penilaian teratas dibandingkan para nominasi lainnya. Telecom Asia Awards adalah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusaahaan telekomunikasi di Asia Pacific yang dinilai inovatif dan memiliki kinerja yang sangat baik.

“Kami sangat bangga mendapat pengakuan dan penghargaan internasional atas usaha dan kerja keras kami untuk memberikan inovasi dan layanan terbaik bagi pelanggan. Layanan Dompetku menjadi bagian dari dukungan Indosat dalam upaya membangun ekosistem financial inclusion di Indonesia. Indosat juga didukung induk perusahaan Ooredoo Group yang memberikan akses kepada jaringan layanan keuangan global,” demikian disampaikan Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penilaian oleh dewan juri independen yang berasal dari kalangan eksekutif di industri telekomunikasi terhadap 37 perusahaan telekomunikasi yang ada di Asia Pacific. Dalam ajang Telecom Awards tahun ini, Payment Service adalah kategori yang memiliki nominasi paling banyak diantara kategori lainnya, yang nominasinya berasal dari berbagai negara maju dan berkembang di Asia.

Indosat Dompetku adalah layanan uang elektronik yang memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon seluler untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant/toko retail, toko online, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, pengiriman uang domestik & internasional, bahkan pengiriman uang elektronik lintas operator seluler.

Hingga saat ini layanan pengiriman uang internasional Dompetku sudah bisa menerima pengiriman dari Hongkong, Malaysia, Australia, dan hampir seluruh negara di Eropa. Indosat telah menjalin kerjasama dengan banyak mitra diluar negeri diantaranya World Remit, Shinetown GoldREX, Prabhu Mobile, m-Hits, PostFinance dan Xendpay. Kelebihan dari pengiriman uang melalui Dompetku ini adalah Mudah – tidak dibutuhkan rekening bank, Cepat – langsung diterima seketika, dan Aman – langsung masuk dalam no akun penerima. Uang yang ada di dalam akun Dompetku bisa dicairkan di Galeri Indosat, agen resmi Dompetku, toko Alfamart dan Indomaret, serta jaringan ATM Bersama yang tersebar di seluruh Indonesia.

Indosat juga telah menjalin kerjasama dengan banyak pihak  diantaranya Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson, Indomaret, 7Eleven untuk toko ritel modern; KCJ (KAI Commuter Jakarta), PadiTrain, PadiAir, CityPass, keretaapiku.com untuk transportasi; FoodPanda, Cipika, Dinomarket, Elevenia, Alfaonline, untuk toko online, serta Cigna dan Adira untuk asuransi mikro dan pembayaran BPJS.

Dengan demikian layanan pengiriman uang Dompetku sudah terintegrasi dengan berbagai layanan lainnya. Uang yang diterima di dalam Dompetku tidak harus dicairkan semua untuk kepraktisan, tetapi juga bisa langsung dipakai untuk melakukan pembayaran tagihan dan juga pembelanjaan.

Tingkatkan terus transaksi keuangan menggunakan Indosat Dompetku dan rasakan manfaatnya, akses Dompetku di *789#. (ro)

Teks foto: Group Head Mobile Financial Service, Randy Pangalila (kiri), saat menerima penghargaan internasional Telecom Asia Award 2015 untuk kategori Best Mobile Payment Service.