13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Datascrip Bekerjasama dengan Pusat Studi Ilmu Teknik-Universitas Gadjah Mada

Datascrip Bekerjasama dengan Pusat Studi Ilmu Teknik-Universitas Gadjah MadaYogyakarta, KabarGress.com – pt. Datascrip sebagai The One Stop Business Solution hari ini  menandatangani kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Pusat Studi Ilmu Teknik – Universitas Gadjah Mada (PSIT-UGM). Datascrip sebagai value added reseller AVEVA di Indonesia menandatangani kerjasama untuk menjadi Research Partner dengan PSIT-UGM.

Teknologi AVEVA akan digunakan sebagai sistem pengajaran untuk desain dan manajemen engineering untuk plant, pengajaran pembuatan model 3D data dari laser scanner dan pengajaran pembuatan struktur sipil desain untuk plant. Semua modul tersebut akan digunakan di Fakultas Teknik UGM dan menjadi standar materi pengajaran,MoU (Memorandum of Understanding) antara pt. Datascrip dan PSIT-UGM juga bertujuan untuk membangun kemitraan dalam penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Hadirnya perangkat lunak dari AVEVA ini dapat meningkatkan kemampuan Mahasiswa dan Mahasiswi kami serta membuat materi pengajaran kami akan sesuai dengan standar yang dibutuhkan dan digunakan oleh industri minyak dan gas bumi saat ini baik di dunia maupun di Indonesia. Kerjasama kami dengan pt. Datascrip membuat PSIT-UGM juga punya peran tidak hanya dalam bidang pendidikan, melainkan juga dalam mendayagunakan ilmu dan tenaga ahli kami untuk penelitian dan pengabdian masyarakat,” menurut Dr.Ir. H. Muslikh, M.Sc., M. Phil selaku pengajar dan ketua Pusat Studi Ilmu Teknik (PSIT), Universitas Gadjah Mada.

Tujuan lain dari kerjasama ini adalah pt. Datascrip akan berperan dalam memasarkan dan mendukung Pusat Studi Ilmu Teknik UGM, untuk mengembangkan fasilitas dan kemampuan yang mereka miliki, serta untuk mencari peluang bisnis dengan menjadi sentra pelatihan dan konsultasi bagi para customer pt. Datascrip ataupun bagi perusahaan minyak dan gas bumi yang ingin mempelajari engineering plant design dengan modul AVEVA.

“pt. Datascrip akan sangat terbantu dengan adanya Pusat Studi Ilmu Teknik UGM sebagai sentral pelatihan dan pengembangan software AVEVA. Para pelaku industri khususnya di minyak dan gas bumi bisa lebih yakin dengan adanya dukungan secara teknis dan tenaga ahli yang memang kompeten menjawab permasalahan mereka dalam pembuatan desain sampai dengan manajemen aset,” kata Gatot Priyo Laksono selaku Division Manager, pt. Datascrip. (ro)

Teks foto:

(ki-ka): Dave Coppin – Executive Vice President AVEVA, Prof. Ir. Panut Mulyono, M. Eng., D.Eng – Dekan Fakultas Teknik UGM – Dr. Ir. H. Muslikh – Ketua Pusat Studi Ilmu Teknik UGM dan Gatot Priyo Laksono – Division Manager PT. Datascrip berfoto bersama seusai penandatanganan nota kerjasama pt. Datascrip dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Pusat Studi Ilmu Teknik – Universitas Gadjah Mada (PSIT-UGM), di Kantor Pusat Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (01/06).