20/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Kodim 0832 Selesaikan Dua Unit Renovasi Rumah Tak Layak Huni

Kodim 0832 Selesaikan Dua Unit Renovasi Rumah Tak Layak HuniSurabaya, KabarGress.Com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0832 Surabaya Selatan, telah menyelesaikan sebuah progam yakni merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTHL) yang terletak di Jl. Made Selatan, Rt 4 Rw 1, Kel. Made, Kec. Sambikerep Surabaya.

Komandan Kodim 0832 Surabaya Selatan, Letkol inf Rudi Andriono mengatakan, hal tersebut memang sudah menjadi salah satu progam dari kodim 0832 dan Pemerintah Propinsi (Pemprop) untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni.

“Sebanyak dua unit rumah yang sudah kami lakukan untuk peronovasian ini, yaitu milik Bapak Rudi dan Ibu Mariah. Alhamdulillah ini sesuai dengan target kami,” ucapnya, Minggu (31/5/2015) seusai meninjau lokasi ke dua rumah tersebut.

Rudi mengungkapkan, keberhasilan ini adalah sebuah kerjasama dari semua pihak, mulai dari pemerintah, kepolisian, serta warga sekitar yang ikut bergotong-royong untuk saling membantu.

“Pada awal mula rumah ini (rumah Bapak. Rudi dan Ibu Mariah) bisa kita lihat sudah sangat mengharukan dan tidak layak huni. Tapi alhamdulillah berkat kerjasama dari semua pihak, akhirnya rumah ini selesai di renovasi dan layak dihuni,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, target renovasi rumah untuh Surabaya Selatan ini mencapai 152 unit rumah. “Dan alhamdulillah sebanyak 90 unit sudah kami kerjakan. Pokonya target saya sebelum puasa sudah kami selesaikan semua,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pemilik rumah yakni Bapak Rudi, mengaku sangat senang sekali rumah miliknya telah direnovasi oleh Kodim 0832 dan pihak Pemprop. Dirinya menjelaskan, jika terjadi hujan rumahnya sering banjir dan takut ambruk.

“Saya sangat berterimakasih kepada semuanya yang telah membantu agar rumah saya direnovasi. Khususnya untuk pak. Rt, Rw, kodim, pemerintah dan tuhan yang bmaha esa,” pungkasnya. (tur)