Kecap Bango Kembali Hadirkan Festival Jajanan Bango di Grand City Mall Surabaya

Jpeg

Surabaya, KabarGress.Com – Setelah berhasil menjalankan misi sosial pelestarian warisan kuliner Nusantara pada 2013 di Surabaya, kini kecap Bango produksi PT. Unilever Indonesia Tbk, melalui pelaksanaan festival kuliner akbar tahunan yakni Festival Jajanan Bango (FJB) kembali hadir di Surabaya dengan mengangkat tema “Persembahan Kuliner dari Barat ke Timur Nusantara”.

Senior Brand Manager Bango PT. Unilever Indonesia Tbk., Nuning Wahyuningsih, menjelaskan tahun ini FJB menghadirkan 38 legenda kuliner Indonesia yang telah teruji kelezatan dan kesohorannya untuk menjajahkan lidah para pecinta kuliner Nusantara.

“Di antara puluhan kuliner pilihan yang Bango hadirkan di Surabaya, ada dua legenda kuliner yang April lalu telah mengharumkan nama Indonesia di pentas kuliner Dunia melalui ajang “World Street Food Congres 2015 (WSFC 2015)” yang diadakan di Singapura,” terangnya, Minggu (31/5/2015).

Dirinya menyebutkan, masakan dari legenda yang dibawa ke Singapura adalah, Kupat Tahu Gempol, dan Ayam Taliwang Bersaudara. Ia mengaku, masakan tersebut sangat digemari oleh para pecinta kuliner yang ada di Singapura. “Acara tersebut diikuti 12 negara. Dan Alhamdulillah para legenda kuliner dari Indonesia mendapatkan sambutan yang luar biasa. Karena itu, kami turut menghadirkan mereka (legenda kuliner Indonesia) disini,” ucapnya.

Sementara itu, pemilik warung makan Ayam Taliwang Bersaudara, Zahra, membeberkan pengalamannya saat mengikuti ajang WSFC 2015 di Singapura tersebut. Dirinya mengaku hal itu adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi. Pasalnya, sebelumnya sempat meragukan keberadaan makanan miliknya tersebut, apakah sesuai dengan lidah pecinta kuliner di Singapura atau tidak.

“Ternyata antusias para pecinta kuliner disana (Singapura, red) sangat luar biasa. Bahkan, saya sempat kewalahan menghadapi antrian orang yang begitu panjang untuk menginginkan masakan Ayam Taliwang ini. Saya benar-benar tidak percaya kalau antusias pecinta kuliner disana sampai begitu banyaknya,” tutur wanita yang telah gigih menasionalkan hidangan Ayam Taliwang sejak 1980 an itu. (tur)

Teks foto: Ribuan warga Surabaya dan sekitarnya menyerbu Festival Jajanan Bango yang diadakan di pelataran Grand City Mall Surabaya, Minggu (31/5/2015).

Leave a Reply


*