13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

ECI UK Petra: Mengusung Onstage Festival 2015 yang Menyorot Masalah Sosial

Surabaya, KabarGress.com – Menawarkan solusi untuk masalah-masalah sosial saat ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan karya-karya di industri kreatif. Ialah Onstage Festival diusung oleh Petra Little Theatre (PLT) yang merupakan salah satu program English for Creative Industry (ECI) UK Petra hadir selama dua hari berturut – turut untuk menyorot dan mencoba memberikan jalan keluar masalah sosial ini.

Gelaran festival teater oleh 11 kelompok teater dari berbagai komunitas ini akan tampil mulai esok Jumat – Sabtu, tanggal 29 – 30 Mei 2015 di Studio PLT Gedung B lantai 2 kampus UK Petra mulai pukul 14.00 – 20.00 WIB. “ Dengan adanya penampilan ini, para penonton di harapkan lebih peka terhadap masalah yang ada di sekitar kita sekaligus memberikan solusi yang nyata atas solusi permasalahan yang disuguhkan.

Mereka akan tampil selama 15 hingga 20 menit saja”, urai Jessie Monika, SS selaku tim promosi Onstage Festival. Ke – 11 kelompok teater ini berasal dari Teater Imaji (GKI Jemursari), Pondok Kasih, Teater Tanda (SMAK St. Hendrikus), Teater Rekupan (kelompok pemuda Dr. Soetomo bimbingan Wahana Visi), PLT (Sastra Inggris UK Petra), Petra Players (Alumni, mahasiswa dan Pegawai UK Petra) dan lima kelompok dari Program Studi Internasional Bussines Management (IBM) UK Petra.

Uniknya, penampilan pentas teater ini tak hanya menggunakan bahasa Inggris saja akan tetapi juga menggunakan bahasa Indonesia dan Suroboyoan. “Pementasan ini nantinya akan mengupas topik seputar pemerkosaan, seks bebas, eksistensi perempuan Indonesia, kriminalitas hingga permasalahan anak muda”, tutup Jessie. (ro)