29/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Ribuan Pelajar Surabaya Ikuti Pesona Adi Siswa Fiesta 2015

Walikota Surabaya Tri RismahariniSurabaya, KabarGress.Com – Pesona Adi Siswa Fiesta 2015 Benar-benar luar biasa. Agenda rutin tahunan disependik ini sukses menghibur dan ‘menghipnotis’ ribuan tamu undangan di halaman Taman Surya. Semua siswa seantero Surabaya berpawai memamerkan puluhan penghargaan sembari ujuk kebolehan di depan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Dewan Pengawas Pendidikan dan Kepala Dinas Pendidikan, Sabtu Pagi (23/5/2015).

Pawai  yang memanjang dari Jalan Jaksa Agung Suprapto, dan menuju Taman Suraya ini, menampilkan iring-iringan siswa berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK dengan berbagai kostum yang mereka telah persiapkan jauh hari.

Gelar Prestasi Tebar Inspirasi ini juga diisi oleh berbagai penampilan berupa, fashion kostum kreasi siswa SMK, mural, pertunjukkan band, paduan suara, cosplay, kontes foto media sosial dan drum band dari Politeknik Pelayaran Surabaya.

Ribuan Pelajar Surabaya Ikuti Pesona Adi Siswa Fiesta 2015Tri Rismaharini, Walikota Surabaya dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat bahagia sekali,  saat pertama kali menjabat walikota, hanya ada sekitar 392 anak berprestasi, dan tahun ini prestasi anak surabaya mencapai angka 5400 prestasi yang didapat anak Surabaya.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menegaskan, bahwa ia sangat memberikan apresiasai terhadap acara seperti ini, sebab menurutnya acara seperti ini mampu menjauhkan pelajar Surabaya dari bahaya Narkoba dan kenakalan remaja.

“Meski tidak semua anak dikaruniai kemampuan intelektual yang sama, mereka pasti bisa berprestasi di berbagai bidang. Mulailah berprestasi sedikit demi sedikit di berbagai bidang, Sebarkan, Dari Surabaya untuk Indonesia,” tegas walikota.

Selain memberikan sambutan, Wali Kota Tri Rismaharini juga melakukan penyerahan piagam penghargaan secara simbolis kepada para siswa berprestasi tingkat nasional dan internasional, yang kemudian dilanjutkan dengan flashmob yang diikuti oleh walikota, jajaran SKPD bersama ratusan anggota Organisasi Pelajar Surabaya (Orpes) dan diakhiri dengan pembacaan ikrar Pelajar Surabaya.

“Acaranya sangat menarik, ini bisa memotivasi pelajar Surabaya agar lebih bisa berprestasi, Kedepannya saya ada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Banyuwangi. Dengan acara seperti ini, saya yakin teman-teman lain yang akan menghadapi Porprov akan semakin termotivasi,” ujar Shafira (17), dari SMAN 14 yang sudah selama empat tahun menjadi atlit anggar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan mengatakan, dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun lalu, tahun ini acara lebih meriah karena diikuti oleh 3.600 peserta, yang tahun lalu hanya 2.800 peserta. Dikarenakan semakin tahun siswa semakin termotivas untuk meraih prestasi baik di bidang akademik atau non akademik.

“Jika pada tahun lalu terdapat 2.206 prestasi, maka pada tahun ini lebih dari 5.000 prestasi telah diukir oleh siswa Surabaya, prestasi tersebut mulai dari tingkat kota, provinsi, nasional, hingga internasional,” tutup Ikhsan. (Tur)

Teks foto:

– Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Dewan Pengawas Pendidikan, saat hadir di acara Pesona Adi Siswa Fiesta 2015.

– Ribuan pelajar Surabaya saat mengikuti Pesona Adi Siswa Fiesta 2015.