13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Sekda: Jadikan POR KORPRI Ajang Silaturahim

????????????????????????????????????

Surabaya, KabarGress.com – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. H. Akhmad Sukardi, MM, mengingatkan kepada seluruh atlet POR (Pekan Olahraga) KORPRI agar pekan olahraga ini selain sebagai ajang untuk berolahraga juga untuk silaturahim agar  anggota KORPRI bertambah guyub dan saling mengenal. “POR KORPRI merupakan ajang silaturahim diantara anggota KORPRI. Yang semula tidak saling mengenal, akhirnya bisa saling mengenal, saling tukar pengalaman dalam mengimplementasikan peran KORPRI sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah,” pesannya saat membuka POR I KORPRI di Halaman Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Jumat (22/5).

Ia meminta pada seluruh atlet untuk tetap menjaga sportifitas dan jiwa korps, serta hindari rasa tidak puas pada setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Hal ini sesuai tema yang diangkat Melalui POR KORPRI Tahun 2015 Kita Pererat Jiwa Korsa (Korps) dan Sportivitas Dalam Upaya Meningkatkan Etos Kerja dan Kinerja.

Ia menambahkan, keberadaan KORPRI masih dibutuhkan untuk mengorganisir Para PNS (Pegawai Negeri Sipil). Hal itu dikarenakan organisasi KORPRI tidak berpolitik praktis, tapi bisa melaksanakan hak-haknya, seperti berpartisipasi dalam  Pemilukada.

Sekdaprov.Jatim Dr. AKH. Sukardi, MM Senam Pagi Sekaligus Membuka POR KORPRI TH 2015 di Halaman Kantor Gubernur Jatim Surabaya  (1)KORPRI juga bisa melindungi sesama anggota apabila ada  PNS yang tersandung masalah hukum, KORPRI memberikan bantuan hukum. Selain itu jika ada  anggota PNS yang meninggal dunia, ia mendapat santunan sebesar Rp5 juta, sedangkan anggota yang baru menjalani operasi mendapatkan bantuan pengobatan pasca operasi sebesar Rp2,5 juta.

Dipaparkan juga, saat ini KORPRI telah mempunyai mobil ambulance. Bagi para PNS yang mempunyai anggota keluarga yang memerlukan akan difasilitasi dengan gratis.

Demikian pula dengan rumah sakit, KORPRI telah memiliki rumah sakit yaitu Rumah Sakit Pura Raharja yang telah bekerjasama dengan BPJS (Badan Pelajanan Jaminan Sosial) Kesehatan. Walaupun masih dalam tahap pembangunan, tetapi telah memadai untuk melayani kesehatan para anggota KORPRI.

Ke depan, Sekda mengharapkan dengan koordinasi yang bertambah baik, profesional diantara sesama anggota maka jiwa korps antar sesama anggota KORPRI dapat bertambah baik. Ketua Panitia POR I KORPRI, Drs. Sukardo, MSi, menambahkan, POR I KORPRI diselenggarakan mulai 25 – 29 Mei 2015 diikuti 2.901 atlet dari 47 SKPD di Lingkungan Pemprov. Jatim.

Sedangkan Cabor (Cabang Olahraga) yang dipertandingkan sebanyak tujuh Cabor, yaitu Bulutangkis diikuti 510 atlet (GOR Embong Ploso), Bola Volley,  525 atlet (UPT Dinas Pendidikan Jagir), Tenis Meja,  950 atlet (Gedung HJYCS Kertajaya Indah), Tenis Lapangan,  408 atlet (Kodam V Brawijaya).

Untuk  Catur diikuti 150 atlet (Dinas Pendapatan), Cabor Futsal, 230 atlet (Lapangan Futsal AJBS Ngagel) dan Cabor Senam KORPRI diikuti 128 atlet ( Binaloka Adhikara Kantor Gubernur Jatim Jl. Pahlawan 110 Surabaya.

Final Cabor Bola Volley Putra untuk memperebutkan Juara I dan II akan dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur bersamaan dengan Penutupan POR KORPRI pada  29 Mei 2015. Para pemenang akan memperoleh hadiah berupa trophy, piagam dan uang pembinaan. (hery)

Teks foto: Sekdaprov. Jatim, Dr. AKH. Sukardi, MM, senam pagi sekaligus membuka POR KORPRI tahun 2015 di halaman kantor Gubernur Jatim Surabaya.