29/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Panasonic LFB70 – Monitor Interaktif Pendukung Kegiatan Presentasi Berteknologi Nirkabel

LFB70-presentationJakarta, KabarGress.com – Bila selama ini Anda sering kehilangan catatan penting pada saat rapat ataupun materi presentasi Anda masih membutuhkan perangkat komputer tambahan, sudah saatnya beralih ke monitor interaktif keluaran Panasonic terbaru. Panasonic melalui pt. Datascrip selaku authorized distributor-nya di Indonesia meluncurkan monitor interaktif terbarunya, Panasonic LFB70.

Panasonic LFB70 merupakan monitor sentuh LED multifungsi yang interaktif dengan dukungan teknologi mutakhir di dalamnya yang dapat membantu meringankan pekerjaan presentasi Anda menjadi lebih cepat dan efisien. Bahkan Anda bisa langsung membagikan catatan-catatan penting di rapat secara nirkabel dari Panasonic LFB70 ke perangkat gadget masing-masing para peserta ataupun mengirimkannya ke email masing-masing para peserta rapat.

 

Mudah Digunakan

Monitor interaktif Panasonic LFB70 hadir dengan tiga ukuran pilihan, yakni 50 inci, 65 inci dan 80 inci. Dimensinya yang ramping memberikan kemudahan untuk menempatkan perangkat ini di ruangan minimalis. Panasonic juga memberikan kemudahan untuk menggunakan monitor ini. Cukup dengan menekan tombol Power, Anda bisa langsung menggunakan monitor interaktif ini tanpa membutuhkan bantuan perangkat PC.

Panasonic LFB70 telah dibekali dengan berbagai macam fitur menarik dan salah satunya adalah Multi-touch 6-titik. Fitur tersebut memungkinkan untuk mengenali beragam gerakan tangan, seperti gerakan mencubit untuk mengecilkan tampilan, maupun gerakan menarik untuk memperbesar, serta gerakan lainnya tanpa menggunakan bantuan remote control sehingga dapat mempermudah pengguna bernavigasi dengan perangkat ini.

 

Digunakan Sebagai Papan Tulis

Salah satu kemampuan perangkat ini adalah dapat difungsikan sebagai papan tulis. Seperti halnya sebuah papan tulis, pengguna dapat menulis secara bersamaan hingga empat orang sekaligus di atas monitornya. Hal ini cocok digunakan sebagai media diskusi di sekolah, universitas maupun di lembaga pendidikan lainnya. Hasil catatannya bisa disimpan ke dalam flash disk maupun internal memori dari perangkat interaktif monitor tersebut yang dapat menampung hingga 100 halaman catatan.

Fungsi papan tulis bisa ditambahkan dengan menginstal Whiteboard Software ke dalam perangkat PC Anda. Anda dapat lebih leluasa menggunakan monitor ini sebagai papan tulis dengan hadirnya menu khusus yang hanya muncul dengan menggunakan software tambahan tersebut. Menu khusus tersebut bisa digunakan untuk menggambar dengan beraneka warna, menyunting gambar, hingga menghapus gambar dengan mudah.

 

Media Presentasi

Selain di lembaga pendidikan, monitor ini bisa juga digunakan di lingkup perkantoran yang digunakan sebagai media untuk tampilan bahan presentasi Anda. Bila ada data yang perlu direvisi, pengguna dapat langsung menulisnya di atas monitor, kemudian disimpan di dalam memori internal perangkat ini maupun ke flash disk.

Panasonic LFB70 bisa juga digunakan sebagai Second Display. Bila Anda ingin melakukan presentasi di ruangan yang besar, monitor ini bisa dihubungkan ke perangkat proyektor yang dapat membantu untuk menampilkan tampilan presentasi Anda secara langsung ke layar besar tanpa membutuhkan perangkat PC. Bahkan melalui mode Picture-in-Picture, pengguna dapat mengkombinasi tampilan gambar di atas gambar yang dapat memudahkan Anda memberikan ilustrasi dengan gambar pada saat menyampaikan ide atau bahan materi presentasi Anda.

 

\Melihat Foto dan Memutar Video

Kemampuan lainnya yang dapat dilakukan oleh monitor ini ialah bisa digunakan untuk melihat foto yang berasal dari flash disk maupun perangkat gadget Anda. Tidak hanya itu, Anda dapat memutar hasil rekaman video dari camcorder maupun media penyimpanan lainnya di monitor ini dengan suara audio yang jernih berkat hadirnya built-in speaker berkekuatan 20W yang terletak di sisi kiri dan kanan bodinya. Ketika video sedang diputar, Anda juga dapat men-capture tampilannya, lalu memberikan catatan penting pada video tersebut langsung di monitor.

 

Fitur Nirkabel

Tidak hanya itu saja, Panasonic membenamkan Miracast yang memiliki banyak sekali kegunaannya. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa mirroring tampilan dari perangkat gadget yang menggunakan sistem operasi Android 4.2 atau lebih. Dengan demikian, Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengirimkan dokumen, video Full HD, gambar dan suara langsung dari perangkat Android maupun PC Windows Anda ke monitor Panasonic LFB70. Melalui fitur Miracast, pengguna tetap bisa memutar video berkualitas HD 1080p hingga 60 frame per detik.

“Panasonic LFB70 menjadi solusi terbaik bagi individu maupun organisasi yang menginginkan efisiensi dalam kegiatan diskusi maupun presentasi. Desain yang ramping memudahkannya untuk ditempatkan dimana saja termasuk ruang kerja yang minimalis. Terlebih lagi Panasonic LFB70 telah dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru untuk memberikan optimalisasi penggunaannya,” ujar Mia Julita selaku Marketing Manager, pt. Datascrip.

pt. Datascrip selaku authorized distributor Panasonic di Indonesia, memasarkan Panasonic LFB70:

TH-85LFB70W dengan harga USD 20,600
TH-65LFB70W dengan harga USD 7,400
TH-50LFB70W dengan harga USD 4,550

(ro)