25/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Pendataan Keluarga, Pangdam V/Brawijaya Siap Data

Pangdam menerima petugas BKKBNSurabaya, KabarGress.com – Kader pendata Kecamatan Wonokromo didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur telah mendata dan mengobsevasi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos pada Rabu (20/05/2015) bertempat di kantor Pangdam V/Brawijaya. Hal ini terkait dengan pelaksanaan Pendataan Keluarga 2015 (PK 2015) di Jawa Timur yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 25 Mei 2015 s.d. 12 Juni 2015. Pendataan akan disesuaikan dengan formulir pendataan keluarga yaitu F/I/PK/2015.

Salah satu hasil pendataan keluarga tahun 2015 diharapkan dapat menjawab kebutuhan akan ketersediaan data dan informasi keluarga yang akan mendukung program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Keunggulan hasil pendataan keluarga adalah dapat ditelusuri by name by address sehingga memberikan kepastian terhadap sasaran program yang tepat dan akurat. Kegiatan ini mempunyai peran penting, pasalnya melalui pencanangan pendataan kepada Pangdam V/Brawijaya diharapkan bisa menjadi percontohan bagi anggota TNI lainnya sehingga tidak ada satu pun anggota TNI di Jawa Timur yang keluarganya tidak terdata.

Selain itu, hal ini berpengaruh terhadap kesuksesan pelaksanaan Pendataan Keluarga 2015. Mengingat, jumlah anggota TNI yang cukup banyak dan juga selama ini TNI turut membantu kesuksesan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga di Jawa Timur melalui berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pendataan keluarga kepada jajaran Forum Pimpinan Daerah (FORPIMDA) ini dimaksudkan sebagai contoh dan wujud peran serta para pimpinan daerah. Dengan pendataan keluarga yang telah dilaksanakan kepada Pangdam V/Brawijaya diharapkan bisa menjadi contoh khususnya bagi prajurit TNI. Pendataan akan dilaksanakan oleh kader pendata dan diimbangi oleh Petugas Lapangan keluarga Berencana (PLKB), serta jajaran dari Bappemas Kota Surabaya dan Lurah/Camat. (hery)

Teks foto: Pangdam menerima petugas BKKBN.