26/11/2020

Jadikan yang Terdepan

AKR Land Development Hadir di Jawa Timur

AKR Land Development Hadir di Jawa TimurSurabaya, KabarGress.Com – AKR Land Development memperkenalkan kehadirannya di Jawa Timur. Perusahaan ini bergerak di bidang properti dan didirikan pada 2002 di Jakarta. Selama 13 tahun ini, AKR Land Development telah berkembang luar biasa. “Kami secara stabil terus bergerak meningkat, mendekati posisi para pengembang nasional yang sudah eksis jauh lebih dahulu,” demikian dikatakan Managing Director AKR Land Development, Widijanto, kepada awak media di Surabaya, Senin (18/5/2015).

Setelah sukses memberikan keuntungan kepada para investor di Bali dan Manado, sekarang AKR Land hadir di Surabaya untuk memberikan kesempatan pada masyarakat meraih keuntungan dari investasi di properti yang akan dibangunnya.

 

Visi dan Misi serta Corporate Value

Visi AKR Land adalah menjadi developer yang memimpin, terdepan dalam mewujudkan gaya hidup, rekreasi dan bisnis demi meningkatkan kualitas hidup. “Sedangkan misi kami adalah memaksimalkan nilai tambah bagi semua pihak melalui berbagai macam inovasi, pertumbuhan dan keunggulan operasional. Hal itu kami wujudkan dengan membangun berbagai tipe properti sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pasar,” tambah Widijanto.

Menurut Widijanto, AKR Land mempunyai corporate value dengan tujuh (7) komponen, yakni (1) Integritas, (2) Komitmen, (3) Team Work, (4) Percaya & Menghormati, (5) Kepuasan Pelanggan, (6) Pembelajaran Berkelanjutan serta (7) Penciptaan nilai melalui inovasi dan keunggulan operasional. “Nilai-nilai ini yang menjadi panduan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari seluruh perusahaan, dan terbukti mampu menopang kemajuan kami sampai saat ini,” ujarnya menjelaskan.

 

Keberhasilan Investasi di Bali, Manado dan Jakarta

Diawali membangun Novotel Nusa Dua Golf and Resort, di Bali, melalui anak perusahaannya yakni PT Metaphora International, secara pasti AKR Land berkembang dan menjadi pelopor baru bidang properti di beberapa kawasan yang terbukti turut menopang pembangunan di Indonesia.

Novotel Nusa Dua Golf and Resort adalah hotel kondominium bertaraf internasional pertama di Indonesia. Langkah ini berhasil membuktikan bahwa kepemilikan kondominium merupakan bentuk investasi yang aman dan menguntungkan; dengan ROI yang tentu saja menggembirakan. Semua orang mengetahui Nusa Dua adalah kawasan yang sangat pretisius, dan investasi kondotel ini belakangan menjadi salah satu penyumbang pertumbuhan pariwisata di Bali.

Tidak berhenti di Bali, AKR Land Development melangkah ke Manado dan mengembangkan Grand Kawanua International City atau GKIC. Ini adalah kawasan properti mewah yang menjadi pionir dalam pembangunan kawasan tempat tinggal prestisius dan terluas di kawasan Indonesia Timur. Dengan proyek ini AKR Land Development kembali menunjukan keberhasilan berkat kerja keras dan keseriusan. Keberadaan kota satelit paling mewah dan megah di Manado, Sulawesi Utara, merupakan komitmen AKR Land Development untuk turut membangun kawasan Indonesia Timur.

Dibangun di atas 180 hektar lahan, GKIC memanjakan penghuninya dengan gaya hidup premium berstandar Internasional. Melalui konsep visioner AKR Land Development yang menggabungkan residences, bisnis, fasilitas, serta taman tematik edukatif di dalam suatu kawasan secara terintegrasi. Sementara untuk menopang kegiatan bisnis di Manado, Grand Kawanua International City menghadirkan konsep yang tidak kalah menarik yaitu perpaduan Grand Kawanua City Walk Mall dan Golden Kawanua Commercial Park yang merupakan pusat perbelanjaan mewah. Perpaduan ini menjadi life style center pertama dan baru di Manado, semuanya berada dalam lokasi strategis dan terhubung langsung satu sama lain serta didukung area parkir yang luas.

Saat ini di Jakarta, AKR Development juga tengah berkonsentrasi merampungkan Gallery West yakni sebuah kawasan superblock, kawasan terpadu bisnis dan hunian. Gallery West terletak di kawasan strategis Jalan Panjang, Jakarta Barat karena memiliki akses masuk yang sangat bagus yakni berada di depan pintu tol Kebon Jeruk. Jalan Panjang ini akan dilebarkan hingga 52 meter, menghubungkan kawasan Pondok Indah dan Daan Mogot sebagai pusat-pusat hunian dan bisnis yang telah eksis dan akan terus melebar. Tak bisa diabaikan adalah dukungan kawasan lain di sekitarnya yang juga terus bertumbuh secara sinergis, yakni kawasan komersial Puri Kembangan, Meruya, Tanjung Duren dan sebagainya. Potensi inilah yang akan sangat menguntungkan bagi penghuni maupun investor di Gallery West.

Melalui proyek di tiga kota ini, AKR Land Development membuktikan kemampuannya untuk mendeteksi dan merealisasikan proyek di lokasi-lokasi strategis. Kemampuan ini, dipadu dengan keahlian mendesain konsep pembangunan yang kuat menghasilkan proyek-proyek yang disambut baik oleh para investor. Mereka melihat proyek-proyek AKR Land Development mempunyai prospek pengembalian modal yang sangat baik.
Hadir di Surabaya, Jawa Timur

Dengan latar belakang keberhasilan di Bali, Manado serta Jakarta tersebut, kini AKR Land hadir di Surabaya dimulai dengan Signature Gallery, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat meraih keuntungan investasi yang sama. Signature Gallery Surabaya dirancang di atas tanah seluas 1,2 hektar di daerah Gubeng, kawasan bergengsi sejak jaman Belanda. Setelah selesai, superblock ini akan memiliki 4 menara, dan akan merubah Gubeng menjadi kawasan paling prestisius di tengah kota Surabaya

Selain Gubeng, AKR Land Development akan mempersembahkan Grand Estate Marina atau GEM City di Surabaya Barat. Proyek ini dirancang untuk menjadi tonggak pengembangan properti di wilayah Jawa Timur. Dengan luas sekitar 800 ha kawasan yang akan dikembangkan ini bakal menjadi jewel from the east dari seluruh proyek pengembangan AKR Land Development. Sudah tentu nantinya dirancang untuk menjadi daya tarik dan pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Jawa Timur.

Di kawasan GEM City ini AKR Land akan menghadirkan beragam fasilitas pendukung seperti dua lapangan golf 18 hole, pusat edukasi, pusat komersil, serta akses dan infrastruktur bertaraf International. GEM City akan menjadi yang pertama mempersembahkan Marina Waterfront Estate.

Properti yang dikembangkan AKR Land Development selalu dirancang dan didasari pemikiran untuk meningkatkan kualitas hidup warga sekitar dan penghuni kawasan. Selain itu, AKR Land Development juga selalu menggabungkan konsep gaya hidup dengan upaya pelestarian alam dan konsep mewah tematik yang diwujudkan di seluruh pengembangan propertinya.

AKR Land Development berkomitmen untuk menciptakan keseimbangan antara hidup dan alam. Hal ini menjadi dasar sehingga setiap proyek yang dibangun selalu berupaya menghadirkan konsep life style dan kemewahan yang luar biasa. Tujuan utamanya adalah bisa memberikan kenyamanan hidup dan juga kesempatan berbisnis yang menguntungkan sambil tetap memperhatikan kelestarian lingkungan sekitar.

Dengan menerapkan konsep pelestarian dan pembangunan berkelanjutan ini, semua properti yang dibangun AKR Land Development akan selalu hadir dalam harmoni yang sempurna antara pengembang, warga sekitar dan pemerintah. Proyek-proyeknya juga menjadi model bisnis yang tepat dalam membuka jalan bagi investasi yang menguntungkan bagi siapa saja. Hal ini merupakan perwujudan paling nyata tagline AKR Land Development, yakni Lifestyle, Leisure and Business at New Height.

Proyek ini kembali menunjukkan kemampuan AKR Land Development untuk menemukan lokasi terbaik di Surabaya. Diperkuat dengan konsep yang matang, properti ini kembali akan menjadi investasi paling menarik di Jawa Timur. Sebagaimana proyeknya yang sudah dibangun di tiga kota lain, AKR LAND Development juga memberikan jaminan untuk menyelesaikan GEM City serta menyerahkan semua unit kepada investor pada waktunya.

AKR Land hadir di Jawa Timur dengan komitmen untuk memberikan kesempatan bagi para investor untuk menjadi yang pertama dalam memilih dan memiliki unit-unit yang ditawarkan di kawasan yang sedang berkembang ini. Ini merupakan kesempatan bagus untuk menjadi investor perdana dalam suatu kawasan yang sudah pasti akan memberikan pengembalian nilai lebih baik.

Nilai investasi untuk seluruh proyek PT AKR Land Development sekitar Rp3 T mencakup seluruh proyek di Jakarta, Manado, Surabaya, Gresik, Bali, Bandung. Dan ditargetkan pembangunannya tuntas dalam 3 tahun.

Calon konsumen yang dibidik AKR Land dari kalangan yang merata, baik kalangan menengah ke atas maupun menengah ke bawah. “Tentunya kita menerapkan strategi pemasaran dengan terus mengikuti perkembangan pasar yang ada. AKR Land Development juga berkomitmen untuk selalu mendukung program pemerintah, dengan demikian sinergi ini sangat strategis, karena saling mendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

AKR Land Development optimis dengan pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur. Apalagi dengan dibangunnya pelabuhan bertaraf internasional di Gresik, serta adanya poros maritim yang dicanangkan pemerintah, diyakini roda bisnis berputar lebih cepat. Yang akan menjadi makin besar, antara lain adalah bisnis logistik ditambah adanya double reel track yang melancarkan pengiriman barang.

Ditambahkan, dari sektor tenaga kerja di Jatim sangat memadai dan tersedia baik. Pada 2017 akan terwujud brown out. Dimana kebutuhan energi akan meningkat pesat, PLN bisa mengalami kekurangan pasok. Di Gresik tim AKR Land Development membangun pembangkit energi dengan daya 660 Mega Watt (MW), yang justru juga disuplai ke PLN, selain ke pabrik-pabrik di pelabuhan. (ro)

Teks foto: Managing Director AKR Land Development, Widijanto.