04/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Sukseskan Swasembada Pangan, Dandim Sidoarjo Turun ke Sawah

Sukseskan Swasembada Pangan, Dandim Sidoarjo Turun ke SawahSidoarjo, KabarGress.Com – Menyikapi pernyataan Pimpinan TNI yang telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk turun langsung membantu mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka swasembada pangan, Dandim bersama anggotanya turun ke sawah. “Ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting, sehingga perlu diadakan koordinasi dan kerjasama dengan semua instansi terkait agar program ketahanan pangan, dan swasembada pangan bisa tercapai dengan sukses,” ungkap Dandim 0816/Sidoarjo, Letkol Kav Rizeki Indra W, S.Sos, saat bertatap muka temu kangen dengan kelompok tani, di balai desa Kalijati Kec Tarik Kab. Sidoarjo.

Dalam pertemuan ini juga dilaksanakan acara tradisi desa “sedekah bumi” dan penyerahan secara simbolis benih padi oleh Dandim 0816/Sidoajo beserta Forpimka Kec. Tarik, Dinas Pertabunak, BPTP, Manteri Pertanian dan PPL serta dilanjutkan dengan penanaman benih kedelai oleh seluruh petani di areal persawahan seluas 6 Ha.

Lebih lanjut Rizeki ingin, Babinsa bersama petani bisa turun bersama di sawah untuk merealisasikan target yang sudah dicanangkan. Dandim juga siap menerima masukan maupun kendala yang ditemui para petani di lapangan dan siap berusaha dalam membantu mengatasi semua kendala yang ada.

“Ke depan kami harap sinergi ini terus berjalan dalam meningkatkan produksi dan mengatasi kendala yang ditemui, sehingga hasil produksi terus meningkat. Kami juga berharap, hasil produksi di kecamatan lain juga bisa baik,” harap dia. (hery)