23/11/2020

Jadikan yang Terdepan

GEMA Trenggalek Deklarasikan Dukungan untuk Moch. Nur Arifin

GEMA Trenggalek Deklarasikan Dukungan untuk Moch. Nur ArifinTrenggalek, KabarGress.Com – GEMA Trenggalek Deklarasikan Dukungan untuk Moch. Nur ArifinTrenggalek, KabarGress.Com – Sebanyak 100 relawan yang tergabung dalam gema (Gerakan Mendukung Arifin) untuk Trenggalek berkumpul di hotel Widowati, Trenggalek, Kamis, 14 Mei 2015.

Kehadiran perwakilan relawan yang mewakili 14 Kecamatan di Trenggalek ini dalam rangka pernyataan sikap dukungan kepada Moch.Nur Arifin sebagai kandidat Bupati Trenggalek 2015-2020.

Ketua Gema Trenggalek, Barqah Prantama mengatakan relawan yang dibentuknya telah memiliki satu visi dan misi dalam upaya mengantarkan Moch.Nur Arifin, mengingat sebagai kandidat Bupati Trenggalek, yang bersangkutan dinilai layak untuk memimpin Bumi Minak Sopal selama lima tahun mendatang

“Dukungan kepada MNA ini sudah bulat, dan melalui proses diskusi yang panjang, sebab sebelumnya kami sudah melakukan jajak pendapat dan membandingkan dengan kandidat lain. Sehingga kami putuskan bahwa MNA layak kami dukung dan perjuangkan agar memenangkan pilkada” ujar Alumnus S2 Administrasi Publik, Unibraw Malang.

Relawan Gema Trenggalek sendiri mayoritas terdiri dari kaum muda yang visioner dan menginginkan perubahan di Trenggalek. Mayoritas didalamnya terlihat sosok pemuda yang berpengaruh di sejumlah organisasi kepemudaan, antara lain, PMII, Karang Taruna, Ansor, IPNU, HMI.

Dalam deklarasi ini, juga di lakukan pengambilan ikrar dukungan, serta gelaran pelatihan relawan, termasuk penyiapan tim saksi yang nantinya bertugas di 1200 TPS.

“Pembekalan dilakukan agar para relawan memiliki kemampuan pengerahan massa, dan ikut serta dalam mengawasi jalannya pemilu bersih, bebas politik uang dan bebas kampanye hitam” tutur Aktivis HMI ini kepada wartawan di sela-sela acara deklarasi.

Sementara itu, Mochamad Nur Arifin dalam sambutannya mengaku mengapresiasi gerakan yang muncul dari masyarakat tersebut sebagai embrio gerakan baru untuk mewujudkan Trenggalek Makmur dan lebih baik di masa mendatang.

Gerakan yang muncul dari bawah, imbuh Moch. Nur Arifin, layak di apresiasi positif sebab dinamika politik Trenggalek saat ini sudah mulai menghangat.  Relawan inilah yang nantinya ikut mengawasi jalannya pilkada Trenggalek. Semakin banyak relawan / pendukung tentu sangat membawa implikasi positif dalam peranan pendidikan politik.

Masyarakat juga di dorong agar semakin kritis terhadap kandidat yang bertarung, namun secara khusus Moch.Nur Arifin berpesan kepada relawan yang hadir, hendaknya para relawan juga berperilaku yang elegan. Karena, relawan di bawah adalah representasi dari kandidat dan membawa citra kandidat.

“Hendaknya, kita lebih punya respect terhadap calon lain, anda sekalian adalah representadi hati, otak, lidah, dan kaki tangan saya dibawah. Maka berlakulah yang santun, jangan merendahkan yang lain, dengar lebih banyak dan tidak usah banyak janji” pungkas Mochamad Nur Arifin. (fan)