25/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Seratus Putra-Putri Anggota Kopri Prov. Jatim Ikuti Bimbel Gratis

Sekda Prov. Jatim Akhmad Sukardi menyerahkan tanda kepesertaan kpd peserta Bimbel putra-putri PNS di Ruang BinalokaSurabaya, KabarGress.Com – Sedikitnya 100 putra-putri dari keluarga Anggota Kopri Provinsi Jawa Timur, mendapat bantuan untuk mengikuti bimbingan belajar secara gratis selama satu bulan. Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah prov. Jatim DR. H. Akhmad Sukardi selaku Ketua Dewan Korpri Prov. Jatim saat membuka acara Bimbingan Belajar bagi putra-putri anggota Korpri prov. Jatim di ruang Binaloka Adhikara, Jln Pahlawan 110 Surabaya, Selasa (12/5).

Dikatakan, bantuan bimbingan belajar ini diberikan secara gratis dimaksudkan untuk memotivasi dan meningkatkan kemampuan serta bisa merubah pola pikir putra-putri anggota korpri dalam menghadapi persaingan memasuki/ masuk Perguruan Tinggi Negeri PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang bermutu/ baik. Mengapa Korpri memberikan bantuan bimbel kepada putra-putri anggota korpri?

Sebab, pendidikan merupakan program utama bagi pemerintah dan sekaligus pendidikan juga masuk dalam visi dan misi Gubernur/ wagub prov. Jatim. “ Oleh karena itu, Korpri ingin ikut mensukseskan program tersebut utamanya bagi anak- anak yang duduk di kelas III SMA atau sederajad. Baik jurusan IPA maupun IPS agar bisa masuk PTN atau PTS yang bonafit,” jelasnya.

Menurut Sukardi, ke-100 putra-putri korpri yang ikut bimbel ini tidak hanya dari Surabaya saja, melainkan juga berasal dari Kabupaten Gresik, Sidoarjo dan Kota Surabaya. Bimbel ini diberikan selama satu bulan penuh yakni mulai dari Tgl 8 Mei hingga 8 Juni 2015. Sedang pelaksanaannya dilakukan di Gedung Korpri, mulai Pk. 13.00 sampai 17.00 WIB oleh Instruktur / Lembaga Bimbingan Belajar Nusantara Surabaya.

Sampai saat ini, tambahnya, bimbel ini telah berjalan tahun yang ke -5 dan selama ini juga Korpri selalu bekerjasama dengan lembaga Bimbingan Belajar Nusantara Surabaya. Untuk tahun- tahun kemarin, hasil yang dicapai oleh anak- anak yang mengikuti bimbel dan bisa masuk Perguruan Tinggi mencapai 70 %. Dan semoga tahun ini bisa naik hingga 80 atau 90 %, jangan sampai turun prestasinya. “ Untuk bisa meraih prestasi, anak- anak harus mau bekerja keras dan giat belajar demi sukses di masa depan. Karena kesuksesan itu tidak bisa dating begitu saja tanpa ada perjuangan dan kerja keras,” terang Sukardi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekdaprov. Jatim berpesan, waspadai penipuan dengan modus membantu. Jangan mudah tergoda rayuan para calo, karena mereka itu akan mematahkan semangat dan mengacaukan pikiranmu. Percayalah dengan kemampuan sendiri, karena semua anak pasti mempunyai kecerdasan dan kepinteran masing- masing. Hanya saja, anak- anak belum mengetahui dan menyadari akan kecerdasan yang mereka miliki, sehingga kebanyakan bagi mereka lebih percaya pada kehebatan orang lain dibandingkan dengan kehebatannya sendiri.

Bimbel adalah sebagai sarana dan motivasi bagi para peserta, tapi keberhasilan dan kesuksesan itu tergantung pada masing-masing orang. Siapa yang mau berjuang sekuat tenaga pasti bisa meraih kesusesan. Tapi, kalau anak tersebut tidak mau belajar pasti hasilnya belum tentu bisa/baik. (hery)

Teks foto: Sekda Prov. Jatim, Dr. Akhmad Sukardi, menyerahkan tanda kepesertaan kepada peserta Bimbel putra-putri PNS di Ruang Binaloka.