31/10/2020

Jadikan yang Terdepan

MoU UK Petra dengan Yayasan Pondok Kasih untuk Tingkatkan Abdimas

Surabaya, KabarGress.Com – Dalam rangka meningkatkan pengabdian bagi masyarakat (abdimas), maka UK Petra menjalin kerjasama Yayasan Pondok Kasih. UK Petra mendukung Yayasan Pondok Kasih yang membawa perubahan berkelanjutan pada kehidupan anak, keluarga dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan tanpa membedakan suku, agama, ras dan gender. Hari ini, Selasa tanggal 12 Mei 2015 pada pukul 08.00 – 09.00 WIB di Ruang Rapat Universitas (RRU) berlangsunglah Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Kristen Petra dengan Yayasan Pondok Kasih.

Penandatanganan MoU ini di di tanda tangani langsung oleh pendiri Yayasan Pondok Kasih yaitu Rev. Dr. Hana A. Vandayani dengan Rektor UK Petra, Prof. Ir. Rolly Intan, M.A.Sc., Dr. Eng. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat ini, Hana sangat berterima kasih UK Petra mau membantu pengembangan dari komunitas binaan dari Yayasan Pondok Kasih ini yang sudah berjumlah kurang lebih 70 komunitas ini.

“Kami tidak mempunyai kemampuan dalam hal pengajaran dan saya sangat berharap para dosen dan mahasiswa di UK Petra sebagai generasi penerus bisa membantu kami dalam hal pendidikan khususnya yang kami butuhkan mendesak dalam waktu dekat ini adalah pengajaran komputer”, urai wanita yang mendirikan Yayasan Pondok Kasih sejak tahun 1991 ini.

UK Petra pun menyambut baik kerjasama ini, “banyak hal yang bisa kita lakukan bersama dalam kerjasama ini untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi salah satunya dengan bisa memasukkan program Community Outrech Program (COP) yang sudah kami punya sebelumnya. Ibu Hana juga tidak perlu kuatir, salah satu Prodi, yaitu Informatika sudah menyatakan siap membantu untuk memberikan pelatihan di bidang komputer”, rinci Rolly Intan.

Kedua belah pihak sepakat untuk saling membantu dalam bidang kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat khususnya aplikasi kegiatan service learning berupa bantuan pengembangan komunitas binaan dari Yayasan Pondok Kasih. (ro)