26/11/2020

Jadikan yang Terdepan

HUT ke-50, PGN Gelar Bakti Sosial Nikah Masal 150 Pasangan

Bakti Sosial Nikah Masal PGN 1Surabaya, KabarGress.Com – Dalam rangka HUT PT PGN (Persero) Tbk ke 50 tahun 2015, diselenggarakan acara Bakti Sosial Nikah Masal sebanyak 150 pasangan, bertempat di Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (12/5/2015). “Yang berbahagia hari ini meliputi 45 pasangan dari Probolinggo, 23 pasangan dari Pasuruan, 45 pasangan dari Surabaya, 21 pasangan dari Mojokerto dan 16 pasangan dari Sidoarjo,” ungkap General Manager PGN SBU Distribusi Wilayah II, Wahyudi Anas, ketika menyampaikan kata sambutannya.

Kegiatan Bakti Sosial Nikah Masal, menurut Wahyudi, telah dilaksanakan sejak lama. Dengan memanfaatkan dana CSR dan diselenggarakan dalam rangkaian HUT setiap tahunnya. “Selain kegiatan nikah masal, kami juga sudah menyelenggarakan khitan masal sebanyak 50 peserta, kegiatan pembagian makanan bergizi yang telah dibagikan di sekitar wilayah operasi PGN sebanyak 2 ribu paket dan pelaksanaan operasi cacat bawaan kepada 15 anak penerima manfaat,” terangnya.

Disebutkan, peserta nikah masal kali ini yang tertua berasal dari Sidoarjo yaitu pasangan Parto (61) dan Chotidjah (54) dan pasangan termuda M. Afton Tomi Ubaidi (19) dan Yulianti Isnaeni (Pasuruan) yang berasal dari Kota Pasuruan.

Bakti Sosial Nikah Masal PGN 3Bakti Sosial Nikah Masal PGN 2“PGN sebagai BUMN mempunyai komitmen yang tinggi untuk selalu peduli terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi PGN. Dan sesuai dengan Motto TJSL yaitu PGN Share, Insya Allah perusahaan akan selalu mengedepankan kepedulian terhadap lingkungan sosial masyarakat yang ada di wilayah operasi PGN. Dan salah satu sektor yang menjadi fokus kami dalam Program Tanggungjawab Sosial kami adalah Program Kesehatan,” tandas Wahyudi.

Para pasangan nikah masal sebelumnya dirias di Asrama Haji Sukolilo, selanjutnya diangkut beberapa bus menuju Masjid Al Akbar Surabaya dengan pengawalan petugas Satlantas.

Selain disambut dan diiringi kesenian Jathilan, acara dimeriahkan penampilan keroncong Larasati, kehadiran artis nasional Citra Scholastika, serta ceramah Ustadz H. Imam Chambali.

Tampak hadir pula sebagai tamu undangan, Kepala Dinas Sosial Propinsi Jatim, Indra Wiragana, SH, Direktur Masjid Al Akbar Surabaya, Drs. H. Endro Siswantoro, MSi, para pejabat KUA dari Pasuruan, Probolinggo dan Mojokerto, serta para pejabat di lingkungan PGN SBU II. (ro)