02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Antony Bachtiar Buktikan Dirinya Layak Bersaing Dalam Pilwali

Antony BachtiarSurabaya, KabarGress.Com – Ketua DPC Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (PETIR), Antony Bachtiar telah berhasil mengumpulkan 2.000 Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kecamatan Simokerto. Upaya ini dilakukan sebagai pembuktian kepada partai bahwa dirinya layak untuk diusung sebagai Walikota oleh partai.

Pengumpulan dukungan KTP ini bertujuan agar Partai Gerindra tidak melihat dia sebelah mata. Dengan adanya dukungan yang luas dari masyarakat, pihaknya ingin partai nanti mengusungnya untuk duduk di kursi nomor satu Surabaya.

“Target saya bisa mengumpulkan sebanyak 50.000 KTP dari seluruh kecamatan di Surabaya. Saya kan ingin kelihatan bekerja di mata partai, tidak hanya menunggu saja untuk diusung,” katanya, Minggu (10/5/2015).

Alumnus Fakultas Ekonomi dari Universitas Dr Soetomo ini menjelaskan, meski wali kota Surabaya, Tri Rismaharini dikabarkan akan diusung kembali oleh PDI-Perjuangan, namun dia tidak gentar. Pihaknya meyakini masih ada sebagian masyarakat Surabaya yang menghendakinya untuk menjabat sebagai wali kota.

“Bu Risma (panggilan Tri Rismaharini) itu kan andalannya hanya taman-taman saja. Mbangun taman itu seharusnya bukan tugasnya wali kota. Itu (pembangunan taman) diserahkan saja ke kepala dinas. Wali kota harus fokus urus banjir,” paparnya.

sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, AH Thony mengatakan, partainya membuka pendaftaran bacawali mulai 5-18 Mei. Itu termasuk tahapan pengambilan dan pengembalian formulir.

Selanjutnya akan ada verifikasi calon. Usai verifikasi diteruskan dengan ajang Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus). Setelah itu hasilnya akan dikirim  ke DPD dan DPP. Pihaknya juga akan berkirim surat ke DPP terkait dengan mekanisme penjaringan calon. “Kami berharap, jika DPP memiliki calon yang diharapkan, kami minta untuk menyampaikannya ke DPC secepatnya,” ujarnya. (tur)