02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Ketua Perwosi: Jatim Charity Cup Sarana Olahraga Sekaligus Beramal

Wagub Jatim Saifullah Yusuf disaksikan Ketua Perwosi Jatim Fatma Saifullah Yusuf melakukan pemukulan bola asap tanda dimulainya Tournament Golf Charity Cup Perwosi Jatim 2015 di Fina Golf PrigenPasuruan, KabarGress.Com – Turnamen Golf Jatim Charity Cup 2015 merupakan sarana olahraga, silaturahmi, sekaligus beramal. Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Jatim, Dra. Hj. Ummu Fatma Saifullah Yusuf saat membuka Turnamen Golf Jatim Charity Cup 2015 di Finna Golf & Country Club Resort, Prigen, Pasuruan. Sabtu (9/5).

Fatma Saifullah mengatakan, turnamen golf yang baru pertama diselenggarakan PERWOSI Jatim ini mendapat respon yang luar biasa dari berbagai pihak, hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai 250 golfer. Pasalnya, turnamen ini memiliki tujuan yang mulia, yakni sebagai ajang olahraga, silaturahmi, sekaligus beramal. “Alhamdulillah, disamping tuan rumah, pesertanya ada yang datang dari Pengurus Pusat PERWOSI, Pengurus PERWOSI Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Pengurus PERWOSI Kota Surabaya, dan Kota Kediri. Kami terinspirasi dari Pengurus Pusat PERWOSI yang sudah menyelenggarakan turnamen serupa. Jika Pusat saja bisa, maka PERWOSI Jatim juga pasti bisa!! ” katanya dengan sumringah.

“Tujuan kami menyelenggarakan turnamen ini adalah kami ingin menyambung silaturahmi dengan pe-golfer perempuan, khususnya pe-golfer PERWOSI dari berbagai provinsi dan kab/kota di Jatim, mencari dan memunculkan bibit-bibit olahraga golf putri, serta yang utama, untuk charity (beramal)” lanjutnya.

Menurut Fatma Saifullah, dana yang terkumpul dari turnamen ini akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Jatim, khususnya operasional rumah singgah di Jl. Mulyorejo Surabaya, kemudian bantuan kepada mantan atlet putri asal Jatim yang pernah berlaga di tingkat nasional (khususnya lansia, kondisinya kurang mampu, atau dalam kondisi sakit dalam jangka waktu yang lama).

Disamping turnamen golf ini, dalam rangka memasyarakatkan olahraga, khususnya perempuan, PERWOSI Jatim juga sudah menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti pertandingan bola voli remaja putri, tenis meja dewasa putri, atletik anak-anak, senam perempuan, pelatihan wasit bola voli putri, instruktur senam putri, dan lainnya.

Senada dengan Fatma Saifullah, Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf mengatakan bahwa turnamen ini merupakan sarana yang tepat untuk berolahraga sekaligus beramal.

“Olahraga golf keunggulannya adalah pesertanya punya rejeki yang sedikit berlebih, jadi mereka pasti sangat senang ketika diundang bermain golf dan diajak untuk beramal, karena golf sudah jadi style atau gaya hidup bagi mereka. Selain itu, golf juga bisa menumbuhkan pariwisata. Kita juga patut bersyukur di Jatim ada Finna Golf yang sudah terkenal hingga mancanegara. Ini jadi daya tarik wisata bagi Jatim” ujarnya.

Karena itu, pihaknya mengapresiasi PERWOSI Jatim yang telah sukses menyelenggarakan turnamen golf pertama ini. “Saya salut dengan PERWOSI, jika bisa, kegiatan seperti ini tidak hanya setahun sekali, tapi tiga kali dalam setahun agar makin banyak manfaat yang dirasakan masyarakat” pungkasnya.

Turnamen Jatim Charity Cup 2015 yang mengambil tema “Kita Raih Sukses melalui Golf sambil Beramal” ini berlangsung selama 2 sesi dan diikuti oleh 250 pe-golfer. Hadiah yang diberikan bagi peserta yang berhasil melakukan hole in one adalah 4 unit kendaraan yaitu Mercedes Bens GLA 200 Urban, Honda Mobilio, Nissan Evalia, dan Honda Brio.

Sedangkan Grand Lucky Draw pada malam Gala Dinner adalah 3 unit sepeda motor honda.Hadir pada kesempatan itu, Pangdam V/Brawijaya, Sekda Kab. Pasuruan dan Walikota Pasuruan. (hery)

Teks foto: Wagub Jatim Saifullah Yusuf disaksikan Ketua Perwosi Jatim Fatma Saifullah Yusuf melakukan pemukulan bola asap tanda dimulainya Tournament Golf Charity Cup Perwosi Jatim 2015 di Fina Golf Prigen.