05/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Gerindra Mulai Bentuk Tim Koalisi

Surabaya, KabarGress.Com – Pertarungan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya tahun 2015 nampaknya mulai terlihat. Pasalnya, DPC Partai Gerindra Surabaya membuka kemungkinan terjadinya poros koalisi untuk melawan dominasi Tri Rismaharini yang kemunginan besar kembali diusung partai penguasa PDIP.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Partai Gerindra, AH Thony mengaku sampai saat ini memang sudah ada pertemuan dengan beberapa partai besar terkait Pilkada Surabaya 2015. Beberapa diantaranya dari Golkar, PAN, PKS, dan PKB.

“Yang terakhir PKB sudah merapat untuk berkomunikasi. Kita tunggu saja perkembanganya,” kata AH Thony.

Namun, mantan Anggota DPRD Surabaya ini mengaku bergabungnya koalisi partai besar ini bukan untuk menjegal atau melawan kekuatan Tri Rismaharini yang selama ini dianggap calon terkuat. Menurutnya, saat ini pihaknya menganggap harus ada calon yang figurnya lebih baik dan bisa membangun Surabaya lebih pesat dari saat ini.

“Kepemimpinan bu Risma semua orang bilang bagus. Namun, pasti ada yang lebih baik lagi untuk Surabaya. Tujuan kita itu, bukan semata-mata untuk menjegal,” kata Thony.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Surabaya, Samsul Arifin mengatakan beberapa waktu lalu membenarkan akan ada pertemuan dengan Partai Gerindra terkait koalisi jelang Pilkada Surabaya. Namun, pihaknya sampai saat ini belum ada keputusan resmi dan hanya bersifat komunikasi politik.

“Iya benar kita ada pertemuan dengan Gerindra. Tapi keputusan resminya belum ada, ini sifatnya komunikasi,” kata Samsul.

Dirinya meyakinkan, dalam Pilkada nanti PKB Surabaya merupakan salah satu kekuatan yang harus diperhitungkan. Bahkan, dirinya berani menjamin PKB akan menjadi kunci kemenangan. “Kalau ingin menang, kuncinya harus kolalisi dengan PKB,” cetus Samsul. (tur)