13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Rumkit Tk.IV Madiun dan Gereja Immanuel Gelar Pengobatan Massal Gratis

Pengobatan GratisPengobatan Gratis MadiunMadiun, KabarGress.Com – Korem 081/DSJ, Rumah Sakit Tk.IV Madiun bekerjasama dengan Gereja Immanuel Madiun menggelar pengobatan massal secara gratis kepada Jemaat Gereja dan masyarakat sekitar Gereja bertempat Gereja Pantekosta Immanuel Jl. Dr. Sutomo No. 98-100 Madiun, Minggu (3/5).

Kepala Rumah Sakit Tk.IV Madiun, Mayor Ckm (K) dr. Inikke Kusumaway, Sp.A.M.Si.Med., mengemukakan pengobatan massal secara gratis adalah merupakan Program Kerja bidang Teritorial bertujuan untuk meningkatkan kedekatan TNI dengan masyarakat dan mengenalkan DKT TNI ke masyarakat agar masyarakat tidak takut kepada TNI.

“Pengobatan massal gratis yang dilakukan adalah pelayanan terhadap penyakit umum yang dialami masyarakat. Dalam kegiatan itu, hadir dua dokter umum dan para tenaga medis dari Rumah Sakit Tk.IV Madiun yang melakukan pemeriksaan kesehatan serta memberikan obat kepada masyarakat sekitar Gereja Pantekosta Immanuel yang datang memeriksakan kesehatannya,” terang Karumkit.

Sementara itu Pendeta Elizer mengatakan, kegiatan pengobatan massal sangat positif dan bagus sekali yang mana kerjasama antar Lembaga Umat akan terjalin dengan baik dan hasilnya sangat bermanfaat dan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat sekitar Gereja.

Jarwanto, salah satu diantara warga masyarakat sekitar Gereja Immanuel Madiun, mengucapkan terimakasih kepada Rumah Sakit Tk.IV Madiun yang sudah melakukan pengobatan masal secara gratis. (hery)