24/11/2020

Jadikan yang Terdepan

UKM Dekorasi UK Petra Gelar Shoes Competition

Surabaya, KabarGress.Com – Masa muda merupakan proses pembentukan karakter. Sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda Indonesia harus dibekali dengan semangat kebangsaan dan cinta tanah air. Banyak cara bisa dilakukan, yang penting harus positif, fun dan kreatif. Mengusung tema My Creative Nation maka Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dekorasi UK Petra menggelar Shoes Competition esok Sabtu tanggal 2 Mei 2015 di Main Atrium Lenmarc lantai 2 mulai pukul 11.00 – 15.00 WIB.

“Kompetisi berskala nasional ini sebagai wadah bagi siswa SMA dan mahasiswa untuk menunjukkan bakat mereka di bidang seni dekorasi sepatu sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air. Hingga saat ini yang mendaftar sudah mencapai 40 kelompok dengan dua hingga tiga orang tiap kelompoknya,” urai Alvianus Dolorosan sebagai Ketua kompetisi ini. Panitia hanya menyediakan sepasang sepatu berbahan kanvas putih polos, sehingga para peserta diwajibkan membawa peralatan sendiri untuk menghiasnya. Para peserta hanya di berikan waktu selama empat jam saja untuk menghias sepatu tersebut menjadi apik.

Nantinya akan dipilih 15 kelompok terbaik pilihan para juri untuk kemudian di pajang dan mendapatkan nilai tambahan berupa ballot para pengunjung. Peserta dengan nilai tertinggi baik dari juri dan ballot pengunjung yang akan menjadi juara.

Penilaian para juri dilihat dari empat aspek yaitu kerapian, kesesuaian tema, kreatifitas dan inovasi. “Para peserta tak hanya diminta menghias sepatu saja akan tetapi juga harus memberikan deskripsi secara tertulis mengenai desain sepatunya. Dengan adanya acara ini, semoga banyak anak muda yang menghabiskan waktunya dengan kegiatan yang positif,” ungkap Alvianus yang juga mahasiswa Manajemen Pemasaran UK Petra ini. (ro)