Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest 2015 Perebutkan Uang Tunai Ratusan Juta Rupiah

* Sejak Digelar Pertama Kali pada 2005, Jumlah Peserta Terus Alami Peningkatan

Jpeg

Surabaya, KabarGress.Com – Ajang kontes modifikasi Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest 2015 yang kembali digelar Honda Surabaya Center (HSC) akan memperebutkan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah. Kontes yang setiap tahun dihelat Honda sejak 2005 tersebut akan berlangsung di Town Square Surabaya (Sutos), yakni 30 April – 3 Mei 2015.

“Kontes ini menjadi wadah para pecinta modifikasi untuk mengekspresikan kreativitas mereka pada tampilan mobil Honda Jazz dalam berbagai aliran dan kategori yang saat ini menjadi tren di kalangan para tuners,” ungkap President Director HSC, Ang Hoey Tiong, di sela-sela pembukaan Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest 2015, Kamis (30/4/2015).

Jpeg

Menurutnya, Honda Jazz Tuning Contest saat pertama kali digelar yaitu pada 2005, jumlah pesertanya mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. “Dan pada tahun ini tidak hanya All New Honda Jazz yang menjadi peserta kontes tetapi untuk pertama kalinya Honda turut menampilkan Honda Brio Tuning Contest yang dapat memenuhi jawaban para modifikator Honda Brio, khususnya di Surabaya,” terangnya.

Disebutkan, sebanyak 39 mobil telah mendaftarkan Honda Jazz dan Honda Brio mereka untuk mengikuti seleksi awal. Dari jumlah tersebut sebanyak 20 peserta lolos seleksi dan telah konfirmasi oleh tim juri dan tampil sebagai finalis untuk memperebutkan sebanyak 26 kategori, termasuk gelar 2nd Runner-up, 1st Runner-up, dan gelar utama yaitu “The King of Jazz” serta “The King of Brio”.

Jpeg

“Seluruh peserta ini akan dinilai oleh juri yang terdiri dari 3 orang wartawan otomotif nasional yang berpengalaman di bidang modifikasi. Aspek penilaian peserta terdiri dari tujuh variabel yakni modifikasi cat, modifikasi velg roda dan ban termasuk sistemnya, modifikasi body kit, modifikasi interior, modifikasi eksterior, modifikasi audio dan modifikasi mesin,” lanjutnya.

Untuk hadiah dari 26 kategori yang dilombakan, telah disiapkan uang tunai ratusan juta rupiah. Peserta yang berhasil tampil sebagai King of Jazz berhak mendapatkan uang tunai Rp40 juta, 1st Runner-up sebesar Rp25 juta dan 2nd Runner-up sebesar Rp20 juta. Sedangkan peraih gelar King of Brio berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp20 juta, 1st Runner-up sebesar Rp15 juta serta 2nd Runner-up sebanyak Rp7 juta.

Jpeg

Di samping kategori utama tersebut, terdapat juga kategori umum seperti The Coolest Interior Design, The Coolest Body Kit, The Coolest In Car Entertainment, The Coolest Engine, The Coolest Cutting Sticker Design, serta masih banyak lagi.

“Pada Honda Jazz dan Brio Tuning Contest tahun ini juga terdapat sebuah kategori baru yaitu The Coolest Gadget Implementer, sebuah penghargaan untuk modifikator terkeren yang dapat menerapkan gadget terbaru dan tercanggih untuk diaplikasikan pada mobilnya,” ujarnya.

Ang Hoey Tiong juga menegaskan dari tahun ke tahun Honda melihat generasi muda Indonesia semakin berkembang, apalagi ditunjang dengan bakat dan semangat yang tinggi, khususnya pada dunia otomotif. “Kami berharap ajang seperti ini dapat mendorong terciptanya generasi muda yang kreatif dan juga inovatif, sesuai dengan karakter Honda yang telah terbukti secara terus-menerus menghasilkan produk-produk mobil yang inovatif,” tandasnya.

Jpeg

Sementara itu, General Manager HSC, Wendy Miharja, mengatakan Honda Jazz dan Honda Brio merupakan mobil yang identik dengan anak muda yang menjadi pendukung berbagai macam kegiatannya, termasuk juga modifikasi. “Kami sangat bangga bahwa Jazz & Brio Tuning Contest telah menjadi salah satu ajang modifikasi paling prestisius dan selalu ditunggu-tunggu para tuner di Jawa Timur, khususnya di Surabaya. Selain itu, The New King of Honda Jazz dan The King of Honda Brio memiliki kesempatan langsung mewakili kota Surabaya untuk bertanding di Jazz Tuning Contest 2015 tingkat nasional di Jakarta pada 21 hingga 24 Mei 2015,” tukas Wendy.

Guna lebih menyemarakkan penyelenggaraan Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest 2015, Honda juga menggelar berbagai aktivitas untuk konsumen, seperti pameran mobil yang menampilkan Honda HR-V, New Honda CR-V, Honda Mobilio, serta model-model Honda lainnya. Selain itu, selama 4 hari berlangsungnya acara, para pengunjung akan dihibur penampilan Fashion Dance Performance, Fun Games, Live Show Percussion, Guest DJ Performance, serta masih banyak lagi.

Ditambahkan, khusus selama event Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest 2015, Honda memberikan penawaran menarik berupa program penjualan “Saatnya Punya Honda”, diantaranya program:

1. DP mulai 36 juta* khusus untuk All New Honda Jazz
2. DP mulai 27 juta* khusus untuk Honda Mobilio
3. Cicilan ringan 1 juta per bulan*
4. Free Parking Camera/Sensor*
5. Lucky Dip hingga 25 juta*
6. Kupon undian Honda F1 Trip Singapore Grand Prix*
*) Syarat dan Ketentuan Berlaku.

(ro)

Teks foto:

– Salah satu mobil peserta Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest 2015, tampak dimodifikasi pintunya seperti mobil Lamborghini.

– Mobil peserta yang telah dimodifikasi perangkat audionya.

– General Manager HSC, Wendy Miharja, President Director HSC, Ang Hoey Tiong, dan Direktur Honda Surabaya Center (HSC), Rudi Surjanto, melihat dari dekat salah satu mobil peserta kontes.

– President Director HSC, Ang Hoey Tiong, General Manager HSC, Wendy Miharja, dan Direktur Honda Surabaya Center (HSC), Rudi Surjanto, berpose di samping mobil salah satu peserta kontes.

– General Manager HSC, Wendy Miharja, President Director HSC, Ang Hoey Tiong, dan Direktur Honda Surabaya Center (HSC), Rudi Surjanto, foto bareng dengan para peserta kontes.

Leave a Reply


*