03/12/2020

Jadikan yang Terdepan

SAP Asia Pasifik Jepang Mencatat Hasil yang Spektakuler pada Kuartal Pertama

Jakarta, KabarGress.Com – SAP SE (NYSE: SAP) telah memulai tahun yang kuat di Asia Pasifik Jepang (APJ), seiring meningkatnya jumlah berlangganan cloud dan pendapatan dukungan untuk layanan non-IFRS di Asia Pasifik dan Jepang (APJ) sebanyak 137% dibandingkan tahun lalu (105% pada nilai tukar tetap/constant currencies). Pendapatan dari Cloud dan piranti lunak di APJ juga tumbuh sebesar 38% dari tahun ke tahun (23% berdasarkan nilai tukar tetap) pada kuartal pertama.

Faktor pendorong di belakang performa kuartal pertama yang sangat kuat ini adalah SAP Cloud, yang diuntungkan dari migrasi yang sedang berlangsung dari pelanggan yang sudah ada dan pelanggan baru ke cloud, baik di pasar yang sedang berkembang maupun yang sudah mapan. SAP HANA, platform in-memory untuk aplikasi generasi terkini, juga menunjukkan pertumbuhan yang kuat pada kuartal pertama.

“Kami telah mencapai hasil yang spektakuler di kuartal pertama tahun 2015 yang menciptakan fondasi yang kuat untuk pada tahun ini,” kata Adaire Fox-Martin, Presiden SAP Asia Pasifik dan Jepang. “Dibalik terjadinya dinamika ini adalah hyperconnectivity di Asia. Hyperconnectivity adalah terhubungnya infrastruktur, kendaraan, logistik, produk pakaian dan perangkat machine-to-machine. Kisaran dan skala data, untuk pengolahan, analisis dan pengambilan keputusan telah tumbuh secara luar biasa. Pelanggan kami melihat pentingnya melakukan semua hal secara realtime”.

Peluncuran SAP S/4HANA juga menyoroti kuartal pertama di APJ. SAP S/4HANA merupakan generasi terbaru aplikasi paket bisnis yang dibangun diatas platform teranyar – SAP HANA – dan dirancang berdasarkan prinsip modern SAP Fiori® user experience (UX). SAP S/4HANA memberikan penyederhanaan besar-besaran dan inovasi untuk membantu bisnis berjalan sederhana secara digital dan terjaring di Asia. Pelanggan di wilayah ini menunjukkan minat yang kuat dan telah memilih SAP S/4HANA untuk menyederhanakan bisnis mereka.

“Strategi kami membantu pelanggan kami menyederhanakan bisnis mereka dengan meningkatkan efisiensi, kemudahan, kecepatan serta jangkauan analisa data, guna membayar dan mendapatkan traksi,” kata Fox-Martin. “Pelanggan kami dapat melihat bagaimana solusi SAP membantu pengambilan keputusan yang lebih baik dan lebih tepat waktu, terutama karena jaringan dan teknologi baru yang memungkinkan perusahaan memiliki konektivitas yang jauh lebih besar dengan pasar, pelanggan dan seluruh rantai pasok mereka. Selaras dengan kompleksitas yang meningkat, begitu juga kebutuhan untuk berjalan sederhana, itulah sebabnya kami melihat SAP Cloud didukung oleh SAP HANA tumbuh secara populer.”

Beberapa sorotan pelanggan di kuartal pertama di Asia Pasifik dan Jepang, antara lain:

· APL Co Pte Ltd dari Singapura memilih SuccessFactors atas Oracle.

· COSMAX, produsen kosmetik terkemuka yang berkantor pusat di Korea Selatan, memilih SAP Simple Finance, bagian dari SAP S/4HANA, dan SAP NetWeaver Business Warehouse didukung oleh SAP HANA, membangun kemampuan untuk analisis secara real-time dan prediksi dan menyederhanakan proses penjualan. Dengan SAP Fiori user experience, Cosmax mengharapkan untuk membuat aplikasi SAP diakses pada perangkat di seluruh organisasi.

· Doosan, konglomerat multinasional yang berbasis di Korea, dengan penekanan khusus pada energi, manufaktur, konstruksi, mesin, konsumen dan layanan memilih penuh SAP SuccessFactors Suite, termasuk Employee Central, Workforce Analytics dan SAP Jam. Doosan mengharapkan untuk merampingkan proses HR global dan menarik, mengembangkan dan mempertahankan tenaga kerja yang terbaik untuk perusahaan mereka.

· INOX Leisure Limited dari India memilih SAP S/4HANA

· Australia’s La Trobe University baru-baru ini telah live dengan solusi SAP Simple Finance didukung oleh SAP HANA. Sebagai organisasi global pertama yang mengadopsi SAP Simple Finance, La Trobe University akan mendapatkan keuntungan dari wawasan instan pada proses keuangan dan operasional untuk mendorong nilai melalui perencanaan, analisis, prediksi dan simulasi. Mereka telah memiliki sebuah istilah untuk itu; mereka menyebutnya ‘Brilliant Basics”.

· Midas Safety Group, produsen global terkemuka untuk produk keamanan, baru-baru ini memilih platform SAP HANA Enterprise Cloud memanfaatkan fungsi dasar SAP HANA untuk mengintegrasikan dan menyederhanakan proses produksinya.

· Net One Systems, Jaringan dan integrator cloud terkemuka yang berkantor pusat di Jepang, baru-baru ini memilih SAP HANA dan SAP Simple Finance, bagian dari SAP S/4HANA, untuk menyederhanakan dan meningkatkan operasi bisnis. Bersama dengan SAP Fiori, Net OneSystems mengharapkan dapat meningkatkan produktivitas penjualan dan mencapai proses pengambilan keputusan secara real time.

· Parle Biscuits Pvt Ltd, bagian dari industri terkemuka India perusahaan produk konsumen, Parle Products Pvt Ltd baru-baru ini membeli database SAP HANA dan solusi database S/4HANA Foundation Pack atas Oracle. Ini akan memberikan mereka sebuah platform siap masa depan untuk inovasi. Parle mengharapkan investasi ini akan memungkinkan mereka untuk menjadi bisnis real-time dan mendapatkan keunggulan kompetitif dengan menjalankan sederhana.

· PT Delami Garment Industries dari Indonesia memilih SAP S/4HANA

· Siam City Cement dari Thailand memilih SAP S/4HANA