01/12/2020

Jadikan yang Terdepan

HTC Umumkan Hasil Triwulan Pertama 2015

Taipei, Taiwan, KabarGress.Com – HTC Corporation (TWSE: 2498), pemimpin global dalam inovasi dan desain perangkat mobile, hari ini mengumumkan hasil konsolidasi untuk kuartal pertama fiskal 2015 yang berakhir pada 31 Maret, 2015. Laporan ini meliputi:

· Pendapatan Triwulan (kuartal) sebesar NT$ 41,5 miliar, naik 25% (y-o-y)
· Laba bersih Triwulan (kuartal) setelah pajak sebesar NT$ 0,36 miliar, atau NT$ 0,43 per saham
· Marjin laba kotor sebesar 19,7% dan marjin operasional sebesar 0,05%

HTC memperoleh keuntungan dengan pendapatan di kuartal pertama 2015 naik 25% (year-on-year revenue), dibandingkan periode yang sama (kuartal pertama) di tahun 2014, yaitu mencapai NT$ 41,5 miliar. Laba bersih per saham juga telah kembali pulih sejak kuartal pertama 2014 (Q1’14), yaitu menjadi NT$ 0,43.

Portofolio yang disesuaikan untuk pasar individu dan upaya pemasaran yang ditargetkan membuat HTC mampu mempertahankan pertumbuhan di kuartal pertama 2015 dan memperluas jangkauan geografisnya. AS melihat pertumbuhan terkuat sejak 2011, sementara pasar di Eropa dan Timur Tengah menunjukkan momentum berkelanjutan untuk kedua produk unggulan HTC One dan rangkaian produk HTC Desire. Hal yang menjadi sorotan di Asia di antaranya adalah kenaikan pangsa pasar di Taiwan, yang ditandai dengan tingkat penetrasi yang baik untuk produk kelas menengah di tengah kondisi produk premium yang cenderung stabil, dan di India dengan target pasar yang sama.

Produk unggulan HTC One M9 yang diresmikan di Mobile World Congress mendapat pengakuan dan dukungan distributor, sedangkan HTC One M9+ dengan layar yang lebih besar diperkenalkan ke pasar negara berkembang pada awal April. MWC juga menjadi ajang bagi HTC untuk memperkenalkan produk kesehatan dan kebugaran melalui peluncuran HTC Grip™ yang merupakan produk pertama dari kemitraannya dengan Under Armour, sebuah perusahaan olahraga terkemuka yang mendukung para atlet dan mempromosikan gaya hidup sehat.

Selain itu, HTC juga mengumumkan kemitraannya dengan Valve dalam pengembangan platform yang paling canggih dan mendalam berbasis realitas virtual, HTC Vive™, yang mendapat tanggapan yang luar biasa dan memperoleh banyak penghargaan. Grip dan Vive mewakili langkah HTC berikutnya dalam diversifikasi ke ruang gaya hidup yang terhubung, strategi yang memanfaatkan kekuatan kunci HTC di desain premium dan teknologi integrasi untuk memperluas jangkauan konsumen HTC ke produk baru untuk meningkatkan pendapatan.

Dalam mendukung pentingnya strategi untuk masa depan HTC, Dewan Direksi HTC menyetujui perubahan tata kelola perusahaan menjelang akhir kuartal pertama 2015, dengan menunjuk Cher Wang, Ketua dan pendiri HTC, sebagai Chief Executive Officer. Peter Chou juga diangkat menjadi Kepala Bagian HTC Future Labs, sebuah langkah yang akan memungkinkan Chou untuk fokus pada bidang produk baru yang akan membantu mendorong arus pendapatan baru dan penetrasi merk yang lebih luas untuk HTC.

“Kami terus meningkatkan strategi kami selama beberapa bulan terakhir, dan hasil kuartal pertama mencerminkan kerja keras kami dalam mengkonsolidasikan proses dan operasional, sekaligus meningkatkan fokus utama untuk desain superlatif dan teknologi untuk gaya hidup mobile,” ujar Cher Wang, Ketua dan CEO HTC. “Untuk langkah penting selanjutnya, kami telah memperluas penawaran produk kami ke perangkat pintar baru yang terhubung dengan bidang-bidang seperti kebugaran dan hiburan. Sama seperti HTC yang merintis pasar smartphone, sangat penting untuk mendorong gaya hidup yang terhubung melalui kecemerlangan dan melibatkan mitra strategis untuk memberikan produk yang terbaik dan paling inovatif ke pasar.”

HTC mengumpulkan berbagai penghargaan di kuartal pertama 2015 di Mobile World Congress, melalui ketiga produk yang diluncurkan. HTC One M9 mendapat penghargaan sebagai pilihan editor (editor’s choice) yang menduduki peringkat pertama di antara produk-produk terbaik di MWC 2015 oleh Yahoo! Tech, PC Mag, Engadget dan Pocket Lint. HTC Grip mendapatkan penghargaan dari Chip Chick dan TechnoBuffalo sebagai Produk Kebugaran Terbaik (Best Fitness Wearable), sementara HTC Vive mendapatkan banyak penghargaan terbaik (‘Best in Show’), dari TechRadar, Gizmodo, Digital Trends, Mashable, Tom’s Guide, dan Ubergizmo. (ro)