05/12/2020

Jadikan yang Terdepan

AirAsia X Sediakan Penerbangan Gratis ke Nepal

* Khusus Organisasi Non-Profit dan Badan Kemanusiaan Guna Mendukung Misi Penyaluran Bantuan dan Penyelamatan

Sepang, Malaysia, KabarGress.Com – AirAsia X hari ini mengumumkan akan berkolaborasi dengan organisasi non-profit dan badan kemanusiaan guna membantu misi penyelamatan Nepal menyusul gempa bumi yang terjadi pada 25 April 2015 lalu.

Adapun maskapai akan menyediakan sebanyak 3 penerbangan khusus bagi organisasi non-profit terakreditasi dan juga badan kemanusiaan yang hendak membantu misi penyelamatan gempa Nepal, mulai hari ini sampai dengan 10 Mei 2015, bergantung atas ketersediaan kursi penerbangan.

Bagi seluruh organisasi non-profit dan juga badan kemanusiaan yang hendak berpartisipasi dapat menyampaikan permohonan ke AirAsia Foundation di foundation@airasia.com. Informasi lebih lengkap terkait koordinasi penerbangan akan diinformasikan setelah proses evaluasi selesai dilakukan oleh tim AirAsia.

Datuk Kamarudin Meranun, Grup CEO AirAsia X mengatakan “Doa kami menyertai seluruh masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Nepal dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu meringankan kesedihan dan trauma yang dialami oleh semua korban. Kami pun turut berdoa untuk keselamatan dan kesehatan mereka.”

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Acting) CEO AirAsia X, Benyamin Ismail mengatakan, “Kami sangat sedih saat mendengar berita bencana alam tersebut dan doa kami terus menyertai mereka yang menjadi korban gempa bumi Nepal. Beberapa karyawan kami dan keluarganya turut menjadi korban bencana ini, dan sebagai maskapai penerbangan yang melayani rute ke Nepal, kami terus berkomitmen untuk membantu dan mendukung seluruh misi penyaluran bantuan ke Nepal melalui penerbangan kami.”

Grup AirAsia senantiasa menjunjung tinggi filosofi bahwa tidak ada perusahaan yang dapat bertahan tanpa komunitas tempat dimana perusahaan tersebut beroperasi. Adapun AirAsia menjadi salah satu maskapai terdepan yang mendukung misi penyelamatan bencana alam seperti: tsunami yang terjadi di kawasan Asia Tenggara pada 2004, bencana topan Nargis di Myanmar tahun 2008, bencana puting beliung Nesat di Filipina pada 2011, gempa bumi yang melanda Sichuan di Cina pada 2008, gempa bumi dan tsunami yang menerjang Fukushima, Jepang pada 2011, angin puting beliung Haiyan di Filipina pada 2013 serta bencana banjir yang menerjang pantai timur Malaysia tahun 2014 silam.

AirAsia juga mendukung misi penyelamatan dan restorasi pulau Bali setelah tragedi bom Bali yang terjadi tahun 2005 dengan menyediakan 12.000 kursi gratis untuk penerbangan menuju Bali. Selain itu, AirAsia juga menyalurkan penerbangan penyelamatan (rescue flight) dari Bangkok ke Kuala Lumpur pada November 2008 guna membantu masyarakat yang terkena dampak penutupan bandara di Bangkok. Penerbangan serupa juga dilakukan di Padang dan Jakarta guna mendukung misi penyelamatan korban gempa bumi 7.6 skala richter yang mengguncang Sumatera pada Oktober 2009. (ro)