23/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Sukseskan Penyelenggaraan KAA, XL Sediakan Layanan Komunikasi Bagi Delegasi

XL_KAAJakarta, KabarGress.Com – Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) tahun 2015 sudah berlangsung di Jakarta. PT XL Axiata Tbk (XL) operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia berkomitmen penuh untuk turut mensukseskan agenda besar negara ini melalui penyediaan layanan telekomunikasi yang berkualitas. Selain menyediakan jaringan telekomunikasi yang didukung dengan fasilitas roaming bagi tamu asing, baik delegasi utama negara-negara peserta, maupun tamu lainnya, termasuk jurnalis media, XL juga membuka sejumlah stand informasi layanan telekomunikasi di lokasi-lokasi strategis untuk membantu mempermudah para tamu dalam berkomunikasi, terutama di Bandara Soekarno-Hatta dan lokasi konferensi KAA di Jakarta Convention Center (JCC).

Direktur Service Manajemen XL, Ongki Kurniawan, mengatakan,“ Sudah menjadi komitmen XL untuk turut mensukseskan penyelenggaraan peringatan KAA ini. Kami menyadari banyak tamu asing yang hadir dan pastinya membutuhkan kemudahan layanan berkomunikasi selama berada di Indonesia. Oleh karena itu, selain menyediakan kualitas jaringan yang terbaik untuk menjaga kenyamanan para tamu negara, XL juga menyediakan sarana informasi di beberapa lokasi strategis untuk memberikan kemudahan bagi para delegasi dalam medapatkan layanan telekomunikasi termasuk untuk layanan roaming internasional. Selain itu,kami juga menyediakan berbagai informasi mengenai KAA dan Indonesia.”

Selain menyediakan jaringan yang berkualitas, XL juga mendukung kesuksesan penyelenggaraan peringatan KAA ini melalui beberapa hal diantaranya penyediaan kurang lebih seribu souvenir/merchandise untuk tamu delegasi/pers,seribu SIM Card 4G dengan fasilitas CUG (Closed User Group) yang memungkinkan pengguna untuk saling menelpon secara gratis ke sesama nomor CUG,empat ribu SIM card 4G untuk masyarakat umum, penyediaan stand informasi dan hospitality di Jakarta dan Bandung, penyediaan stand informasi di bandara  serta dukungan acara  Asian Africa Carnival dan KAA Youth Summit di Bandung.

Untuk di Bandung, XL juga memberikan dukungan sarana komunikasi bagi relawan pendukung KAA. XL menyediakan Kartu Perdana XL Khusus Relawan KAA yang memberikan manfaat komunikasi melalui SMS dan Telepon gratis antar relawan selama 24 jam dan akses internet gratis sebanyak 600 MB untuk 1 bulan.

Selama acara peringatan KAA ini  diperkirakan hadir sekitar 2.500 orang tamu asing dari puluhan negara, termasuk delegasi resmi, wartawan, juga partisipan lainnya. Untuk mendukung kenyamanan berkomunikasi khususnya keluar negeri, XL telah menyediakan layanan roaming melalui dukungan kerjasama bersama lebih dari empat ratus operator di  seratus duapuluh negara, termasuk negara-negara peserta KAA.

Guna memastikan semua dukungan XL beroperasi secara maksimal, XL juga mendapatkan dukungan penuh dari para mitra penyedia jaringan, diantaranya Ericsson, Huawei dan NOKIA untuk menyediaan jaringan 4G di Jakarta dan Bandung. Untuk mendukung kenyamanan dari sisi jaringan selama berlangsungnya KAA, XL juga telah menyiapkan sekitar 50 BTS 4G di Jakarta, serta 65 BTS 4G di Bandung, dari total sekitar 200-an BTS 4G yang sudah dimiliki XL hingga saat ini.

Di seluruh Indonesia XL diperkuat dengan lebih dari 52 ribu BTS 2G/3G/4G. Selain itu, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km yang menghubungkan hampir semua pulau-pulau utama di Indonesia. Dari waktu ke waktu XL senantiasa berusaha meningkatkan kualitas layanan dan jaringan sehingga bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. (ro)

Teks foto: (ki-ka) Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informasi, Ongki Kurniawan Direktur Service Management XL, Thomas Jul Presiden Direktur Ericsson Indonesia, mengunjungi booth XL yang berada di lokasi KAA di JCC Senayan, Jakarta. Rabu(22/4).