Pakde Karwo Beri Penghargaan 10 Bupati Walikota Jatim

GUB JATIM BERBINCANG DENGAN WALIKOTA DAN BUPATI PENERIMA  PENGHARGAAN K3 DI GRAHADISurabaya, KabarGress.com – Upaya Bupati Walikota dalam memberikan perhatian serius terhadap keselamatan kerja mendapatkan apresiasi khusus. Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo memberikan penghargaan kepada sepuluh Bupati Walikota di Jatim sebagai Pembina  Keselamatan dan  Kesehatan Kerja (K3)  pada acara Penyerahan Penghargaan Kepada Bupati atau Walikota Selaku Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Perusahaan Penerima Kecelakaan Kerja Nihil (zero accident), dan Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di Jawa Timur Periode Tahun 2014 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (22/4).

Kesepuluh Bupati Walikota yang mendapatkan penghargaan adalah Bupati Gresik, Bupati Sidoarjo , Bupati Pasuruan, Walikota Surabaya, Bupati Sumenep, Bupati Tuban, Bupati Lamongan, Bupati Blitar, Bupati Mojokerto dan Bupati Lumajang.

Menurutnya, apresiasi khusus tersebut diberikan agar semua para pimpinan daerah memberikan perhatian serius terhadap keselamatan kerja. Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Bupati walikota, potensi kecelakaan kerja bisa dikendalikan. “Semua perusahaan mempunyai potensi akan terjadi kecelakaan, akan tetapi  dengan adanya perhatian Bupati Walikota dan ditanggapi positif oleh perusahaan makan tingkat kecelakaan kerja bisa ditekan,” ungkap Pakde Karwo sapaan akrabnya.

Bupati Walikota menyebarkan budaya K3, sedangkan peran perusahaan adalah mempertimbangkan keselamatan kerja. Tentunya hal ini mendapat sambutan positif dari para pekerja. “Apabila pekerja merasa nyaman dalam bekerja karena keselamatan kerja mereka diperhatikan, akan timbul semangat dalam bekerja. Secara tidak langsung akan membantu produktifitas perusahaan, “ucapnya.

Kultural yang disebarkan oleh Bupati walikota memberikan efek positif, dimana jumlah perusahaan yang peduli akan keselamatan kerja semakin meningkat. Apabila tahun lalu jumlah perusahaan penerima Kecelakaan Kerja Nihil (zero accident) sebanyak  346 perusahaan,  pada tahun ini meningkat menjado sebanyak 405 perusahaan penerima penghargaan.  “Hal itu tidak lepas dari semangat Bupati Walikota dalam menyebarkan budaya K3 di perusahaan-perusahaan, “tambahnya. (hery)

Teks foto: Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo berbincang-bincang dengan Bupati/Walikota di Jatim sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada acara Penyerahan Penghargaan Kepada Bupati atau Walikota Selaku Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Perusahaan Penerima Kecelakaan Kerja Nihil (zero accident), dan Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di Jawa Timur Periode Tahun 2014 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (22/4).

Leave a Reply


*