02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Indobuildtech Expo Surabaya 2015 Hadirkan Solusi Kebutuhan Material dan Teknologi Bangunan

JpegSurabaya, KabarGress.Com – PT Debindo International Trade Exhibtions untuk ke-5 kalinya menyelenggarakan Pameran Indobuildtech Expo Surabaya 2015, bertempat di Grand City Convex Surabaya, berlangsung 22 – 26 April 2015. Acara dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Kepala UPT Informasi Teknologi Bangunan Perumahan dan Permukiman Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Prov. Jatim, Ir. Nuraini Maimurti, MM, dan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Kadin Jatim, Deddy Suhajadi.

Sebelumnya, event serupa telah dihelat di Sanur Paradise Hotel, Denpasar, pada 11-15 Pebruari 2015. Bali dipercaya sebagai even pembuka dalam rangkaian roadshow Indobuildtech Expo di tujuh kota besar di Indonesia yang meliputi Bali, Surabaya, Jakarta, Makassar, Balikpapan, Bandung, dan Yogyakarta.

Direktur PT Debindo Mitra Tama, Dadan M. Kushendarman, mengungkapkan Indobuildtech Expo Surabaya 2015 hadir sebagai “One Stop Building Solution” dengan menawarkan solusi kebutuhan material dan teknologi bangunan dengan aneka ragam produk mutakhir yang dibutuhkan untuk pelaksanaan proyek kontruksi, properti, dan infrastruktur. Termasuk pula untuk pekerjaan renovasi bangunan rumah hunian maupun niaga.

“Indobuildtech Expo Surabaya 2015 juga disemarakkan dengan berbagai kegiatan pendukung termasuk architecture talkshow dengan tema “Commercial Thinking in Architecture Design”, architecture workshop, architecture job fair, dan presentasi serta demo produk,” terangnya kepada pers, Rabu (22/4/2015).

Kegiatan presentasi produk akan dipertunjukkan langsung kepada pengunjung mengenai cara-cara pemakaian produk mutakhir dari 62 perusahaan peserta pameran. Dimana dua diantaranya, kata Dadan, berasal dari perusahaan luar negeri, yakni Taiwan dan Australia.

“Indobuildtech Surabaya 2015 merupakan pameran karya arsitektur Indonesia yang diikuti oleh biro-biro arsitektur di Indonesia dengan menampilkan portofolio kategori signature project, recent and upcoming projects,” ujarnya.

Dijelaskan, Indobuildtech Expo merupakan bentuk komitmen dukungan para pelaku industri material bangunan terhadap pelaksanaan program pembangunan nasional secara merata dan menyeluruh yang fokus pada proses revitalisasi dan ekspansi fasilitas bangunan dan insfratruktur.

Ia berharap, even ini dapat menjawab berbagai kebutuhan dan harapan konsumen perusahaan, profesional maupun perorangan yang dapat mendorong gerak majunya industri konstruksi, jasa arsitektur, dan sektor-sektor lainnya di Indonesia.

“Para peserta terdiri dari manufacture, distributor, sole agent, dan supplier aneka ragam produk material teknologi bangunan yang siap melayani berbagai kebutuhan kalangan pebisnis bidang arsitektur, konstruksi, properti insfratuktur dan multi-sektor terkait di Indonesia. Serta masyarakat konsumen pada umumnya,” timpalnya.

Para peserta juga menampilkan produk-produk mutakhir dengan berbagai fitur teknologi inovarif. Mulai dari material bangunan yang ramah lingkungan, perkakas teknis hingga sistem dan struktur interior maupun eksterior. “Para pengunjung akan dengan mudah memilih dan mendapatkan produk unggulan untuk pipa, jendela, pintu, dinding, atap, lantai, water heater, beton pra-cetak, insulasi (pelapis anti bocor) hingga kolam renang,” ujarnya. (ro)

Teks foto: Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Kadin Jatim, Deddy Suhajadi (nomor 2 dari kiri), bersama Kepala UPT Informasi Teknologi Bangunan Perumahan dan Permukiman Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Prov. Jatim, Ir. Nuraini Maimurti, MM, meninjau peserta Pameran Indobuildtech Expo Surabaya 2015, bertempat di Grand City Convex Surabaya, berlangsung 22 – 26 April 2015.