24/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Sekdaprov Lantik 15 Dewan Hakim MTQ Korpri

Surabaya, KabarGress.com – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. H. Akhmad Sukardi MM melantik 15 Dewan Hakim pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri unit SKPD/RS/Instansi Vertikal Prov Jatim Tahun 2015 di Islamic Centre, Surabaya, Senin (20/4) malam.

Dalam baiatnya, Sukardi mengatakan bahwa Dewan Hakim harus melaksanakan amanat yang akan dibebankan. “Bahwa saya diangkat dalam jabatan ini, baik langsung maupun tidak langsung, tidak sekali-kali menerima, memberi atau menjajikan sesuatu kepada siapapun juga.

Bahwa saya, akan menjalankan tugas dengan jujur, tertib, cermat dan bertanggung jawab. Bahwa saya, akan memegang teguh rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan,” ujar Sukardi yang diikuti seluruh Dewan Hakim.

Sekdaprov berharap, Melalui MTQ Korpri, semua pegawai bisa mengerti agama. “Minimal kita bisa membaca ayat suci dan mewariskan ilmu agama yang baik. Anak-anak kita terus mendoakan melalui lantunan ayat suci Al-Qur’an,” ungkapnya.

Sukardi yang juga menjadi Ketua Dewan Pengurus Korpri Prov. Jatim menitipkan kepada Dewan Hakim agar pelaksanaan penilaian dalam penentuan pemenang diharapkan dilakukan seobyektif mungkin, sehingga tidak menimbulkan protes dari peserta maupun official.

Dewan Hakim harus memberikan penilaian secara jujur, benar dan asli mengingat yang akan dinilai adalah kalam Illahi.

Sukardi menjelaskan bahwa kegiatan MTQ Korpri ini mempunyai sifat khusus yaitu seluruh peserta adalah anggota Korpri yang berasal dari SKPD/RS/ Prov. Jatim dan instansi vertikal di Jatim. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan pada tahun mendatang akan terus ditingkatkan pelaksanaanya.

“MTQ Korpri ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan pelaksanaanya terutama untuk menghadapi MTQ Korpri tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, ke 15 Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ Korpri Unit SKPD antara lain H. Abd. Hamid Koordinator Dewan Hakim dengan Sekretaris Sunaryo, SE, M.Si. Untuk Ketua Majelis Hakim Cabang Tartil Drs. H. M Fachrur Rozi dengan anggota Lukman Hakim, H. M. Fuad dan H. Muda’i Bakri.

Pada cabang Tilawah di Ketuai oleh KH. Dzul Hilmi Ghozali dengan anggota Dewi Ratna Kusuma Dhani, KH. Sholehuddin Ghazali dan KH. Fathoni Dimyati. Sedangkan untuk cabang Syarh diketuai oleh Drs. H. Arthor Subroto M.Si dengan anggota Agus Pribadi, Hj. Heny Hamdiah dan HD. Zawawi Imron. (hery)