29/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Gus Ipul Resmikan Sanggar Seni Sinar Bhaskara

Gus Ipul Didampingi Bpk M Suprapto (kanan) Tandatangani  Prasasti Peresmian Sanggar Seni Sinar BhaskaraGus Ipul Sampaikan Sambutan Pada Peresmian Sanggar Seni  Sinar Bhaskara di Jl. Nginden Kota 2 Surabaya.Surabaya, KabarGress.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf meresmikan Sanggar Seni Sinar Bhaskara Jalan Ngagel Kota II No. 14-16 Surabaya, Minggu (19/4). Sanggar seni ini milik M. Suprapto Santoso yang terus melestarikan kebudayaan Jawa seperti sendratari, gamelan, campuran.

Ia mengatakan, seni budaya merupakan solusi untuk menyelesaikan masalah. Dengan diresmikannya sanggar seni ini, seni budaya tetap terjaga dan dilestarikan oleh semua generasi. Generasi muda juga harus mengerti seni budaya, apalagi dapat bermanfaat untuk mendinginkan hati yang panas. “Generasi muda ikut melestarikan budaya, maka seni budaya tersebut tidak akan sirna,” katanya.

Untuk itu, Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim mengapresiasi didirikannya sanggar seni ini sehingga seni budaya terus dapat dilestarikan.

Menurutnya, jika agama dapat membuat hidup lebih terarah, ilmu membuat hidup lebih mudah, dan seni membuat hidup lebih indah. “Jadi jika kita memiliki ketiganya, maka hidup kita menjadi lebih sempurna,” ujarnya.

Gus Ipul berharap, dengan didirikannya sanggar seni ini akan ada generasi-generasi berprestasi di bidang seni budaya. Pada kesempatan yang sama, Pemilik Sanggar Seni Sinar Bhaskara M.

Suprapto Santoso mengatakan, selama 8 tahun Sinar Bhaskara ikut melestarikan Budaya Jawa. Rencananya 13 Mei mendatang diadakan peringatan Hari Ulang Tahun Sinar Bhaskara ke-8 di Graha Samudra, dengan menghadirkan 225 penari kolosal.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita, serta pemotongan tumpeng oleh Gus Ipul, (hery)

Teks foto:

– Gus Ipul didampingi M Suprapto (kanan) menandatangani Prasasti Peresmian Sanggar Seni Sinar Bhaskara.

– Gus Ipul menyampaikan sambutan pada Peresmian Sanggar Seni Sinar Bhaskara di Jl. Nginden Kota 2 Surabaya.