02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Diknas Jatim Akan Usulkan CBT Menjadi Satu Titik

JpegSurabaya, KabarGress.Com – Dalam upaya efisiensi dan mempermudah peserta Ujian Nasional (UN) Computer Based Test (CBT) di masa-masa mendatang, Dinas Pendidikan Jawa Timur akan mengusuklan ujian ditempatkan di satu titik.

“Jika CBT digelar di satu titik, hal ini tentu saja tidak hanya memudahkan peserta ujian, tapi juga dapat memperkecil anggaran. Ini masih merupakan wacana dan akan kita usulkan untuk pelaksanaan UN tahun depan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Dr Saiful Rachman, di kantornya, Jumat (17/4/15).

Dicontohkan Saiful, misalnya di Surabaya, wilayah Selatan satu titik, barat satu titik dan beberapa wilayah lainnya. “Ini akan mempermudah siswa dan pengawas. Demikian juga dengan di kabupaten/kota. Siswa pelosok tidak kesulitan dan bisa mengikuti di titik yang ditunjuk. Ini masih berupa usulan. Rencananya usulan ini akan kita ajukan ke pusat tahun depan. Harapan kami, usulan ini dapat diterima,” tandasnya. (ro)

Teks foto: Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Saiful Rachman, bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Dr.Sucipto, SH, M.Si.