02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Trakindo Turut Bantu Pembangunan di Jatim

Wakil Gubernur Jawa Timur mendapat penjelasan dari Peserta  pameran Alan - alat berat yang di selenggarakan oleh PT Trakindo Utama di  halaman Sotus Surabaya (2)Surabaya, KabarGress.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf mengatakan, infrastruktur menjadi prioritas pemerintah secara berkelanjutan guna mengurangi disparitas antar wilayah. “Harus dibutuhkan peran dari semua pihak termasuk PT Trakindo yang memiliki alat alat berat seperti traktor dan sebagainya guna membantu pemerintah dalam membangun fasilitas infrastruktur,” ujarnya saat membuka Customer Gathering Produk Andal – Hasil Maxi di Auditorium Surabaya Town Square (Sutos), Selasa, (15/4).

Ia mengatakan, ada tiga prioritas yang dilakukan pemerintah. Tiga skala prioritas tersebut adalah pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Akan tetapi, fokus utama pemerintah adalah peningkatan infrastruktur. “Bahkan sudah digaris, pada APBD, fokus utamanya yakni meningkatkan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur menjadi skala prioritas. Untuk itu, dibutuhkan peran dari PT Trakindo untuk membantu pemerintah menyelesaikan masalah pembangunan di setiap daerah,” terangnya.

Menurutnya, prioritas pembangunan membutuhkan energi dan anggaran yang besar. Artinya, ke depan ada pembangunan besar-besaran di bidang infrastruktur seperti bendungan, pengairan irigrasi, pembangunan jalan tol dan jalan-jalan pemerintah lainya.

Gus Ipul mengakui, guna mewujudkan hal tersebut dibutuhkan peran teknologi yang sanggup mengatasi berbagai tantangan di bidang pembangunan infrastruktur. “Tentu, hal itu memerlukan teknologi yang berkualitas dan sudah terbukti mampu menyelesaikan setiap tantangan yang ada. Trakindo sudah mampu membuktikan bahwa keberadaanya telah membantu pemerintah dalam membangun infrastruktur pembangunan di Jatim,” imbuhnya.

GM Java PT Trakindo Utama Jhony Sitepu menjelasakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan untuk menjaga loyalitas pelanggan. Bentuk kepedulian tersebut, juga diperlihatkan dengan memberikan informasi produk dan proses pengadaan terutama bagi lingkungan pemerintahan secara mudah dan terjangkau.

Ia berharap, PT Trakindo dapat mengakomodasi peralatan-peralatan berat yang bisa membantu meringankan beban kerja pemerintah dalam membangun sektor infrastruktur jalan maupun fasilitas lainnya. “Trakindo telah membangun hubungan dengan customor sejak tahun 1971 dan kami mengucapkan rasa terima kasih karena telah menjadi customer atau pelanggan kami. Kami mengucapkan terima kasih karena alat kami telah dikenal luas di bidang konstruksi yang ada di Indonesia,” pungkasnya. (hery)

Teks foto: Wakil Gubernur Jawa Timur mendapat penjelasan dari peserta pameran alat-alat berat yang diselenggarakan PT Trakindo Utama, di halaman Sotus Surabaya.