02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Dell Memperkenalkan Solusi Jaringan Inovatif untuk Usaha Kecil dan Menengah

· Dell memperkenalkan jajaran produk smart-managed switch X-Series 1GbE dan 10GbE dengan manajemen alur kerja (workflow) intuitif, visibilitas traffic serta sistem kendali real-time yang mengoptimalkan aplikasi-aplikasi jaringan cloud dan onsite

· Dell mengembangkan jajaran produk switch N-Series 1GbE yang bisa dikendalikan total dengan kemampuan Layer 2/3 yang dirancang untuk jaringan yang lebih sederhana

· Dell tetap mendukung portofolio nirkabel W-series dengan layanan yang lebih baik

Jakarta, KabarGress.Com – Dell hari ini mengumumkan pengembangan jajaran produk networking yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan usaha kecil dan menengah. Jajaran produk tersebut termasuk smart-managed switch X-series terbaru dan pembaharuan jajaran produk N-series dengan Dell N1500 baru untuk manajemen total lingkungan yang lebih sederhana.

Tersebarnya tenaga kerja global telah memicu komputasi mobile dan cloud. Faktor tersebut, ditambah meningkatnya data analytics, membuat perusahaan mengalami “banjir” data. Departemen TI dari berbagai skala sedang berusaha mengembangkan infrastruktur jaringan yang mampu mengelola bentuk baru komputasi dan pemrosesan beban kerja, namun seringkali menghadapi keterbatasan sumber daya. Untuk memberikan keunggulan kompetitif dan kemampuan pengembangan jaringan secara fleksibel dengan biaya terjangkau kepada Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Dell telah memperkenalkan berbagai solusi jaringan inovatif yang menggabungkan kendali jaringan konsumen setara kelas enterprise yang hemat biaya dengan kemudahan sehari-hari.

“Dell menerapkan pengalaman puluhan tahun menghadirkan fitur-fitur enterprise untuk berbagai solusi teknologi yang dirancang khusus untuk pelanggan skala kecil dan menengah,” ujar Mak Chin Wah, general manager, Enterprise Solutions Business, Dell South Asia. “Produk yang kami luncurkan hari ini merupakan wujud dari komitmen kami membantu para pelanggan membebaskan diri dari paradigma jaringan lama.”

Dell Networking X-Series

Dell Networking X-Series adalah jajaran produk smart web-managed switch 1 Gigabit Ethernet (GbE) dan 10 GbE yang dirancang khusus untuk UKM, yang menawarkan fitur-fitur intuitif  kelas enterprise berikut beragam konfigurasi fleksibel. Pelanggan UKM dapat menikmati manajemen jaringan yang canggih tanpa harus membutuhkan dukungan TI profesional berkat adanya panduan lengkap langkah-demi-langkah dan dashboard yang bisa disesuaikan, sehingga aktivitas konfigurasi, kalibrasi dan penyelesaian masalah dapat dilakukan dengan cepat dan akurat.

Dell Networking N1500

Jajaran produk Dell Networking N1500 menawarkan switch 1GbE yang dapat diatur total yang dioptimalkan untuk lingkungan jaringan yang lebih sederhana. Switch tersebut menggunakan set fitur Layer 2/3 lengkap setara enterprise, Common Command-Line Interface (CLI) untuk melakukan aktivitas pengendalian secara konsisten, dan pemancar dan kabel 10GbE SFP+ standar untuk stacking, menyediakan hingga 200 port 1GbE dalam satu stack 4-unit. UKM dapat menggelar jaringan yang aman yang dioptimalkan untuk lingkungan VoIP dan sosial, serta memprioritaskan traffic jaringan untuk memastikan tingkat efisiensi maksimal.

Nirkabel Dell Networking W-series

Untuk meyakinkan para pelanggan dan mitra kerja nirkabel, Dell mengumumkan peningkatan dukungan untuk jajaran produk W-series yang terdiri dari access point dan controller. Dell memastikan dukungan penuh berkesinambungan produk W-series sepanjang siklus umur berjalan (lifecycle) produk tersebut.

Ketersediaan

· Dell Networking X-Series akan tersedia mulai dari 17 April 2015 (tergantung model).

· Dell Networking N1500 akan tersedia dalam beberapa minggu.

· Solusi Dell Networking tersedia di mitra Dell di seluruh dunia.

“Pengembangan produk-produk terbaru yang menyediakan solusi optimum untuk berbagai skala jaringan dan membidik pasar UKM ini menempatkan Dell di jalur yang tepat. Perusahaan baik besar maupun kecil dapat dengan mudah memasang dan menyesuaikan berbagai aplikasi dan layanan generasi baru untuk memastikan mereka tetap bisa kompetitif dalam persaingan di pasar global saat ini. Switch Dell Networking N-series membuat kami dapat memodernisasi dan menyesuaikan jaringan kami, seiring semakin kompleksnya kebutuhan kami,” jelas Matthew Bloom, IT Director, Dakkota Systems.

“Sebagai Dell Premier Partner, kami menyambut gembira peluncuran switch X-series dan N1500. Peluncuran produk terbaru ini akan menciptakan peluang-peluang baru bagi pelanggan kelas menengah kami dan membantu kami untuk terus mengembangkan kemitraan kami dengan Dell,” kata Karen Penticost, Director Vendor Relations, CorpIT Solutions. (ro)