Fatma Saifullah Apresiasi Perwosi Surabaya

Ibu Fatma Saifullah Melakukan Serve Sebagai Simbol  Pembukaan Pertandingan Bola Voli Antar Ranting Kecamatan PERWOSI se-Kota  SurabayaIbu Fatma Saifullah Memberikan Sambutan Pada Pembukaan Pertandingan Bola Voli Antar Ranting Kecamatan Perwosi se-Kota Surabaya.Surabaya, KabarGress.com – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur, Dra. Hj. Ummu Fatma Saifullah Yusuf memberi apresiasi kepada Perwosi Surabaya. Ini karena Perwosi Surabaya memiliki keinginan yang kuat dan bergerak cepat untuk memajukan olahraga wanita, khususnya di Kota Surabaya.

“Saya salut dengan Perwosi Surabaya, terutama ketuanya, Ibu Khusnul Ismiati Hendro Gunawan yang baru dilantik akhir tahun 2014 kemarin. Semangatnya untuk memajukan olahraga wanita sungguh luar biasa, baru dilantik tapi sudah langsung menyelenggarakan pertandingan voli antar kecamatan. Ibaratnya, rohnya Perwosi sudah masuk kepada beliau”. Demikian yang disampaikan Fatma Saifullah saat membuka Pertandingan Bola Voli Antar Ranting Kecamatan Perwosi se-Kota Surabaya dalam rangka menyambut HUT Sby ke-722 di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Jl. Jagir Surabaya, Rabu (8/4).

Fatma Saifullah mengatakan, Perwosi Surabaya telah membuat permulaan yang baik dengan menyelenggarakan pertandingan bola voli antar kecamatan. “Ini awal yang bagus, Perwosi Surabaya peduli dan cerdas membaca keinginan para atlet dan pecinta bola voli. Saya harap semangat menggelorakan olahraga wanita ini terus berlanjut di event lain” katanya.

Menurutnya, Surabaya adalah gudangnya atlet. Hal ini dibuktikan dengan prestasi-prestasi di bidang olahraga yang telah diukir para atlet asal Surabaya. Fatma Saifullah mencontohkan, pada 2013 yang lalu, Perwosi Jatim menyelenggarakan pertandingan bola voli putri usia 11-15 tahun se-Jatim yang dimenangkan oleh Kota Surabaya.

“Pada 2014 kami juga menyelenggarakan pertandingan tenis meja putri usia 35 tahun keatas yang juga dimenangkan oleh Kota Surabaya. Kedepan, saya harap Perwosi Surabaya juga mengadakan kegiatan olahraga lainnya, seperti tenis, bulutangkis, dan lainnya. Dengan begitu, akan muncul bibit-bibit potensial atlet masa depan Indonesia dari Surabaya” pesannya.

Selain itu, Fatma Saifullah juga memuji Perwosi Surabaya karena telah menggunakan jasa wasit-wasit putri lulusan pelatihan wasit tingkat provinsi yang diadakan Pengprov Perwosi Jatim.

“Kami berterima kasih karena Perwosi Surabaya menggunakan jasa mereka, jadi mereka ilmunya bisa diterapkan dan diimplementasikan. Semakin sering mereka ditampilkan, mereka akan makin percaya diri, terampil dan bukan tidak mungkin kedepan bisa menjadi wasit putri di ajang olahrgaa putri di tingkat nasional” katanya.

Kepada para peserta, Fatma Saifullah berpesan bahwa tujuan pertandingan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi untuk mencari juara, tetapi lebih dari itu, untuk mengedepankan persahabatan dan menjalin tali silaturahmi antara pengurus ranting Perwosi di tingkat kecamatan.

“Jadi ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus mengasah bakat bermain voli. Selamat bertanding secara sehat, jujur, dan sportif. Sekali lagi, saya senang dengan semangat Perwosi Surabaya. Semoga Perwosi Surabaya bisa terus bersinergi dengan Perwosi Jatim untuk memajukan olahraga wanita” pungkasnya.

Ketua Perwosi Surabaya, Ibu Khusnul Ismiati Hendro Gunawan, SH. mengatakan, kegiatan ini sebagai penyemangat bagi wanita Surabaya untuk membangkitkan Perwosi Surabaya. “Kami akan membangkitkan semangat olahraga wanita di Surabaya, kami optimis Perwosi Surabaya makin jaya” ujarnya.

Pertandingan bola voli tersebut diikuti sebanyak 200 peserta dari 19 kecamatan se-Kota Surabaya. Hadir pada kesempatan itu, Sekda kota surabaya, Hendro gunawan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Dr. ichsan, serta Kadispora Surabaya, Afgani. (hery)

Teks foto:

– Fatma Saifullah melakukan serve sebagai simbol Pembukaan Pertandingan Bola Voli Antar Ranting Kecamatan PERWOSI se-Kota Surabaya.

– Fatma Saifullah memberikan sambutan pada Pembukaan Pertandingan Bola Voli Antar Ranting Kecamatan Perwosi se-Kota Surabaya.

Leave a Reply


*