02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

PDIP Segera Lakukan Kongres ke-4 di Bali

PDIP Segera Lakukan Kongres ke-4 di BaliSurabaya, KabarGress.Com – Ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Surabaya siap ‘memerahkan’ pelaksanaan Kongres ke-4 PDIP, di Sanur, Bali. Persiapan tersebut telah dimatangkan dengan mengerahkan sekitar 32 armada bus yang dijadwalkan berangkat Selasa pekan depan.

Sekitar 2.500 kader tingkat Anak Ranting, hingga pengurus DPC telah merapatkan barisan untuk hadir dalam pelaksanaan Kongres.’’Kalau pelaksanan kongres sebelumnya, hampir tidak pernah absen. Namun, kali ini jumlahnya diluar prediksi,’’ kata Ketua DPC PDIP Surabaya, Ir. Whisnu Sakti Buana, ST (WS).

Saat dikonfirmasi, politisi sekaligus Wakil Walikota Surabaya menyatakan tidak ada persiapan secara khusus yang dilakukan. Mengingat, ajang Kongres merupakan sebuah panggilan dari barisan partai berlambang Banteng Moncong Putih ini untuk berkonsolidasi secara Nasional.

Terkait pelaksanaan agenda Kongres dalam Pemilihan Ketua Umum, Surabaya dibawah satu komando.’’Urusan Ketua Umum sudah selesai bagi kami. Tetap Ibu Megawati Soekarno Putri,’’ tegasnya, Jumat (3/4/2015).

Menyangkut adanya desakan Nasional untuk menempatkan posisi Puan Maharani sebagai Waketum DPP PDIP, WS merespon diplomatis hal tersebut. Namun, hal itu bergantung kepada keputusan Ketua Umum nantinya.’’Intinya Surabaya Tegak-Lurus dalam satu barisan,’’ ujar mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya ini.

Rombongan dalam jumlah besar dari kota Pahlawan ini rencananya akan diberangkatkan dari Kantor DPC PDIP Surabaya. Disisi lain, kehadiran ribuan barisan Surabaya tersebut juga memberikan support moril bagi penyelenggaraan Pilkada serentak di 18 Kota/Kabupaten, mendatang. Termasuk Surabaya. Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya, Sukadar.

’’Kami mendukung sepenuhnya untuk pemenangan Pilkada serentak. Dan siap mengawal Surabaya. Khususnya, kader sendiri,’’ terangnya. Ia juga menekankan kader sendiri yang dimaksud adalah dari kalangan politisi.

Legislator yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPC PDIP Surabaya ini menambahkan koordinasi dengan Pecalang (Satuan Keamanan Adat Bali, Red) telah dilakukan. Beberapa tim dari Surabaya sudah masuk di Bali pada awal pekan nanti. Mereka tiba dengan melalui jalur darat, laut, dan udara.

Ditanya apakah dengan kekuatan tersebut sekaligus mengamankan rekom untuk Pilwali Surabaya nantinya, dijawab secara diplomatis oleh Sukadar.’’Intinya tetap satu komando dengan Ketua untuk tetap Tegak-Lurus mensukseskan Kongres dan pemenangan Pilkada serentak,’’ terangnya. (tur)