02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Indonesia AirAsia X Perkuat Konektivitas Bali – Melbourne

Bali, KabarGress.Com – Indonesia AirAsia X, maskapai penerbangan jarak jauh pertama di Indonesia, mengumumkan peningkatan frekuensi penerbangan di rute Bali – Melbourne dari dua kali seminggu menjadi lima kali seminggu mulai 1 April 2015.

Seiring dengan peningkatan frekuensi penerbangan, maka keberangkatan dari Bali ke Melbourne menjadi pada hari Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu, dengan tetap menggunakan pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 377 kursi pernumpang terdiri dari 12 kursi flatbeddi kelas bisnis dan 365 kursi kelas ekonomi.

Adapun peningkatan frekuensi penerbangan tersebut guna mengakomodir tingginya permintaan perjalanan wisata antara Bali dan Melbourne, disamping juga sebagai bagian dari upaya Indonesia AirAsia X untuk ikut mendukung pertumbuhan pariwisata Indonesia.

Di sisi lain, pelanggan Indonesia AirAsia X juga dapat merencanakan perjalanan dengan lebih baik karena jadwal penerbangan yang lebih banyak di rute Bali – Melbourne ini.

Kamarudin Meranun, Co-Founder and CEO AirAsia X Group, mengatakan, “Kami sangat senang dapat meningkatkan frekuensi penerbangan antara Bali dan Melbourne. Kebijakan ini kami yakini juga akan memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Australia serta meningkatkan kontribusi terhadap sektor pariwisata serta pertumbuhan ekonomi antara kedua negara.”

Dendy Kurniawan, CEO Indonesia AirAsia X, menambahkan, “Kami secara perdana mengoperasikan rute Bali – Melbourne pada Maret 2015 dan hanya dalam waktu 1 bulan permintaan meningkat signifikan sehingga diputuksan mulai 1 April 2015 Indonesia AirAsia X melayani lima kali penerbangan per minggu dari sebelumnya dua kali.”

Indonesia AirAsia X saat ini mengoperasikan 2 armada Airbus A330-300, dan menawarkan kursi kelas bisnis flatbed dan kursi kelas ekonomi. Kursi kelas bisnis flatbed memiliki lebar 20 inci dan dapat direbahkan sampai 77 inci, dan jarak antar kursi 60 inci. Kursi kelas bisnis juga dilengkapi dengan meja makan, tempat meletakkan gelas, lampu baca, power socket, serta sandaran kursi yang dapat disesuaikan. Pelanggan yang bepergian di kelas bisnis dapat menikmati beragam keuntungan seperti pemilihan nomor tempat duduk gratis, prioritas check-in, prioritas boarding, prioritas pengambilan bagasi, makanan selama penerbangan, bantal, selimut, serta bagasi sampai dengan 40 kg.

Untuk informasi mengenai jadwal penerbangan, aktivitas, promosi, serta berita terbaru mengenai Indonesia AirAsia X, silahkan ikuti kami melalui Twitter (www.twitter.com/AirAsia) dan Facebook (www.facebook.com/AirAsia). (ro)