13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Canon Luncurkan Delapan Seri Kamera Jaringan Terbaru

* Mengawasi Aset Berharga Anda Dalam Jutaan Piksel

Canon Luncurkan Delapan Seri Kamera Jaringan TerbaruJakarta, KabarGress.Com – Dewasa ini keamanan sedang menjadi sorotan. Berbagai aksi kejahatan semakin sering terjadi, mulai dari pembegalan, pencurian, penyusupan di ruang kantor, hingga tindak kejahatan lain di area umum, bahkan di tempat yang Anda rasa paling aman, seperti tempat tinggal atau kantor Anda. Namun dengan hadirnya bantuan teknologi kamera pengawas, tindak kejahatan tersebut seharusnya bisa dicegah dan diminimalisir.

Menjawab kebutuhan tersebut, pt. Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia menghadirkan delapan seri jajaran kamera jaringan (network camera) terbaru, yaitu seri H (VB-H43, VB-H630VE, VB-H630D, dan VB-H730F) dan seri M (VB-M42, VB-M620VE , VB-M620D, dan VB-M720F). Kamera pengawas berbasis jaringan ini didesain khusus dan cocok untuk kebutuhan sistem keamanan di gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, dan tempat umum lainnya, bahkan untuk hunian rumah tinggal.

Kamera jaringan Canon seri H hadir dengan kualitas gambar Full HD 2,1 megapiksel, sedangkan untuk yang seri M mempu menghasilkan kualitas gambar 1,3 megapiksel. Setiap seri terdiri dari beberapa varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi area pengawasan. Berikut varian kamera jaringan terbaru dari Canon:

Seri H:

– VB-H43 “Pan-Tilt-Zoom Camera with 20x Optical Zoom Lens”

– VB-H630VE “Vandal Dome (IP66) Camera with 111o Ultra Wide Angle View”

– VB-H630D “Dome Camera with 111o Ultra Wide Angle View”

– VB-H730F “Fixed Box Camera with 112o Ultra Wide Angle View”

Seri M:

– VB-M42 “Pan-Tilt-Zoom Camera with 20x Optical Zoom Lens”

– VB-M620VE “Vandal Dome (IP66) Camera with 111o Ultra Wide Angle View”

– VB-M620D “Dome Camera with 111o Ultra Wide Angle View”

– VB-M720F “Fixed Box Camera with 112o Ultra Wide Angle View”

“Tindak kejahatan bisa terjadi di mana dan kapan saja. Dengan adanya teknologi kamera pengawas maka dapat memberikan kemudahan untuk menangkap pelaku kejahatan bahkan dengan kehadirannya saja kamera pengawas dapat meminimalisir peluang terjadinya tindak kejahatan tersebut. Canon menghadirkan delapan kamera jaringan pengawas terbaru yaitu seri H dan M, yang dirancang khusus untuk mendapatkan hasil rekaman dengan kualitas gambar dan akurasi yang prima, serta kemudahan dalam instalasi dan pengoperasiannya,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip.

Ancaman keamanan bisa datang dari dalam atau luar. Pengawasan yang dilakukan oleh tenaga keamanan dianggap masih kurang maksimal. Berapa banyak pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan setiap harinya? Atau, Anda bisa melihat seperti apa ramainya penumpang yang datang dan pergi di suatu terminal atau stasiun. Mata manusia memiliki kelemahan untuk mengawasi area yang begitu luas dan ramai.

Kedelapan kamera jaringan Canon Seri H dan M ini dilengkapi dengan teknologi cerdas yang tidak hanya mampu merekam video dengan kualitas gambar yang jernih, namun juga dapat mendeteksi benda atau gerakan yang mencurigakan. Sebagai contoh, saat kamera mengawasi sebuah area dan mendapati adanya tas atau benda yang ditinggalkan atau tidak seharusnya berada di area tersebut, maka secara otomatis sistem akan memberikan peringatan ke ruang kontrol utama untuk ditindaklanjuti. Teknologi cerdas ini dapat dioptimalkan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sebelum terjadi.

Baik seri H atau M, keduanya memiliki kemampuan yang baik dalam merekam video dalam kondisi cahaya apa pun. Fitur Auto Smart Shade Control membantu meningkatkan kualitas gambar sehingga tampak jelas dan tajam. Fitur ini secara otomatis menyesuaikan kondisi cahaya yang berlebihan atau pada kondisi minim cahaya. Fungsi Auto Gain Control memaksimalkan pemantauan di kondisi kurang cahaya karena dapat mengurangi noise, dan menghasilkan tampilan yang jernih.

Canon VB-H43 dan VB-M42 merupakan model kamera Pan-Tilt-Zoom (PTZ) yang berarti dapat digerakan baik secara horizontal maupun vertikal oleh pengguna secara real time dari pusat kontrol. Kedua model ini dapat melakukan pembesaran hingga 240x, dan memiliki sudut pandang yang lebar 60,4 derajat memudahkan dalam melakukan pelacakan objek yang ingin ditampilkan. Tipe kamera jaringan ini cocok untuk area yang luas dan ramai, seperti pusat perbelanjaan, terminal atau sekolah.

Kamera pengawas sebagai “penjaga keamanan” bukan berarti selalu aman dari aksi perusakan para pelaku kejahatan. Untuk menghindari aksi perusakan oleh pelaku kejahatan yang ingin menghilangkan jejaknya, Canon menghadirkan dua tipe Vandal Resistant Fixed Dome, yaitu VB-H630VE dan VB-M620VE. Dengan standar IP66 (Ingress Protection), keduanya memiliki dome yang dibuat dengan bahan khusus yang dapat melindungi dari tindak perusakan, maupun gangguan cuaca. Kedua kamera ini cocok untuk ditempatkan di area luar ruangan, ditambah dengan jangkauan sudut pandangnya yang sangat lebar hingga 111o serta zoom yang mencapai 12x.

Sedangkan untuk mengintimidasi pelaku kejahatan sebagai tindak preventif meminimalisir peluang terjadinya kejahatan, VB-H730F dan VB-M720F bisa jadi solusinya. Kedua kamera ini memiliki bentuk fixed dome yang secara tegas menunjukan bahwa area tersebut dalam pengawasannya, dan keduanya memiliki jangkauan sudut pandang hingga 112,6 derajat.

Delapan jajaran kamera jaringan terbaru dari Canon ini menjadi solusi jitu untuk mencegah aksi kejahatan. Kemampuan untuk memantau dan menganalisa rekaman secara real-time memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menjaga keamanan lingkungan. Hasil rekaman kamera jaringan seri H dan M ini dapat dengan mudah untuk diputar ulang, membantu identifikasi kejadian-kejadian yang mencurigakan dan mengancam. Hasil rekaman pantauan akan tersimpan dengan baik melalui media kartu SD, SDHC atau SDXC.

. Kecepatan auto-focus dan fitur image stabiliser memberikan akurasi lebih, sekaligus, dengan 3x optical zoom dan 4x digital zoom.

Dibekali dengan prosesor gambar Canon DIGIC DC III dan prosesor DIGIC II Net, kamera pengawas ini dapat menghasilkan video area pengawasan dengan kualitas yang jernih dan jelas, yang merupakan ciri khas kamera Canon. Kedelapan kamera jaringan ini dirancang untuk memberikan kualitas video yang luar biasa namun tidak boros ruang penyimpanan, karena hasil rekaman dapat disesuaikan dengan kebutuhan format codec dan resolusinya (H.264 dan M-JPG). Dikombinasikan dengan algoritma H.264 terbaru, seri H dan M ini menghasilkan resolusi gambar berkualitas tinggi dengan ukuran file yang lebih rendah. Memudahkan dan mempercepat proses transfer data rekaman video pengawasan.

Untuk informasi lebih lanjut seputar produk, harga, dan permintaan demo, silakan hubungi Canon Call Center 021-2922 6000. (ro)