02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Intiland Memulai Tahapan Konstruksi Gedung Praxis

Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk., Sinarto Dharmawan, bersalaman dengan Presiden Direktur PT Nusa Raya Cipta, Hadi Winarto ChristantoDirektur Marketing PT Intiland Grande, Harto Laksono, bersama Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk., Sinarto DharmawanGeneral Manager Marketing PT Intiland Grande, Liliani Harsono, Direktur Marketing PT Intiland Grande, Harto Laksono, serta Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk., Sinarto DharmawanSurabaya, KabarGress.Com – PT Intiland Development Tbk, pengembang properti terkemuka di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, memulai tahapan penting pembangunan proyek superblok Praxis di Surabaya. Perseroan memulai tahapan pembangunan konstruksi gedung setelah menunjuk kontraktor utama yang akan mengerjakannya.

Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland, Sinarto Dharmawan mengungkapkan saat ini pembangunan pondasi telah selesai. Pihaknya memulai tahap berikutnya yakni pembangunan struktur bangunan proyek Praxis. “Kehadiran Praxis sangat penting untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan gaya hidup urban masyarakat Surabaya. Selain lokasinya di kawasan pusat bisnis, Praxis menawarkan konsep pengembangan kawasan terpadu yang memenuhi kebutuhan terhadap ruang perkantoran, hunian, gaya hidup modern, hotel, dan MICE (meeting, incentive, convention, exhebition) di satu lokasi,” jelas Sinarto, di sela-sela acara penandatanganan kerjasama dengan PT Nusa Raya Cipta Tbk. selaku kontraktor, di Intiland Tower lantai 3, Marketing Office Praxis, Jl. Panglima Sudirman 101-103 Surabaya, Rabu (31/3/2015).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk., Sinarto Dharmawan, Direktur Marketing PT Intiland Grande, Harto Laksono, General Manager Marketing PT Intiland Grande, Liliani Harsono, Presiden Direktur PT Nusa Raya Cipta, Hadi Winarto Christanto, serta Yacob dari Nusa Raya Cipta.

Menurut Sinarto, Praxis merupakan salah satu pengembangan superblok terbaru Intiland di pusat bisnis Surabaya. Menempati area seluas 1,1 hektar, Praxis meliputi fasilitas ruang perkantoran, apartemen, ritel, sinema, dan hall dengan total luas bangunan mencapai mencapai 103. 390 meter persegi.
Apartemen Praxis memiliki ketinggian 38 lantai yang terdiri dari 293 unit terbagi ke dalam tiga tipe, yaitu satu tempat tidur, dua tempat tidur, dan tiga tempat tidur dengan luasan mulai 44 hingga 150 meter persegi. Sementara ruang perkantoran terdiri dari 185 unit yang meliputi 148 unit perkantoran stratatittle dan 37 unit perkantoran sewa.

Sinarto menilai sebagai masyarakat urban, Surabaya membutuhkan tersedianya kawasan terpadu yang memudahkan mereka melakukan beragam aktivitasnya secara efisien di satu kawasan. Kehadiran superblok Praxis diharapkan menjadi jawaban terhadap kebutuhan tersebut karena memiliki konsep pengembangan yang tepat.

Pengembangan superblok Praxis akan menjadi satu kesatuan dengan gedung perkantoran Intiland Tower Surabaya. Dengan konsep integrasi tersebut menciptakan sebuah kawasan perkantoran dan bisnis terpadu. Praxis juga menyediakan hotel berbintang bertaraf internasional untuk mengakomodasi kebutuhan para pebisnis akan fasilitas penginapan di pusat kota Surabaya.

“Pembangunan konstruksi Praxis diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua tahun. Untuk memenuhi kebutuhan penghuni maupun tamu, Praxis menyediakan fasilitas lantai basement yang mampu memuat 800 kendaraan roda empat. Perseroan berpandangan bahwa tren pasar hunian di kota besar seperti Surabaya di masa depan akan mengarah kepada bangunan multifungsi di sebuah kawasan terpadu. Konsep ini menjadi menjadi tren dan sekaligus menjadi jawaban terhadap perubahan dan dinamika pasar serta masyarakat di kota-kota besar,” terangnya.

Kenaikan Harga Pada saat ini perseroan sudah memasarkan unit-unit apartemen dan perkantoran stratatittle. Mulai dipasarkan 2013, Praxis mendapat sambutan baik dari masyarakat. Tercatat hingga saat ini penjualan unit apartemen Praxis telah mencapai 70% dan unit perkantoran sebanyak 65%
Harga penjualan Praxis juga meningkat secara signifikan.

“Peningkatan ini memberikan potensi keuntungan bagi para pembeli, baik untuk tujuan kepemilikan maupun untuk investasi. Harga penjualan unit apartemen mengalami kenaikan dua kali lipat sejak awal dipasarkan. Sementara harga unit ruang perkantoran Praxis mengalami kenaikan hingga 68% terhitung sejak dipasarkan,” tandasnya.

Sebagai pengembang yang punya rekam jejak sukses mengembangkan banyak proyek properti, Intiland berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Komitmen tersebut bukan hanya diwujudkan dengan memberikan produk-produk terbaik, tetapi juga berupa potensi keuntungan investasi bagi para konsumen. (ro)

Teks foto:

– Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk., Sinarto Dharmawan, bersalaman dengan Presiden Direktur PT Nusa Raya Cipta, Hadi Winarto Christanto, usai acara penandatanganan kerjasama dengan PT Nusa Raya Cipta Tbk. selaku kontraktor, di Intiland Tower lantai 3, Marketing Office Praxis, Jl. Panglima Sudirman 101-103 Surabaya, Rabu (31/3/2015).

– Direktur Marketing PT Intiland Grande, Harto Laksono, bersama Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk., Sinarto Dharmawan, melihat lokasi pembangunan gedung Praxis dari lantai 8 Intiland Tower.

– General Manager Marketing PT Intiland Grande, Liliani Harsono, Direktur Marketing PT Intiland Grande, Harto Laksono, serta Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk., Sinarto Dharmawan, di salah satu show unit gedung Praxis.