13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

The First-Ever BMW Active Tourer

* Kombinasi sempurna antara kenyamanan dan fungsionalitas dengan tampilan dinamis

BMW_Active_Tourer_1Jakarta, KabarGress.Com – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, BMW Indonesia hari ini memperkenalkan The First-Ever BMW Active Tourer, sebuah kendaraan pada kelas kompak premium yang secara sempurna memadukan kenyamanan dan fungsionalitas ruangan dengan keunggulan khas BMW, yaitu tampilan dinamis, eksklusif dan elegan.

Dengan konsep keseluruhan yang unik, all-new BMW Active Tourer ciptakan kategori baru di segmen kendaraan premium sekaligus mengambil posisi terdepan di kelas kendaraan kompak. All-new BMW Active Tourer secara proporsional tampil sporty dari setiap sudut kendaraan. Dengan dimensi panjang 4,342 milimeter, lebar 1,800 milimeter, dan tinggi 1,555 milimeter, kendaraan terbaru BMW ini menggabungkan dimensi eksterior yang kompak dengan interior lapang, sehingga sangat sesuai untuk mengatasi tantangan mobilitas perkotaan yang semakin meningkat.

“All-new BMW Active Tourer sebagai kendaraan pertama BMW di segmen ini adalah kendaraan yang sangat sempurna untuk setiap aspek dari kehidupan pelanggan kami. Dengan fleksibilitas dan konsepnya yang unik secara keseluruhan, model BMW terbaru ini adalah kendaraan ideal bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif yang menginginkan ruang interior luas, fleksibilitas, dan daya angkut yang memadai,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

“All-new BMW Active Tourer juga menarik bagi keluarga muda dengan gaya hidup dinamis dan menginginkan performa sporty, ruang berlimpah, dan kepraktisan dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Karen.

All-new BMW Active Tourer menggabungkan ruang interior yang berlimpah, kenyamanan, kepraktisan, dan dinamika berkendara khas BMW ke dalam satu model kendaraan di kelas-kompak premium. Dengan panjang eksterior 4,342 milimeter, kendaraan ini menawarkan ruang kaki yang nyaman khas kendaraan kelas premium, terutama di bagian belakang, sehingga menjadikannya sempurna untuk penggunaan kendaraan di perkotaan.

Kendaraan dengan desain elegan dan kedinamisan terbaik di kelasnya.

Identitas brand BMW yang selalu tampil dinamis, hadir dalam all-new BMW Active Tourer. Identitas ini jelas terlihat dari fitur-fitur yang merupakan ciri khas BMW, seperti BMW kidney grille, diapit oleh lampu depan twin circular headlights. Dengan overhang pendek dibagian depan, hadirkan desain diluar pakem untuk sebuah kendaraan penggerak roda depan. Identitas desain estetika lainnya dari all-new BMW Active Tourer adalah gaya klasik BMW dengan overhang pendek dibagian belakang, jarak sumbu roda yang panjang, Hofmeister kink di jendela samping, serta lampu belakang dengan desain L-shaped. Kontur halus dan garis bodi yang tegas di bagian samping, memberikan aksen tambahan pada lengkungan roda sehingga memberikan tampilan dinamis pada all-new BMW Active Tourer, bahkan ketika kendaraan berada dalam kondisi diam.

Twin circular headlights dengan teknologi bi-LED yang efisien.

Lampu bi-LED yang efisien ini tersedia untuk fungsi low dan high beam. Lampu ini memiliki cahaya seterang sistem xenon dan dilengkapi dengan day time running light LED, dengan konsumsi energi setengah dari sistem xenon. Teknologi LED juga digunakan pada cornering lights, yang memberikan pencahayaan yang sangat baik ketika berbelok serta saat menikung pada kecepatan antara 40 dan 70 km/jam, dimana lampu ini menyediakan pencahayaan tambahan. Tampilan depan all-new BMW Active Tourer sangat tegas dengan hadirnya twin circular headlights dan lubang udara yang besar.

Teknologi BMW TwinPower Turbo: Mesin generasi terbaru.

All-new BMW Active Tourer akan diluncurkan dengan mesin generasi terbaru tiga-silinder yang ringan dan hemat bahan bakar. Mesin ini dipasang secara melintang dan menawarkan desain kompak dan dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharger, injektor bahan bakar yang sangat presisi, VALVETRONIC fully-variable valve control dan Double VANOS.

Mesin generasi terbaru tiga-silinder dari BMW Group ini pertama kali diaplikasikan pada kendaraan revolusioner BMW i8. Kini juga telah tertanam pada all-new BMW 218i Active Tourer. Unit bensin tiga-silinder baru dengan transmisi otomatis 6-percepatan menonjol berkat efisiensi bahan bakar yang luar biasa dan kemampuan performa yang hebat, dengan konsumsi bahan bakar rata-rata (dalam siklus tes Uni Eropa) 20 km/liter dan emisi CO2 127g/km.
Mesin kendaraan ini memiliki kapasitas 1.5 liter, menghasilkan 136 hp dan unggul dengan respon spontannya, yang memberikan akselerasi dan tenaga dengan dorongan yang kuat. All-new BMW Active Tourer mampu mencapai 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam kurun waktu 9.9 detik dengan kecepatan puncak hingga 205 km/jam.

Keuntungan lain dari mesin tiga-silinder yang ringan dan kompak ini adalah karakteristik getarannya. Seperti mesin enam-silinder, mesin ini tidak menimbulkan getaran dari putaran pembakaran pertama dan kedua. Untuk memberikan mesin dengan suara dan getaran yang baik, perbaikan pada balancer shaft dilakukan untuk memastikan torsi yang disalurkan pada setiap putaran mesin lebih halus. Adapun kombinasi dual-mass flywheel dan centrifugal pendulum absorber, menghilangkan getaran khususnya pada putaran rpm rendah, suatu hal yang luar biasa untuk kendaraan di segmen ini.

Kelebihan lainnya termasuk, interval pembakaran yang lebih panjang, sehingga memungkinkanharmonisasi terhadap seluruh putaran mesin. Sebagai hasilnya, respon terhadap bukaan katup udara menjadi sangat presisi dan mesin mampu menghasilkan torsi maksimum mulai dari 1.250 rpm.

Kenyamanan dan Performa Sporty.

The all-new BMW Active Tourer menghadirkan pengalaman berkendara sempurna, khas kendaraan BMW. Chassis yang baru dikembangkan, terdiri dari single-joint spring strut axle di depan dan multi-link axle di belakang, menggabungkan kelincahan dan gerakan presisi dengan stabilitas pengendalian hebat dan kenyamanan suspensi yang baik. Penggerak roda depan pada all-new BMW Active Tourer ini telah melalui proses pengecekan yang ekstensif, sehingga dapat dipastikan kendaraan ini memiliki dinamika berkendara optimal serta respon setir yang presisi.

Dengan sistem kemudi electromechanical dan pengaturan fungsional menghasilkan sebuah sensasi berkendara terbaik. Untuk memaksimalkan perlindungan keselamatan pada pengendara, bodi kendaraan all-new BMW Active Tourer terbuat dari baja high-tensile dan baja ultra high-tensile yang sangat kuat namun ringan. Penggunaan bahan ringan ini juga memungkinkan pengurangan dalam berat bobot kendaraan yang sangat berpengaruh pada performanya yang dinamis dan sporty. Pengunaan material ringan dan kuat ini merupakan salah satu diantara beragam inovasi paket teknologi BMW EfficientDynamics yang secara langsung berkorelasi dengan efisiensi bahan bakar. Ragam teknologi BMW EfficientDynamics lainnya yang juga hadir di kendaraan all-new BMW Active Tourer adalah fungsi Auto Start Stop, Brake Energy Regeneration, Optimum Gearshift Indicator, dan Air Curtain integral, yang menggunakan dua lubang udara vertikal pada bumper depan untuk mengarahkan aliran udara ke roda depan.

Desain dinamis khas BMW dan fungsionalitas ruangan.

Menyadari adanya kebutuhan terhadap kabin yang luas, kepraktisan, dan fungsi serba guna pada kendaraan kelas kompak premium, all-new BMW Active Tourer dilengkapi dengan sistem penggerak-roda-depan yang mampu memberikan pengalaman berkendara terbaik di segmennya. Untuk pertama kalinya, BMW mengadopsi penggunaan sistem penggerak-roda-depan yang sepenuhnya memenuhi persyaratan untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan performa sporty. Sebagai hasilnya, all-new BMW Active Tourer tidak hanya hadir sebagai kendaraan dengan sistem penggerak-roda-depan yang paling dinamis di segmennya, tetapi juga menawarkan standar tinggi dalam memberikan kenyamanan berkendara.

Dengan jarak sumbu roda yang panjangnya 2,670 milimeter serta garis atap lebih tinggi, memungkinkan ruang kabin kendaraan hadir lebih luas. Baik pengemudi maupun penumpang depan menikmati posisi duduk yang jauh lebih tinggi daripada kendaraan di segmen sedan, yang berarti mereka dapat menikmati pemandangan dengan nyaman serta dapat naik dan turun dari kendaraan secara lebih mudah.

All-new BMW Active Tourer hadir dengan fleksibilitas tinggi dan desain interior kendaraan yang elegan. Beberapa fitur kendaraan yang memungkinkan fleksibilitas adalah fasilitas penyimpanan yang beragam, dan sandaran kursi penumpang belakang yang dapat dilipat rata. Kabin kendaraan hadir dengan tata ruang yang minimalis dan luas.

Fleksibilitas dan fungsionalitas maksimum.

Kompartemen bagasi memiliki fleksibilitas tinggi dengan kapasitas yang dapat diperbesar dari 468 menjadi 1,510 liter, serta sandaran kursi belakang yang dapat diubah dengan perbandingan 40:20:40 yang dipasang sebagai standar, merupakan contoh dari fitur kepraktisan sehari-hari yang luar biasa dari model kendaraan ini. Fleksibilitas kendaraan juga ditambah dengan adanya kursi belakang yang dapat di geser, memungkinkan bertambah luasnya ruang kaki di bagian kursi belakang atau kapasitas kompartemen bagasi yang dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan. Lantai ruang bagasi menyediakan kompartemen penyimpanan tambahan sebesar 70 liter.

Sandaran kursi belakang pun bisa disesuaikan untuk menambahkan kenyamanan bagi tiga kursi belakang atau sebagai tambahan ruang bagasi. Akses ke kompartemen bagasi dipermudah berkat pintu bagasi besar dan dapat terbuka lebar, lengkap dengan tombol buka dan tutup otomatis.

Konektivitas dan infotainment terbaik.

BMW telah menyadari manfaat dan potensi dari konektivitas antara kendaraan, pengemudi dan lingkungan, serta mulai mengintegrasikan dunia digital ke dalam kendaraannya melalui fitur BMW ConnectedDrive bertahun-tahun yang lalu. BMW ConnectedDrive terdiri dari kombinasi unik antara sistem bantuan pengemudi dan layanan mobilitas, yang ditawarkan baik sebagai perlengkapan standar maupun opsional. Dengan konektivitas cerdas yang dimilikinya, all-new BMW Active Tourer kini membawa fitur terbaik dalam kenyamanan dan teknologi infotainment untuk kendaraan di kelas kompak premium. Paket BMW Media hadir dengan layar 6,5 inci dengan CD player, iDrive controller, dan BMW Apps yang memadukan aplikasi smartphone -seperti BMW Connected – ke dalam kendaraan yang memungkinkan adanya penambahan fitur inovatif. USB, AUX-IN, dan konektivitas audio Bluetooth memungkinkan musik untuk diputar melalui sistem pengeras suara HiFi BMW, dengan output tenaga amplifier sebesar 205 W. All-new BMW 218i Active Tourer – hadir dalam varian kendaraan Sport Line dengan tampilan dinamis. Elemen trim eksterior berwarna hitam merangkum karakter dinamis dari varian Sport Line.

Beberapa bagian penting dari desain klasik seperti, kidney grille, air intake depan, tailpipe, dan apron belakang semua dibalut dengan warna black high-gloss. Velg aloi 17-inci yang dirancang khusus merupakan ciri khas tambahan dari varian Sport Line. Di dalam kendaraan, tema dinamis berlanjut dengan trim interior berwarna black high-gloss, panel instrumen dengan warna kontras, dan bagian kemudi dilapisi kulit warna hitam dengan desain sporty. Jok dilapisi kulit “Dakota“ dengan desain eksklusif untuk varian Sport Line. Untuk semakin mempertegas karakter premium dari BMW Active Tourer, kursi sport pada kendaraan ini dapat disesuaikan secara elektrik dilengkapi fungsi memori. Kabin kendaraan all-new BMW 218i hadir semakin elegan dan premium dengan adanya ambient light.

All-new BMW 218i Active Tourer akan tersedia di semua Dealer Resmi BMW mulai bulan April 2015. All-new BMW 218i Active Tourer Sport ditawarkan dengan harga Rp619,000,000 off-the-road, dan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang termasuk perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Active Tourer Exhibition.

Pada 17-19 April 2015, all-new BMW Active Tourer akan tampilkan fleksibilitas dan desainnya yang luar biasa dalam Active Tourer Exhibition. Kunjungi BMW Pavilion di the Space, Senayan City dan dapatkan kesempatan untuk melakukan test drive all-new BMW Active Tourer – sebuah kendaraan yang menggabungkan ruang interior lapang, kenyamanan yang tak tertandingi, dan kepraktisan tingkat tinggi bersama dengan dinamika sensasi berkendara khas BMW yang menyatu pada model kendaraan segmen-kompak premium. (ro)

Teks foto: Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia (tengah), bersama Jodie O’tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia (kiri), dan Jentri Izhar, Vice President of Sales BMW Indonesia pada peluncuran All-new BMW Active Tourer di Jakarta, Kamis, 26 Maret 2015.