02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Datascrip Hadirkan Sistem Manajemen Keamanan Terintegrasi yang Andal dan Terpercaya

Bostex_Door ControllerJakarta, KabarGress.Com – Seiring semakin meningkatnya kesadaran masyarakat umum akan keselamatan aset dan jiwa, sistem keamanan pun kian akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Hal ini ditandai dengan hadirnya beragam perangkat sistem keamanan di sekitar kita. Mulai dari CCTV, Access Control, Alarm sampai X-Ray Scanner. Perangkat tersebut bersinergi dengan para personil keamanan dalam menjalankan sistem manajemen keamanan yang terintegrasi.

Salah satu solusi untuk membantu tim sekuriti menjalankan tugas dan kewajibannya adalah dengan menyederhanakan penggunaan seluruh perangkat security system dalam sebuah Single User Interface (Tampilan Muka Tunggal) yang mudah digunakan. Oleh karena itu, diperlukan komunikasi dan koneksi yang akan diintegrasi dalam sebuah sistem. Tampaknya cukup mudah untuk diimplementasikan, namun kenyataannya banyak sistem keamanan yang memproteksi sistem mereka, hanya dapat berkomunikasi dan terkoneksi serta terintegrasi dengan perangkat yang sejenis (semerek). Kondisi demikian sering menjadi kendala karena untuk menggunakan produk-produk sejenis diperlukan investasi yang cukup besar.

Memahami hal tersebut, Datascrip sebagai The One Stop Business Solution hadir dengan solusi Security System yang terintegrasi dan memiliki nilai investasi yang ekonomis, yaitu Integrated Security Management System Solution dari BOSTEX®. Sistem keamanan terintegrasi BOSTEX® membuat perusahaan/ instansi Anda tidak perlu lagi mengganti seluruh komponen dengan produk-produk sejenis sehingga memudahkan pengimplementasian dengan solusi sistem keamanan lainnya.

Integrated Security Management System dari BOSTEX® menggunakan platform BOSTEX Enterprise Platform for Security (BTEPS) dengan fitur unik sebagai berikut:

} Stability with Auto Update Application

} Real Time Intelligence Data Synchronization

} Enterprise Platform Able to Manage 20 Sub-System, Interconnection & Communication and Information Sharing between Station

} Build Based on MSMQ (Microsoft Message Queue), 3 Layers Architectural System and Microsoft.Net (.NET Framework)

} Interconnecting Database and Real Time Connection

} Support Multi-Tasking, Multi-Client, Multi-User. Fast & Priority Communication Collateral

Selain dari fitur unik dari platform yang digunakan, solusi Integrated Security Management System dari BOSTEX juga dilengkapi dengan berbagai fitur andalan seperti:

· Real Time Monitoring & Control

Log Data Transaction terbarui secara real time melalui jaringan lokal (LAN) sehingga selalu ter-update dan juga dapat mengontrol hardware secara real time.

· Access Control Management

Fitur untuk membatasi hak akses dari user dengan parameter siapa, kapan dan di mana.

· Video Surveillance Integration

Mengintegrasikan fitur Access Control Management dengan Video Surveillance sehingga setiap peristiwa pada Access Control Management dapat terhubung dengan Video Surveillance dan dapat disimpan rekaman videonya.

· Visitor Management on WEB

Fitur untuk mengelola tamu yang berkunjung ke gedung serta memberikan hak akses terbatas pada tamu tersebut dimana system ini terhubung dengan Access Control Management. Selain daripada itu Visitor Management System ini juga dapat digunakan melalui fitur WEB sehingga bagi tamu yang berasal dari Luar Kota atau Luar Negeri dapat mendaftarkan dahulu jadwal kunjungannya lebih awal via Web.

· Visitor & Facility Management

Fitur ini mendukung Visitor Appointment dan Rapid Registration dan Real-Time Visitor Access Tracking di dalam perimeter dan Stay Timeout Alarm untuk mereminder apabila jadwal kunjungan sudah berakhir / melewati waktu yang diberikan. Selain itu bagi tenant / Internal dapat digunakan untuk membooking beberapa Fasilitas di dalam perimeter seperti Meeting / Conferences Room, Canteen Room, dan lain-lain.

· Dormitory Management

Fitur ini serupa dengan Visitor & Facility Management, namun penggunaan diperuntukan untuk pengelolaan asrama (dormitory) dan penggunaan beberapa fasilitas yang terdapat didalamnya.

· Vehicle Assignment

Fitur ini untuk memastikan bahwa kendaraan operasional kantor (misal: mobil) digunakan oleh orang yang berkepentingan. Melalui fitur ini setiap kendaraan akan diberikan Access Card, dan diperlukan verifikasi dari user yang menggunakannya untuk dapat digunakan keluar dari pembatas. Apabila verifikasi user dan identitas kendaraan tidak sesuai maka kendaraan tersebut tidak diijinkan keluar dari pembatas.

· Guard Tour Management

Fitur untuk mengontrol beberapa area yang diperiksa berkala oleh petugas keamanan. Jadwal tersebut dapat diatur sesuai dengan kebutuhan dan waktu yang berbeda menurut parameter tertentu.

· Human Tracking System

Memantau pergerakan setiap user/personil di dalam wilayah dengan melihat pergerakan terakhir dari user/personil tersebut di lokasi yang terakhir diakses orang tersebut.

· Mobile Security Verification

Mobile Security Verification adalah sebuah perangkat handheld yang terhubung dengan jaringan secara Wi-Fi (LAN). Perangkat ini langsung terhubung ke pusat data untuk melakukan beberapa fungsi berkaitan dengan verifkasi user secara mobile.

· Fire Alarm System (OPC Server, BACNet)

Fitur ini berintegrasi dengan solusi Fire Alarm System menggunakan protokol OPC Server atau BACNET untuk berkomunikasi dengan Access Control Management.

· Building Automation / Management System (SEDONA Framework)

Fitur ini berintegrasi dengan solusi Building Automation/Management System menggunakan protokol SEDONA Framework untuk berkomunikasi dengan Access Control Management.

· Human Resources (HR) Management

Fitur ini mengintegrasikan Database Access Control Management dengan Human Resources Management sehingga data yang sama pada Access Control Management dapat digunakan untuk keperluan absensi, payroll dan fitur HR lainnya.

“Dengan berbagai fitur yang tersedia melalui Integrated Security Management System Solution dari BOSTEX®, sistem keamanan yang diterapkan di perusahaan maupun instansi semakin mudah dikembangkan dan dikelola. Aset yang dimiliki perusahaan maupun instansi semakin terlindungi dan kinerja karyawan pun dapat lebih optimal,” ujar Sylvia Lionggosari – Division Director pt. Datascrip. (ro)