02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Wagub Minta PERMIT Ungkit Pertumbuhan Ekonomi

Gus Ipul Sampaikan Sambutan Pada Pelantikan Pengurus  PERMIT Periode 2015-2018 Di Grand Ballroom Grand City Surabaya,Surabaya, KabarGress.com – Perkumpulan Masyarakat dan Pengusaha Indonesia Tionghoa (PERMIT) , harus secara nyata turut memberikan kontribusinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim.“Saya minta Perkumpulan Masyarakat dan Pengusaha Indonesia Tionghoa ikut berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim, khususnya mengungkit pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja” pinta Wabup Jatim Saifullah Yusuf,yang lekat disapa Gus Ipul,pada acara Pelatikan DPD Jatim dan DPC Surabaya PERMIT, di Grand City Surabaya, Sabtu (21/3) malam.

Menurutnya, PERMIT merupakan pengusaha-pengusaha yang sukses dan telah ikut ambil bagian dalam proses pembangunan perekonomian di Jatim. Para pengusaha ini adalah para pelaku bisnis, yang diharapkan terus menjadi pemenang, terutama memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir tahun ini

“Saya percaya pengusaha-pengusaha ini yang akan terus mencoba untuk memperbaiki dan mengembangkan usaha berstandar internasional. Kalau pengusaha sukses, lanjutnya, pemerintah juga akan sukses,” tegasnya

Pertumbuhan ekonomi di Jatim selalu diatas rata-rata nasional, dan investasi di Jatim selama tiga tahun terakhir tertinggi di Indonesia. “Hal ini membuktikan suasana yang kondusif, meski ada beberapa hambatan, termasuk infrastruktur, tapi para pengusaha tidak perlu khawatir. Meski ada protes, kritik dan saran, pemerintah akan mencarikan solusi sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan termasuk kenaikan UMK,” tambahnya.

Dalam rangkaian pelantikan tsb, juga diselenggarakan talk show dengan nara sumber Ketua umum PERMIT Jakarta Dato’ Sri Prof Dr. Tahir MBA dengan tema “Peranan Etnis Tionghoa terhadap pembangunan Indonesia [ada era kabinet kerja”

Pria kelahiran Surabaya tahun 1952 ini bertekad akan membangun seluruh warga yang masih ketinggalan, dengan berbagi pengalaman dan trik-trik bisnis, karena orang sukses ada rahasianya.

Ia menjelaskan, orang kaya harus kaya pada empat bidang, yaitu kaya ibadah, kaya keluarga, kaya sosial, dan kaya karier. “Kepada pengurus PERMT Jatim yang baru dilantik, supaya lebih maju dan lebih dinamis, dan jadi pengusaha yang taat bayar pajak.. MEA mencari orang-orang yang smart. Maka harus mendapat informasi lebih cepat supaya rejeki lebih cepat didapat. Jika tidak mendapatkan info maka akan ketinggalan” ujarnya. (hery)