HTC Tunjuk Cher Wang sebagai CEO

* Peter Chou akan memimpin divisi baru HTC Future Development Lab

CHERJakarta, KabarGress.Com – Dewan Direksi HTC Corporation (TWSE 2498) telah resmi menunjuk Cher Wang, Chairman dan co-founder HTC, sebagai CEO yang baru untuk segera menempati posisinya, sementara Peter Chou akan segera menjalankan peranan strategis barunya untuk memimpin pengembangan inovasi produk HTC.

“Kami melihat perubahan yang sangat pesat dalam industri ini, di mana perangkat telepon pintar yang kami produksi telah menjadi penghubung kami kepada dunia perangkat cerdas yang terus berkembang. Kami telah memelopori industri perangkat telepon pintar, dan saat ini kami akan menerapkan pola pikir tersebut untuk mewujudkan potensi dari sebuah generasi baru yang terdiri dari berbagai produk dan layanan yang saling terhubung. Respon luar biasa yang diberikan untuk produk virtual reality terbaru kami, yakni HTC Vive, di awal bulan ini menjadi penegasan akan peranan penting teknologi yang saling terhubung ini di masa yang akan datang,” papar Cher Wang.

Chairman dan CEO HTC. “Sebagai seseorang wirausahawan sejati, saya sangat bersemangat melihat betapa banyaknya peluang yang terbentang di hadapan kami, dan saya tegaskan bahwa saya merasa sangat terhormat dengan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan pengembangan bisnis HTC ke tahap selanjutnya.”

Selama dua tahun terakhir, Wang dipercaya untuk memegang berbagai peranan penting dalam bisnis HTC, sehingga memungkinkan Chou untuk lebih fokus kepada proses pengembangan produk, di mana Chou telah membuktikan kapasitasnya untuk melahirkan desain kelas dunia dan berbagai teknologi yang canggih. Dewan Direksi dan Dewan Eksekutif telah sepakat bahwa ini merupakan saat yang tepat untuk meresmikan perkembangan ini serta untuk melakukan sejumlah perubahan yang diperlukan HTC untuk segera melanjutkan perjalanannya ke tahapan pertumbuhan selanjutnya.

Semasa menjabat sebagai CEO, Peter Chou mencatatkan keberhasilan mengawal transisi fokus bisnis HTC dari perangkat handheld ODM menuju perusahaan dengan reputasi global. Kini, sebagai Kepala HTC Future Development Lab, Chou akan berperan aktif dalam mengidentifikasi berbagai peluang pertumbuhan bisnis HTC di masa yang akan datang.

Sekilas tentang Cher Wang, Chairman dan CEO

Cher Wang memiliki rekam jejak yang tidak terbantahkan di industri elektronik. Kemampuan Wang untuk memprediksi tren teknologi dan naluri kewirausahaannya yang kuat merupakan modal utama baginya untuk membangun sejumlah bisnis IT yang berhasil mencatatkan sukses di pasar.

Pada tahun 1997, Wang bersama sejumlah rekannya mendirikan HTC Corp. dengan ide untuk mewujudkan konvergensi teknologi komputerisasi bergerak (mobile computing) dan komunikasi melalui pengembangan produk telepon pintar yang inovatif. Visi ini terbukti sukses menghasilkan sebuah perusahaan berskala global yang memiliki aset dalam satuan milliar dollar, yang secara konsisten menjadi perusahaan pertama yang hadir dengan konsep teknologi terbaru di pasar, termasuk teknologi nirkabel terbarunya, teknologi antarmuka sentuh (touch interface), serta berbagai perangkat untuk sistem operasi Microsoft® Windows Mobile dan Android.

Tahun lalu, CNBC menyatakan Wang sebagai satu dari 25 tokoh yang paling berpengaruh di bidang industri dan keuangan sejak tahun 1989. Pada tahun 2011, Wang tepilih sebagai “wanita paling berpengaruh di bidang industri nirkabel” menurut versi Forbes, serta wanita paling berpengaruh versi Fast Company. Selain itu, sejak 2012 Wang secara konsisten menjadi satu dari wanita paling berpengaruh dalam daftar tahunan yang dikeluarkan Fortune. Wang juga menerima penghargaan ‘Person of the Year’ dari CCTV di China. Wang adalah alumni University of California, Berkeley, dan saat ini ia telah menikah serta dikaruniai dua anak. (ro)

Tentang HTC

HTC Corporation memiliki cita-cita untuk menghadirkan berbagai hal yang luar biasa bagi kehidupan. Sebagai inovator dunia dalam bidang perangkat dan teknologi smart mobile, HTC telah menghasilkan berbagai produk dan inovasi terkemuka sejak awal berdirinya di tahun 1997, termasuk seri telepon seluler cerdas HTC One dan HTC Desire yang memperoleh pengakuan global. Semangat untuk mewujudkan sesuatu yang luar biasa merupakan inti dari segala yang kami lakukan, yang tertuang dalam desain terbaik di bidangnya serta pengalaman mobile yang mengguncang industri, yang kami hadirkan bagi konsumen HTC di seluruh dunia. HTC terdaftar sebagai emiten pada Taiwan Stock Exchange (TWSE: 2498). www.htc.com

Leave a Reply


*